maksa!

Gw sebel banget dah. kayaknya gw merasa dipaksa gitu. gw tau gw masuk organisasi ini bukan karena siapa-siapa bukan juga karena paksaan, gw niat masuk organisasi ini karena gw pikir ini adalah organisasi paling baik yang pernah gw lihat dan memang dari awal gw masuk sekolah. gw udah milih ni organisasi. selain itu gw masuk organisasi ini untuk refreshing untuk mencari teman, untuk menambah pengalaman, untuk melepas lelah sehabis bermain dengan teman2 lain.

Tetapi knapa, setelah gw masuk organisasi ini, seolah-olah gw merasa ‘dipaksa’ klo gw gak nurutin itu kata teman. saya merasa dikucilkan, teman saya itu akan dendam dengan saya. dan saya akan merasa tidak enak hati bila tidak mengukirkan senyum diwajah ini ketika berjumpa atau berpapasan dengannya.

gw tau, kalau masuk organisasi ini ibarat bekerja di sebuah perusahaan NGO, tidak ada gaji, tidak ada upah yang didapat, hanya kesenangan batin dan kesedihan bila meninggalkannya. Tetapi ada juga rasa malas dalam mengerjakannya itu sifat dasar manusia. Begitulah yang saya rasakan dalam organisasi ini, senang ketika ada sesuatu yang menyenangkan, sedih bila ada sesuatu yang menimpa organisasi ini. dan rasa malas ketika akan mengerjakan sesuatu hal yang tidak disuka.

klo dipikir-pikir.. gw sering suka malesnya ketimbang rajinnya. ya.. gimana enggak, setiap yg gw kerjain pasti diomelin, dinasihatin atau dicaci. gw gak ngerjain apa-apa aja dihina dan dimaki gimana gw mau ngerjain?? Masalahnya, bukan apa yg gw kerjain, tapi lebih ke hati gw. klo hati gw merasa gak mau ngerjain, ya gw males2an dan itu gak tau kenapa. gw jadi suka nyuruh-nyuruh orang buat ngerjain tu kerjaan. atao paling banter, gw minta orang buat nemenin apa yg disuruh untuk gw kerjakan. mungkin itulah yang bikin gw merasa ‘dipaksa’. idealnya gw mau, gw ngerjain apa-apa sukarela tanpa dipaksa oleh seseorangpun! titik! dan gw gak mau dipaksa! Baca entri selengkapnya »

Fauzi Bowo, Mana Janjimu?

Jeritan Pedagang Pasar Barito: Fauzi Bowo, Mana Janjimu?

Jakarta – Kecewa, sedih, dan kesal. Demikianlah perasaan pedagang Pasar Barito, Jakarta Selatan, yang menjadi korban penggusuran. Mereka pun menagih janji Gubernur DKI Fauzi Bowo.

“100 Hari yang lalu kita masih ingat janji Fauzi Bowo yang mengatakan Jakarta untuk semua. Tapi mana janjimu?” teriak salah salah seorang pedagang di Pasar Barito, Jl Barito, Jumat (18/1/2008).

Dia meneriakkan kata-kata itu sambil menunjuk gambar Fauzi Bozo di kaosnya. Tingkahnya itu pun diikuti beberapa pedagang lainnya sambil berseru, “Mana janjimu!”

“Ternyata Fauzi Bowo bohong. Jakarta bukan untuk semua. Jakarta bukan untuk warga Barito. Kita jangan menangis karena digusur, tetapi kita harus tetap mempertahankan hak-hak kita,” imbuh orator tersebut.

Hingga pukul 07.00 WIB, sudah 80 persen kios yang rata dengan tanah. Di antara reruntuhan bangunan, menyembul bunga-bunga dagangan yang tidak dapat diselamatkan.

Karangan bunga yang berhasil diselamatkan ditaruh di pinggir jalan Pasar Barito. Namun ada pula beberapa bunga dagangan dan etalase yang telah diamankan di mobil bak terbuka.

Matahari yang bersinar cukup terik turut memuluskan penggusuran bangunan pasar. Para Satpol PP masih berjaga, sedangkan para pedagang yang dibanjiri peluh masih meneriakkan hak-haknya. ( nvt / qom )

sumber: detikcom
Opini gw:
Mana janjimu mas Bowo??! Mana!! Dari awal, gw udah tau kebohongan lu!, Lu naek pangkat cuma buat perut lo doang! Sekarang, mana buktinya!! Gw gak nyesel gak milih lo waktu pemilihan gubernur kemaren! Jangan cuma tereak-tereak doang lo dipanggung, menari-nari kegirangan bak cacing kepanasan! Anj*** lo Bowo!!

Buat lo semua yang Baca entri selengkapnya »

Game Nintendo Bisa Picu Epilepsi

Fransiska Ari Wahyu – detikinet


Screenshot Rayman Raving Rabids

London, Inggris – Seorang anak umur 10 tahun tiba-tiba kaku dan kejang-kejang tak terkendali tatkala tengah asyik memainkan game. Diagnosa dokter menyebutkan bahwa si anak terkena epilepsi fotosensitif yang disebabkan oleh kilatan cahaya dari konsol game Nintendo-nya.

