Duplikat FIle Finder

Setelah gw cari2 ada ‘n banyak, gw banding2in tuh. ini yg gw ambil kesimpulannya:
– Easy duplicate finder v3.1 (shareware) tampilan bagus tapi bayar.
– Fast duplicate file finder v2.8.0.1 (demo) walaupun cuma demo tapi masih bisa digunakan dg baik, tampilan sederhana. tapi cukup ampuh.

Masalah lagi. klo ini udah di delete file yg keduplikat, contoh kita punya 2 folder installer ms. office, didalam 1 subfolder yg sama yg kita centangin di software sebagai pencarian file duplikat. nah ketika software tersebut cari itu kan pasti ketemu antara 2 file itu pasti sama dan misalkan kita pake autoselect, setelah gw liat itu autoselect dipilih secara sembarang folder artinya bukan dalam 1 folder tapi mungkin file a.dll ada di folder installer ms.office1 sedangkan yg satu file lagi yg didelete b.dll di folder ms.office2 nah ketika kita ingin menjalankan setup itu otomatis ngehank korup karena salah satu file hilang, padahal ada duplikatnya di folder sebelah, nah itu yg sebelnya. Baca entri selengkapnya »

Ucapan Baik dan Buruk

Di lingkungan rumah gw ada anak2 kecil yang biasa maen di depan rumah. Umurnya ada sekitaran 5-7 tahunan. ada cowok ada juga cewek. Kalo lagi main2 biasa aja, petak umpet, gale asin, taplak meja, dll. Disitu gw pasti mengira anak2 tu manis2, baik2, sopan, dll. Ternyata tampak luar nggak seperti yang kita bayangkan klo kita liat dari ucapan yang diucapkan anak tersebut.

Barusan aja gw denger anak kecil lagi becanda2 ama orang yg lebih gede, mungkin si anak merasa tersinggung atau merasa dizolimi, atau gimana gitu, karena merasa si pengganggu ini mau dipukul, maka dia lari menyelamatkan diri. Si anak nggak mau kalah, dia ngejar, tapi karena nggak mampu, dia mundur sambil caci maki. Tau nggak apa ucapan yang dikeluarin dari mulutnya?……

Baca entri selengkapnya »

Nazar

Dulu waktu gw lagi ngerjain skripsi pernah suatu saat terlontar dari mulut gw: “Kalo gw lulus sidang skripsi ini, gw mau puasa selama +/- 3 atau 7 hari

Nah setelah itu ternyata gw LULUS dengan predikat “B” mengalahkan teman2 lain yang ada 3 kelompok sidang bareng. Gw Shock banget, kaget + nggak nyangka. Alhamdulillah.. ternyata doa gw selama ini terjawab sudah. Terima kasih my God, Terima kasih Allah.

Tapi, setelah sekian lama gw LULUS. gw “LUPA” nazar gw itu. Baru gw inget pas awal bulan RAJAB ini, ibu gw yg bilang. “Man, besok mw puasa? sekalian nazarnya tuh..” gw mikir nazar yg mana ya?? sontak gw kaget jg oh iya, nazar yg kmaren pas skripsi. Akhirnya besoknya gw puasa. udah 2 hari jalan nih, niatnya mau sampe 3 hari dulu nanti dilanjut, 3 hari atau 4 hari lagi. Biar utang nazar gw lunas.

Alhamdulillah..
Segala puji bagi Allah yg telah memberikan aku berbagai kenikmatan.

Blogged with the Flock Browser

Test Publish Pake Ms. Word 2007

Jajal doang nih… bisa enggak yah???… hehehe….

Eh, ternyata bisa.. gara2 ScribeFire nya error. Sekarang publishnya pake ini aja dah ahaha…

Hampir sama sih, Cuma agak ribet aja musti buka ms.word dulu hehe….

Sip dah..

 

Sekian..

Error ScribFire

Barusan gw buka scribefire add ons firefox eh keluar tulisan:

Java Script Application:

ScribeFire startup error: [Exception… “Component returned failure
code: 0x8052000b (NS_ERROR_FILE_CORRUPTED)
[mozIStorageService.openDatabase]” nsresult: “0x8052000b
(NS_ERROR_FILE_CORRUPTED)” location: “JS frame ::
chrome://scribefire/content/storage.js :: anonymous :: line 59″ data:
no]

Padahal kmaren2 gak ada error ky gitu, terahir tulis (19 Juni 2009) masih bisa gw pake. eh sekarang malah error. gw cari di google belom ada pemecahannya, akhirnya gw inisiatif sendiri dah. gw cari show all version di web firefox addons terus gw donlod yang old version yg pertama gw donlod nggak bisa yg 1.5 – 3.0* terus gw donlod lagi yg versi 2.2.9 eh bisa! ya udah gw pake aja.

Jadi buat temen2 yang scribefire nya error kaya punya gw sebaiknya ganti aja ke scribefire 2.2.9 atau yg laen yg bisa.

Update:

eh pas pake ini versi muncul error tapi nggak parah sih.

JavaScript Application:

The API at the URL you entered appears to not exist.
Please make sure that you have the correct url and try again.
XML Response:

sekian.

oh, iya sebenernya gw pengen posting ttg jalan2 ke PRJ bareng temen2. tapi blm sempet hee…

Pake Linux

Sekarang lagi pake linux nih… coba2 aja. kmaren nyoba pake ubuntu 8.10 tampilannya lumayan tapi ada yg aneh itu file2 musik kaga bisa kebuka semua! bingung gw. cari2 di internet eh ketemu  bisa dibuka, pas buka file .flv kaga bisa lagi cari lagi di internet donlod lagi bisa lagi. eh buka lagi file .wma kaga bisa lagi cari lagi donllod lagi bisa lagi. pusing gw kalo tiap buka file musti cari ‘n donlod. ahirnya gw ganti aja ama PCLINUXOS 2009 semuanya udah ada tampilan bagus, software lengkap. mantap dah pokoknya. CD nya masih ada tuh dirumah, buat jaga2 aja klo CD yg laen2 ilang ato gimana gt.

Tapi sayang nih, file2 gw pada ilang semua gara2 gw coba2 pake linux. ini gara2 gw kaga sabaran nunggu itu partition magic kelar ahirnya gw restart sendiri hasilnya file kuliah gw slama 4 taun ILANG!!!!!!!!! ah parah.. masih bagus foto2 gw, adek gw, sodara2 gw ‘n kawan2 gw masih selamat jadinya alhamdulillah dah..