Starone: Data Call Ended

Internet Starone sering Data Call Ended? Atau mengeluarkan pesan “Panggilan Data Berakhir” pada HP Nokia Anda? Nah, untuk anda yg sering mengalami masalah kaya gini, khususnya pengguna starone pasca bayar. Menggunakan HP Nokia CDMA 6015, 6585, 2115, 2116. dan kabel data CA-42, DKU-5. Dikoneksikan melalui PC Desktop.

Agar modem bisa dikoneksikan lagi tanpa adanya Data Call Ended atau Panggilan Data Berakhir, hal yg harus dilakukan adalah:

  1. Koneksikan melalui Linux, Ubuntu, PCLINUXOS atau Mandriva Tak perlu install, cukup Live CD aja tapi pastikan setting wvdial.conf nya di atur.
  2. Konekin sampai berhasil membuka 1 atau beberapa buah website, atau download file klo perlu.
  3. Setelah berhasil konek, coba diskonek. klo di linux di diskonek pasti di HP nya nggak otomatis diskonek [harus manual] yaitu di pencet tombol END. Nah, sampe disini jangan di pencet dulu tombol END nya. tapi biarin aja. Setelah itu restart PC.
  4. Balik lagi pake WIndows XP, coba koneksikan lagi. pasti dia nggak mau karena port sedang dipakai/busy/modem not configured, tenang.
  5. Liat HP nya pasti dia nyala dan dilayar muncul data masuk/data keluar menandakan dia sedang mengalirkan data tapi itu bukan data dari XP tapi dari linux yg tadi kita konekin dan belom smpet diskonek melalui HP. Dari sini, kita coba diskonekin HP nya manual [pencet tombol END].
  6. Udah di diskonek, coba konekin lagi. Kalo setting username ‘n password udah bener. Data call ended nggak muncul lagi.
  7. Selesai. Anda bisa internetan dg starone wi windows XP tanpa ada masalah.

Waktu gw ngalamin ky gini, masalahnya adalah karena sewaktu lagi internetan pke HP. HP nya tiba2 mati, nggak tau knp. pas dikonekin lagi eh yg muncul malah Data Call Ended, di PC dibilangin computer server did’nt response bla..bla.. gw udah telpon CS nya ‘n CS nya nggak bisa ngatasin hasilnya dia beralasan: katanya mau ditelpon lagi maximal 3×24 jam. nyatanya nggak pernah ada telpon dari CS indosat. udah lebih dari 1 bulan.

Waktu ntu malah sempet gw beli HP Nokia 6585, ‘n Haier C-2000 disebabkan karena masalah ini. ‘n sampe gw bulak-balik ke konter indosat di Roxy. katanya nggak ada PC yg bisa di buat percobaan maintenance, gw disuruh bawa laptop! dan niatnya gw hari itu jg mau beli modem IVIO dari starone di konter tapi lagi habis gw disuruh beli di ITC n roxy square. jah malay dah..

Akhirnya ada sodara yg dateng ngeliat gw nggak bisa internetan udah sebulan, dicobain dah tuh pake HP 6015 nya eh bisa! terus di nginepin HP nya dirumah ane, sampe ane coba punya kita. eh bisa! ya udah HP nya dia gw balikin. Makasih ya!

Sekarang di rumah ada 2 HP yg nganggur gara2 masalah ky gini. yg satu Nokia 6585 lengkap dan yg satunya lagi Haier C-2000 lengkap. Kalo minat PM aja hehe..

Oke, sekian tip ‘n triknya dari saya moga membawa manfaat. Makasih.

Blogged with the Flock Browser

5 Tanggapan to “Starone: Data Call Ended”

  1. erdi Says:

    Bro, kompi ane dual booting, satu xp satu linux mint. Kalo trik di atas dipake pertama boot ke linux trus habis itu ke xpnya bisa gak? thx

  2. Zoe Says:

    Bisa dong.

  3. Pentolo Says:

    Sama ama saya mas, pke Hp fren, cuma sekali seumur hidup aza bisa connect, ampe skarang ga bisa conect hp ama komputernya. Terpaksa harus beli modem, kartunya starone tapi kok starone koneksinya lemot kaya bekicot ya ? bingung, kartunya ato modemx ya…

  4. Zoe Says:

    Waktu ane beli HP Haier buat modem internet. Jalannya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Pas diganti ke HP 6015 punya nokia, jalannya agak lumayan lah.

    Setelah diselidiki, Ternyata yang bikin lama internetnya karena modem HP nya cuma support sampe 9600 bit rate. klo 6015 bisa sampe 230400 bit rate. beda jauh ya.

    Ibarat keran air, makin gede lobangnya, aliran airnya makin deres. mgkn spt itu.

  5. Sugeng Says:

    Ikutan mbaca saja, semoga masalahnya bisa cepat teratasi 😆
    btw, aku pake starone juga tapi syukur gak ada masalah meski dipake di XP atau ubuntu.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabaan


Tinggalkan komentar