POLRI dimata saya

Udah pada tau kan skandal belakangan yang menimpa negeri ini? antara cicak dan buaya. yaitu KPK dan POLRI.

Oke, langsung aja. Awalnya gw nonton sidang itu dg terdakwa antasari. Dia mengelak dg alasan ia tidak mengerti tuduhan jaksa. dan itu bikin gw gregetan, dalem hati gw: “Udah ngaku aja susah amat, harusnya itu mulut nggak usah dikasih ngomong, tangkep langsung jeblosin penjara!”

eh, nggak lama muncul wiliardi wizard. dengan keterangan barunya yg seolah2 sudah di skenariokan dg jelas. Tuduhannya kini merembet ke POLRI. gw sndiri blm liat KaPOLRI berpendapat tentang itu (blm update gw) minta pnjelasannya gitu, kan klo williardi udah berkali2 di tayangin di tipi. nah ini kaPOLRInya blom nongol.

Ditambah lagi dengan kasus Evan Brimob yg menghebohkan pengguna facebook dg statusnya yg kontroversial: “POLRI tidak butuh masyarakat, masyarakat yg butuh POLRI” jelas dong, gw gerah dg tingkah lakunya. akhirnya setelah debat2 si evan dg tingkahnya yg bikin jengkel. kalah juga itu evan [mampos] dan diganti statusnya dg: “POLRI membutuhkan masyarakat, masyarakat membutuhkan POLRI”.

Alhasil. Saat ini, gw hated level 4 ngeliat POLISI-POLISI Indonesia. dimanapun mereka berada, entah di jalan raya, sedang mengatur lalu lintas, di mobil, di truk, motor, dll. gw ngeliatnya udah ennegg banget. Jangan sampe dah gw berurusan dg mereka2.

Meskipun gw eneg banget, gw akui gw jg butuh polisi, klo ada kriminal ya lapornya ke polisi dong. seperti di monopoli jadinya. senjata hanya boleh di pegang ama mereka. rakyat sipil nggak boleh, klopun boleh di miliki rakyat sipil, ini negara pasti rusuh. ahhhh.. jadi pusing mikirinnya.

Yang gw nggak demennya ya itu, posisi dan jabatan mereka di negara ini di selewengin dg seenaknya. Gimana negara ini mau maju, institusi pemerintahnya aja begini. Siapa yg disalahin??

Gw heran, kenapa sih masih aja ada yg mau di sogok. Apa sih untungnya? gaji gede? uang segudang? boleh jadi. Tapi lu nggak liat untung-ruginya di akhirat nanti? lu bakal di pertanggungjawabkan semua perbuatan loe!!

Jangan sampe dah, gw terlibat skandal korupsi2an. Ngeri gw!! hiiii….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: