Punk Rock Jalanan

Lirik Lagu Bunga Hitam – Kasih Tak Sampai

Sungguh ku menyesal
telah mengenal dia
dan aku kecewa
telah menyayanginya
dan aku tak akan
mengulang kedua kalinya

kusimpan rindu dihati
gelisah tak menentu
berawal dari,kita bertemu
kau akan ku jaga…

Ku ingin engkau mengerti
betapa kau kucinta
hanya padamu, aku bersumpah
kau akan kujaga sampai mati

Baca entri selengkapnya »

POLRI dimata saya

Udah pada tau kan skandal belakangan yang menimpa negeri ini? antara cicak dan buaya. yaitu KPK dan POLRI.

Oke, langsung aja. Awalnya gw nonton sidang itu dg terdakwa antasari. Dia mengelak dg alasan ia tidak mengerti tuduhan jaksa. dan itu bikin gw gregetan, dalem hati gw: “Udah ngaku aja susah amat, harusnya itu mulut nggak usah dikasih ngomong, tangkep langsung jeblosin penjara!”

eh, nggak lama muncul wiliardi wizard. dengan keterangan barunya yg seolah2 sudah di skenariokan dg jelas. Tuduhannya kini merembet ke POLRI. gw sndiri blm liat KaPOLRI berpendapat tentang itu (blm update gw) minta pnjelasannya gitu, kan klo williardi udah berkali2 di tayangin di tipi. nah ini kaPOLRInya blom nongol.

Ditambah lagi dengan kasus Evan Brimob yg menghebohkan pengguna facebook dg statusnya yg kontroversial: “POLRI tidak butuh masyarakat, masyarakat yg butuh POLRI” jelas dong, gw gerah dg tingkah lakunya. akhirnya setelah debat2 si evan dg tingkahnya yg bikin jengkel. kalah juga itu evan [mampos] dan diganti statusnya dg: “POLRI membutuhkan masyarakat, masyarakat membutuhkan POLRI”.

Alhasil. Saat ini, gw hated level 4 ngeliat POLISI-POLISI Indonesia. dimanapun mereka berada, entah di jalan raya, sedang mengatur lalu lintas, di mobil, di truk, motor, dll. gw ngeliatnya udah ennegg banget. Jangan sampe dah gw berurusan dg mereka2.

Meskipun gw eneg banget, gw akui gw jg butuh polisi, klo ada kriminal ya lapornya ke polisi dong. seperti di monopoli jadinya. senjata hanya boleh di pegang ama mereka. rakyat sipil nggak boleh, klopun boleh di miliki rakyat sipil, ini negara pasti rusuh. ahhhh.. jadi pusing mikirinnya.

Yang gw nggak demennya ya itu, posisi dan jabatan mereka di negara ini di selewengin dg seenaknya. Gimana negara ini mau maju, institusi pemerintahnya aja begini. Siapa yg disalahin??

Gw heran, kenapa sih masih aja ada yg mau di sogok. Apa sih untungnya? gaji gede? uang segudang? boleh jadi. Tapi lu nggak liat untung-ruginya di akhirat nanti? lu bakal di pertanggungjawabkan semua perbuatan loe!!

Jangan sampe dah, gw terlibat skandal korupsi2an. Ngeri gw!! hiiii….

Gosip dan Fitnah

Sekarang ini fitnah sudah menjadi hal yang mungkin buat sebagian orang sudah terbiasa. Tapi bagaimana jika yang tekena fitnah itu adalah dirimu?

Lihatlah, di siaran tivi baru2 ini. di fitnah habis2an sampai katanya mau kena hukuman mati segala. Astaghfirulloh..

Gw saat ini, bahkan udah dari minggu2 kmaren pun sudah merasakan dampak dari fitnah yang ditunjukkan oleh orang2 kepada saya. Mungkin fitnah itu tidak terlalu berarti bagi orang lain. Tapi bagi saya, fitnah itu seperti merusak harga diri dan nama saya dihadapan teman2 saya, bahkan petinggi2 jabatan di kantor saya. Sungguh rasanya seperti apa gitu, kaya orang nggak punya muka aja.

Awal2 fitnah itu datang dari teman sejawat saya yg mungkin posisinya lebih tinggi dan memegang jabatan yang agak penting. Dialah yang memulai fitnah itu hingga tersebar ke telinga semua orang. Bahkan masuk ke telinga si boss! aaarrrgghhh………………

Oke, saya biarin aja. mungkin nggak perlu kesaksian dari saya, karena yang namanya fitnah dan gosip itu tipis sekali perbedaannya. saya anggap itu hanya gosip yg beredar di kalangan teman2.

Minggu2 berikutnya kok, sepertinya ada yg aneh. itu temen saya seenaknya berkata2 yg nggak2 kepada saya. saya sendiri tidak pernah menaruh curiga kepada siapapun. Sejak lahir saya sudah dididik oleh orang tua saya untk selalu berfikir positif kepada semua orang, termasuk kepada semua lawan saya.

Semenjak saat itu, hati saya seperti sakit sekali. bagai ditusuk beribu2 pisau dan pedang tajam yang mengiris hati (nggak segitunya sih hehe…) Tapi bener hati gw ini berasa bener. gw seperti disepelekan gitu.

Dirumah, gw mikir, gimana caranya menghadapi fitnah yang menimpa saya?? gw pikir dan mikir dan mikir ampe pala saya pusing! #$%@$%. ahirnya saya tidur aja, nggak jadi mikirin.

Keesokan harinya, secara spontan saya enggan untuk bertemu temen saya yg menyebarkan fitnah tsb. Setiap kali dia datang saya menghindar, dia negur saya cuekin, dia menyapa saya diemin. dan itu spontan datang dari diri saya. seolah2 orang itu adalah manusia yg saat ini harus kau hindari (dapet wangsit gitu! wkwkw)

Mulailah berhari-hari berikutnya gw diemin aja. sampe kemudian dia berasa jg ada yg aneh ama gw. krn awal2nya gw ama dia tuh deket banget, ampe ketawa2 bareng klo ada waktu luang. dan sekarang nggak ada sama sekali canda tawa yg datang dari kami.

Minggu berikutnya, secara spontan temen2 yg masuk ke ruangan gw, yang memang mungkin sengaja ingin bertemu gw atau make komputer gw ataua minta diajarin apaan gitu. dari sekedar ngobrol2 aja sampe ktawa2 di ruangan gw. secara perlahan satu-persatu temen2 yg dateng mulai gw arahin dan gw buka secara gamblang gosip yang menyebar di saya dan teman2. Bahwa semuanya itu adalah fitnah! gw kasih fakta dan bukti2 klo ini begini, si bapak itu udah ngomong yg nggak bener ke sayah. dan bla…bla..bla…

Sedikit2 temen2 udah mulai percaya, petinggi pun ada yg dateng ke gw. dan itu jg gw kasih berita dan fakta2nya. karena emang demikian adanya kok. gw ngomong nggak bohong gw kasih buktinya skalian, klo ini begini, klo itu begitu.

Lama2 temen2 dan beberapa petinggi udah mulai percaya sama gw. klo itu smua bohong, bahkan ada petinggi yg benci dia! Astaga..

Denger2 si bapak yg nyebarin fitnah itu emang dari dulu kerjaannya begitu. makanya banyak bawahan yg nggak terlalu suka ama dia, termasuk petinggi yg saya sebut tadi. aneh ya, knp nggak di copot aja tuh jabatannya?? Terakhir, itu bapak seperti tidak ada teman, diruangannya yg biasa ditempati 3-7 orang, sekarang paling2 cuma ada 1-4 orang aja. Saya kurang tau kenapa, saya cuma liat aja sembari jalan. Dan, waktu itu dia sering kumpul, sekarang sudah tidak lagi (apa gw yg jarang ngumpul yak??) hehee….

