Duplikat FIle Finder

Setelah gw cari2 ada ‘n banyak, gw banding2in tuh. ini yg gw ambil kesimpulannya:
– Easy duplicate finder v3.1 (shareware) tampilan bagus tapi bayar.
– Fast duplicate file finder v2.8.0.1 (demo) walaupun cuma demo tapi masih bisa digunakan dg baik, tampilan sederhana. tapi cukup ampuh.

Masalah lagi. klo ini udah di delete file yg keduplikat, contoh kita punya 2 folder installer ms. office, didalam 1 subfolder yg sama yg kita centangin di software sebagai pencarian file duplikat. nah ketika software tersebut cari itu kan pasti ketemu antara 2 file itu pasti sama dan misalkan kita pake autoselect, setelah gw liat itu autoselect dipilih secara sembarang folder artinya bukan dalam 1 folder tapi mungkin file a.dll ada di folder installer ms.office1 sedangkan yg satu file lagi yg didelete b.dll di folder ms.office2 nah ketika kita ingin menjalankan setup itu otomatis ngehank korup karena salah satu file hilang, padahal ada duplikatnya di folder sebelah, nah itu yg sebelnya.

Baru-baru ini, komputer gw tiba2 hardisknya full penuh. rupanya penyebabnya karena banyak file yang gw asal masuk2in aja. akhirnya ya penuh dah…

Ini bermula ketika flash disk ade gw nggak bisa diakses ‘n minta di format ulang FD nya. tapi sebelum kotak itu muncul sempet gw backup pake fasilitas punya window. setelah gw back up. di extract eh yg muncul malah file .chk (file fragment) kayanya sih nggak pernah di defrag tuh FD. ahirnya gw nggak mau HDD gw ky gitu jg gw defrag dah dimulai dari C, D, E, F, G semua gw defrag. tapi ada satu drive yg nggak bisa, karena cuma 9% free disknya dia maunya 10% minimal. mau nggak mau gw musti delete file yg kira2 nggak berguna. Nah, masalahnya kira2 file apa yg nggak berguna? disitu gw mikir…

Ahirnya pas gw liat2 eh iya ternyata emang ada file yg terduplikat. entah itu mungkin dulu gw copy dr flesdis ke folder atau sebaliknya dan mungkin dulu pernah gw copy jg tapi udah lama. nah disitu gw perlu bantuan software untuk mencari data yg dobel di copy nya.

Blogged with the Flock Browser

2 Tanggapan to “Duplikat FIle Finder”

  1. syarifa Says:

    iya susah

  2. OMBA JARA Says:

    gravarar kuda foto nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: