Membuat Forum Full Page Pada Joomla

Oke, website gw sekarang udah pada tahap pembuatan forum.

begini caranya:

  1. – buka control panel admin joomla
  2. – klik module, site modules, urutkan modul2 yang ada di left
  3. – klik menu utama
  4. – lihat di sebelah kanan ada link item
  5. – select link yang mana yg mau ditampilkan menu utama
  6. – select semua link kecuali link yg menuju ke forum
  7. – save
  8. – lakukan pada semua module yang berada di left side
  9. – klo modulenya banyak, siap2 untuk cepek dehhh…
  10. – usahakan sempurnakan websitenya dulu baru di setting spt itu

Nah, beres kan?? Maaf gak ada gambar.
Kalo ada yang mau ditanyakan boleh komen disini, insya Allah gw bisa bantu tapi kita sama2 belajar, gw juga baru belajar.

Sekedar intermezzo: harap jangan dibaca!

Gw udah cari langkah2nya di berbagai forum yang membahas masalah setting forum di joomla tapi kok sedikit sekali yang menerangkan langkah2nya?? apa gw yang kurang mengerti atau bagaimana? banyak sih orang yang mau membagikan ilmu2nya melalui forum ataupun web/blog pribadi.

Tapi ya.. mau gimana lagi? cara yang dibeberkan belum begitu mengena dan agak susah dimengerti. “Emang lu pikir gw ini udah expert?” mungkin begitu dalam hati para newbie yang baru belajar. Bagaimana tidak? mereka hanya menjelaskan secara generalnya saja? Mereka sudah terlalu pintar saking pintarnya, mereka hanya memberikan langkah secara umumnya dan tidak mau menjelaskan lebih terperinci.

Buat para newbie: mungkin kalian sudah susah payah mencoba dan terus mencoba tetapi tetap saja gagal, gw salut karena kalian tetap mencoba meski para ‘master’ tetap membiarkan kalian dengan mengatakan ayo terus berusaha, jangan menyerah.

Buat para expert: Terima kasih buat para ‘master’ yang sudah memberikan kami semangat agar jangan pantang menyerah untuk terus berusaha dan belajar. ingat! kami memang baru, tapi kami tidak ingin dibuat bertele2 dengan mengatakan ini-itu yang belum pernah kami ketahui, dan pada akhirnya menyuruh kami untuk tidak menyerah begitu saja??…

Sekian intermezzo/uneg2 dari saya,

Terima kasih.

17 Tanggapan to “Membuat Forum Full Page Pada Joomla”

  1. Setiawan Says:

    Bro..
    akhirnya diposting juga hasilnya😀😀😀

    nice info bro..

    coba klo dibuat ebook-nya ntar di upload di mihd.net
    biar yg laen bisa donlod😀

  2. Zoe Says:

    Yo’i bro..

    Selama gw masih ingin menyebar ilmu selama itu pula gw akan terus memberikan ilmu yang gw ketahui ke semua orang.

    Masalah pembuatan e-book, gw belum kepikiran. Mungkin lain kali jika ada minat dan kesempatan. Lagi pula tips2 dan trik yang gw berikan belum seberapa untuk bisa dijadikan kumpulan e-book. Menurut hemat saya cukup browsing di google, kalau ada tinggal dibaca dan dipraktekkan tak usah repot2 download kesana kemari.

    Oke, terima kasih untuk segala bimbingan dan konsultasi yang telah Anda berikan kepada saya mengenai masalah forum fireboard pada joomla.

  3. penceng Says:

    test

  4. firdaus_ei Says:

    silahkan anda lihat link ini :www.citralab.com

  5. adyalbarruwy Says:

    terima kasih tutorialnya

  6. Budi Utama Says:

    Hmmm pantes aja……. he..he ada satu jawaban atas keheranan selama ini kenapa susah amat.
    Tks atas infonya.

  7. w-one Says:

    wah yang ngasih info ngat update…pantes aja ribet, penjelasan udah cukup cuma fasilitasnya knp ngak diberi linknya untuk module atau componentnya

  8. Zoe Says:

    @ w-one
    Oiya, disini saya menggunakan forum FIREBOARD. Dapat dicari di website nya joomla: extensions.joomla.org silahkan di search. Thanks.

  9. USTADZ CINTA Says:

    Aaaaaaaaa. yo ndak ciek ang doh yo…! Den lah panek bukak kian kamari ruponyo curhat sae ang nyo…!
    Klu kasih refesinsi yang benar aja brooo..!

  10. Zoe Says:

    waduh sorry brader, bahasanya aku sedikit tak ngerti. Tapi yg jelas di postingan ini gw pengen kasih tau caranya membuat forum supaya terlihat full page dg menggunakan Joomla! masalah curhat gw itu, kan udah gw bilang diatasnya, jadi klo emang nggak berminat ya nggak usah dibaca toh??..

    Referensi disini maksudnya apa? situ nyasar kesini karena mw nyari apa? klo emang bukan yg dicari ya kenpa masuk sini???

    oke brader, sak karepe dewe (nggak ngerti maksudnya hahaha…)

  11. get raedy Says:

    kdang2 jengkel juga, aq sudah nyari kebanyak alamat tapi hasilnya sama, ga ada yang sesuai ato mungkin karena masih belum paham,,,

  12. Zoe Says:

    mungkin spt itu, coba2 aja dulu. ntar klo gagal/udah bisa kan bisa diambil hikmahnya

    Pada Sen, 26 Apr 2010 09:04 ICT

  13. ememeFawsmusa Says:

    remove wallpaper border
    wallpaper border prints

    multiple desktop wallpaper

    kid wallpaper
    desktop wallpaper landscapes

  14. aku Says:

    aduuh, habisin pulsa gw aja…

  15. instalanmu Says:

    wah sama bung ak juga lagi belajar ak ngesher di mana aj yang ada ya cuma awalannya aja caranya gak di kasih tau,,,pake agora gan lo mau buat… tapi ak pake itu error terus ak gak mudeng caranya… lo tau kasih tau ak juga yo gan… kunjungi web ku jg gan…
    http://gudang-pemrograman.co.cc

  16. Linadoorial Says:

    В высокогорном ауле мальчик подходит к старику и спрашивает:
    – Дедушка, вам сколько лет?
    – Сто пятдэсят восэм.
    – Ого! А вы пьете, курите?
    – Канэшна, а то так ваабще никагда нэ сдохну!!

    Понравился анекдот – заходи на сайт Липецкая область


Tinggalkan Balasan