Sekarang2 ini, kondisi udah mulai normal. dan gw udah bisa hidup ‘n kerja seperti dulu lagi. temen2 udah mendukung gw. petinggi2 jg udah mulai memberikan supportnya ke gw. nggak tanggung2, klo gw minta apa2an langsung di accept. termasuk klo gw mau libur! (haha.. iya libur, tapi cuma 1 hari aja)

Citra diri dan nama gw skrg sedikit2 udah mulai terkontrol. Perlahan bisa gw kendalikan. dan nantinya akan gw tingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Ternyata, mungkin si bapak itu tidak senang klo gw pake ruangan yg saya pake kerja skrg ini. karna ruangan gw udah termasuk kategori ‘high-tech’ bagi seorang newbie yg baru masuk kerja. gw nggak mau sombong. tapi emang gitu kok. gw terima apa adanya, ruangan ada AC nya ya gw terima, nggak ada AC nya ya gw minta! hehe.. Dilengkapi komputer+fasilitas internet unlimited. (kantor emang rata2 begitu yak wakakaka…)

Sekian cerita dan pengalaman gw. Seorang mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan skripsi plus kerja sambilan.

Bersalah

Daku merasa bersalah.. Disaat daku asik2an mengeluarkan uang lebih untuk kesenangan kehidupan duniawi semata. disatu sisi, orang tua saya belum pernah saya rasa membahagiakan mereka. belum pernah mereka daku bahagiakan. meski ada sebersit niatan untuk membahagiakan mereka, tapi ketika ingin merealisasikannya susaahh sekali, sangat susah. entah dorongan dari mana untuk berkata demikian.

Disaat daku rela mengeluarkan uang lebih banyak dari yang biasanya. sisi lain, daku hanya sedikit berkorban untuk-Mu ya Allah, pengorbanan ku dijalanMu tidak sebanding dengan pengeluaran yang daku ikhlaskan untuk kehidupan duniawi saja. Entah kenapa, ada saja alasan untuk berbagi denganMu walau hanya beberapa kali lipat dari yang biasa, tetapi kemudian niat itu ku urungkan, memang ada niat dan aku berniat sekali untuk melakukannya, tetapi niat tinggal niat, realisasi yang dicapai belum ada, nol besar!.

Sekarang, perjalananku ini, meski mengeluarkan uang berlebih, insya Allah ini hanya daku niatkan untuk semata2 membahagiakan kedua orang tuaku, karena hanya dengan begini daku bisa mendapat pengalaman tentang begini dan begitu. untuk kemudian kembali kepada kedua orang tuaku, mengajak bersama mereka bahagia. bersama-sama kami, tertawa, senang, gembira bersama. Insya Allah.. Kabulkan ya Allah..

Tetapi, akankah niat itu hanya niat yang semata2 ketika daku sudah mendapatkan pengalaman itu kemudian hilang bersama waktu yang berjalan?? Apakah kejadian terdahulu terulang kembali padaku? Semoga saja tidak, semoga saja niat ku kali ini dapat terlaksana, dapat terlaksana untuk membahagiakan kedua orang tuaku, adik2ku, saudara2ku semua.

UntukMu ya Allah, insya Allah berikan keikhlasan kepadaku agar aku dapat beribadah lebih untukMu agar aku dapat menyisihkan sebagian kekayaanku agar dapat bermanfaat dijalanMu agar daku mendapatkan kebahagiaan akhirat nanti. Insya Allah.. amin..amin.. ya Robbal ‘alamiinn.. kabulkan ya Allah.

Ungu – Ciuman Pertama

Ciuman Pertama – Ungu

baru kusadari kita beranjak dewasa
tak pernah kualami kasih cinta seperti ini
seperti ini

kucoba tuk pahami cinta apa di hati ini
agar ku mencintaimu untuk selamanya
untuk selamanya

reff: berikan aku ciuman pertamamu
agar kuyakin kau memanglah milikku
kau mungkin bukanlah cinta pertamaku
namun kau pasti, namun kau pasti cinta terakhirku

pasti kutahu kau memang yang terbaik untukku
cintaku bukanlah cinta terlarang tuk kau mengerti
kau mengerti

repeat reff

___

Gak tau nih, akhir2 ini gw suka banget denger ni lagu tiap hari gw puter2 mulu [ampe kusut]. hahaha gak ada penyebabnya sih. buat motivasi ajah hahaha.. [gak jelas ya..] tp yg jelas ada seseorang disana… yg membuat gw happy hahaha.. [au ah] Vitaa i love u hahaha..

Soal UAS Semester 5

Soal UAS semester Ganjil 2007/2008
Beserta Kunci Jawaban


1. 23 Januari 2008 ~ M0446 – Analisa dan Perancangan Sistem Informasi (prk) soal dan jawab >> Donlot
file: 225 KB | format: word document, dikompress menggunakan WinRAR.

2. 25 Januari 2008 ~ M0446 – Analisa dan Perancangan Sistem Informasi (teori) soal dan jawab >> Donlot UAS-M0446_anapersis-teori.rar 
file: 94.0 KB | format: word document, dikompress menggunakan WinRAR.

3. will be added soon.

___

Jangan ngeluh, jangan protes, untuk segelintir orang, posting gw yang kemarin, udah gw sediain ruang komentar tentang ini, tp smpe hari ini gw blom terima satu pun jawaban dari Anda-Anda semua.

Terima kasih.

Oiya satu lagi, ni soal2 UAS gw kumpulin jadi satu postingan. Kali ini ada fitur kunci jawabannya dibanding soal2 UTS yg kemarin, hehehe… ^^

keunggulannya:
– simpel
– semua ada disini
– download access tanpa batas
– bisa langsung dibuat belajar

kerugiannya:
– gak bisa langsung lihat soal hehehe…
– klo mau lihat soal mesti donlod dulu
– kesabaran
– jawaban salah sekitar 5 %.

Klik link yang disediakan, setelah web nya terbuka, klik ‘download’.

Chek in??

Parah banget dah, emang chek in tu artinya apaan si??
Tu kalimat dari Bahasa Inggris kan ya, kalo gw artiin ke Bahasa Indonesia:
Check= memeriksa, In= masuk. Jadi, Memeriksa masuk? Masuk memeriksa?? lah, mana yang bener ya?? [~pura-pura bego~] hehehe.. pisss menn..

Kemaren sekitar 5 hari yang lalu, lagi online bowsing2 eh muncul instan message ngobrol2, trus isinya ngajakin gw chek in. (Gejolak muda mahasiswa) Oke, terima tawarannya. Liat nama, nim, kelas hahaha… emang ngumpulin tugas !@#$&#~. Die bilang: ketemu di *** ntar lu cari mobil bemo gw katanya.

Langsung gw hubungi temen gw, ngajak bareng maksudnya. Abis gitu cabut ke tempat tujuan, tempat parkir, liat-liat.. eh, beneran ga ada! pengen samperin tu orangnya, tapi tiba2 gw inget:

“La taqrobuzzina… Janganlah kalian mendekati zina..” Terus, gw inget denda (ga enak banget bahasanya) yang harus diterima klo berzina:
+ Perawan dg Perjaka: Dihukum cambuk 100x (keduanya).
+ Sudah bersuami dg Sudah beristri: Dilempar batu sampai mati (keduanya).
+ Kecuali yang diperkosa, atau hal-hal lain. Tanya sendiri sama yang ahlinya.

Jadi, tinggal pilih, mau bayar di dunia yang hanya sebentar, atau di neraka yang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan tahun lamanya. [eh, klo di Indonesia gimana ya??] Na’udzu billah min zalik..

“Masya Alloh…” akhirnya cabut pulang. Sampe rumah sholat Isya, memohon ampun kpada Allah swt. dan memohon dijaga diri saya dan seluruh keluarga saya dari kemaksiatan. Untunglah Alloh masih menjaga diriku dari segala hal yang tidak baik.

 Terima kasih Allah, terima kasih…