Epilepsi fotosensitif paling sering menyerang anak di usia 7-19 tahun, usia yang paling banyak memainkan video game. Serangan mendadak ini biasanya ditimbulkan oleh kilatan cahaya dengan pola tertentu atau sinar merah yang kuat.

Ibu dari anak malang tersebut, Gaye Herford (45 tahun) menggelar kampanye meminta pihak produsen game untuk selalu memeriksa gamenya dari potensi memicu epilepsi fotosensitif. Herford berhasil menggalang dukungan dari belasan anggota parlemen di Inggris.  Ibu ini bahkan sukses membujuk Ubisoft, satu dari perusahaan game komputer terbesar untuk memeriksa ulang seluruh produknya.

“Putraku tengah bermain game Rayman Raving Rabbids ketika serangan itu datang. Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka rentan terserang epilepsi karena kilatan cahaya. Perlu ada perubahan peraturan untuk meminta perusahaan game menghilangkan bagian yang dapat memicu serangan epilepsi,” ujar Herford seprti dikutip detikINET dari Timesonline, Minggu (9/12/2007).

“Kami serius menanggapi kasus Gaye Herford. Tes yang dilakukan terhadap game Nintendo DS Rayman Raving Rabbids menunjukkan bahwa tidak ada gambar yang beresiko tinggi memicu epilepsi fotosensitif. Tapi bagaimanapun juga kami memandang setiap orang dapat bereaksi dengan cara yang berbeda, dan kami memutuskan untuk menyaring ulang dan menguji ulang semua game pada platform yang berbeda-beda,” tandas Rob Cooper, Direktur Utama Ubisoft Inggris.

Cara Gemukin Badan

Duh, jadi pengen ngegemukin badan nih. Cari-cari artikel di website, ternyata banyak juga yang menginginkan untuk menambah berat badan. Tapi ada juga yang menginginkan menggemukkan badan, meski hanya sebatas terlihat lebih berisi, ya dengan kata lain mereka ingin memiliki tubuh ideal.

Setelah baca-baca, comot sana-comot sini artikelnya. Saya dapat mengambil intisari dari bagaimana menggemukkan badan dengan cara sehat, alami dan tanpa menggunakan obat-obatan baik jamu/tradisional maupun modern. Nih rangkumannya:

1. Perbanyak makan (klo mau menggemukkan badan, makan lebih banyak dari yang normal) tapi harus tetap memperdulikan tingkat gizi yang dianjurkan. Dan bagi yang tidak terbiasa, jangan makan secara mendadak langsung sehari bisa 10x makan, wee.. apaan tuh, kebo kali ye..

2. Minum Susu, protein banyak terdapat di susu berprotein tinggi.

3. Perbanyak olahraga untuk mendukung agar aliran darah lancar dan dapat mengedarkan seluruh protein keseluruh tubuh dengan baik.

4. Ngemil lebih banyak. (biar buncit maksudnya??)

5. Niat yang kukuh dan usahakan yang teratur dalam menjalani program menggemukkan badan. Tunjukkan hasilnya minimal selama 1 bulan, usahakan agar dapat meningkat 10-15 kg dalam 1 bulan, targetkan agar 2 hari tubuh Anda meningkat sebesar 1 kg.

6. Kalo udah semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai aturan, tapi tidak kunjung meningkat berat badan Anda. Cobalah konsultasikan ke dokter terdekat, kemungkinan pencernaan Anda ada yg tidak beres. Cacingan? atau apa ya namanya? 😀 hehehe…

Berikut artikel2 menarik mengenai topik diatas:

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Kesehatan. 370 Comments »

Sel Kanker, ada di setiap tubuh manusia

Kanker, Wajib Baca!

Kamis, 24 Mei 2007 – Dikirim oleh diana
Kategori : Kesehatan

Dear all,

Baca, ketahui kemudian pertimbangkan hal ini…

  1. Setiap orang mempunyai sel kanker di dalam tubuh. Sel-sel kanker ini tidak terlihat dalam tes standard hingga mereka berkembang biak menjadi bermilyar milyar. Ketika dokter mengatakan kepada pasien kanker bahwa tidak ada lagi sel kanker di tubuh mereka setelah perawatan, itu berarti bahwa tes yang dilakukan tidak mampu mendeteksi sel kanker karena sel kanker tersebut tidak sampai pada jumlah yang dapat diprediksi.
  2. Kanker sel terjadi antara 6 sampai 10 kali di dalam hidup manusia.
  3. Ketika kekebalan tubuh manusia kuat, sel-sel kanker akan rusak dan dicegah dari pembiakan dan pembentukan tumor.
  4. Ketika seseorang mengidap kanker, diindikasikan orang tersebut mempunyai beragam gangguan nutrisi. Hal ini bisa disebabkan oleh factor genetik, lingkungan, makanan dan gaya hidup.
  5. Untuk menanggulangi beragam gangguan nutrisi, mengubah diet dan termasuk suplemen akan menguatkan kekebalan imun.
  6. Kemoterapi melibatkan sel kanker beracun yang tumbuh dengan cepat dan juga merusak sel sehat yang tumbuh dengan cepat di sumsum tulang, organ bagian dalam dan dapat menyebabkan kerusakan organ seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru, dsb. Baca entri selengkapnya »