Pake Flock

Gue kan skarang nih lagi demen2nya pake linux. tepatnya PCLinuxOS 2009 turunanya mandriva. karena yg OS Windows gw udah berasa lemot. mau install ulang males lah ntar instal2 yg laen2 lagi. ahirnya pake lah Linux ini yg emang dr dulu udah gw install cuman baru kepake skrg.

Karena browsernya pun masih FF3.2 udah di upgrade ke 3.5 tetep aja nggak enak alias sering apa gt jalannya kaya nggak smooth. gw coba pake opera berat bener, coba lagi pake Flock edisi Windows yg pke .exe tentunya pake WINE dong. udah dicoba enak sih diawalnya, tapi kok kedepannya malah sering nge hank gitu.

Dicarilah di google flock untuk linux eh ada, gw donlod aja filenya standar sih sekitar 14 MB. ya makan waktu skitar 15 menit lah di kompi gw. udah gitu di instal. mantep abissssssssss.. jalannya lancar, cepet, smooth banget nggak ada beda ama google chrome yg dulu gw pake di WIN. tapi sayang nih akun2 gw mesti di set lagi soalnya dulu gw pake di chrome ‘n floxk edisi WIN.

tapi worth lah buat kedepannya. oiya nih gw kasih cara2 pemasangan/install flock for linux.

Installing Flock on Linux is relatively easy. First, download the latest version of Flock and save it to your home folder.

Open up a terminal window (not as root) and enter the following:

tar -C /home/yourusername -xzvf flock-*.linux-i686.tar.gz

Make sure you change the actual filename to match the version you have downloaded. This command extracts the contents of the package to your home folder

Now that you have done that, we need a desktop entry:

gedit /home/yourusername/Flock.desktop

You can use your preferred text editor, gedit is being used simply for example.

Enter the following in to the new file:

[Desktop Entry]
Version=2.5
Encoding=UTF-8
Name=Flock
Comment=Flock Web Browser
Exec=”/home/yourusername/flock/flock-browser”
GenericName=Flock Web Browser
Icon=/home/yourusername/flock/icons/mozicon128.png
Path=$HOME/flock
StartupNotify=true
Terminal=false
TerminalOptions=
Type=Application
X-KDE-SubstituteUID=false
X-KDE-Username=
Categories=Network;Application;
GenericName[en_US]=Flock Web Browser

This creates a desktop shortcut to run Flock in your home folder. Feel free to drag it on to your panel or desktop to make it more convenient to access.

There you go! You’re all set to start using Flock!

Intinya sih, extract aja di home folder terus jalanin flock-browser di masukin ke start menu. langsung jalan tuh browser.     oke deh.

Blogged with the Flock Browser
Iklan

Satu Tanggapan to “Pake Flock”

  1. jual kaos murah Says:

    oooooooooh gitu yaa caranya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: