Flock Plugins for Linux

Oke, jadi kan skrg gw lagi pake flock buat browsing2 di linux. nah, ceritanya mau liat vidio di yutube, eh nggak jalan katanya flash player nggak ke install. suruh klik buat singkron donlod otomatik. tapi katanya not found. ‘n hasilnya suru donlod sndiri. Keki jg ahirnya. padahal di FF3.5 rebes2 aje tuh smua plugin ada! knapa di flock nggak ada??

Penyebabnya karena flock nggak ngedetek scara otomatis plugin yg ada di sistem file linux kita. cara mengatasinya harus pake link to object linking. jadi file sistem flash ngga harus di copy to plugins, tapi cukup di link. nih saya kasih tutorial selengkapnya:


I don’t know which directories flock checks, but it does check its own plugin directory. A quck and dirty way to get all the plugins linked is to link them yourself. First open a terminal and switch to your flock directory. I extracted flock in a directory called “bin” in my home directory. Then create symbolic links to all of the mozilla plugins directory in /usr/lib/mozilla/plugins.

For those who aren’t familliar with a terminal window, just type (or copy and paste) the stuff after the dollar sign in the lines below:

tom@home:~/bin$ cd flock
tom@home:~/bin/flock$ ln -s /usr/lib/mozilla/plugins/* plugins/



Sampe disini jelas kan? jadi tinggal ketik aja di terminal kalimat2 yg di tulis merah.

Blogged with the Flock Browser

5 Tanggapan to “Flock Plugins for Linux”

  1. k4u Says:

    Waduh thx banget saya keder soalna sering pake flock buat uploadin foto punya tmn2 thx yah🙂

  2. dani Says:

    lbh ekstrem lagi mungkin ngopi profile-nya fx ke flock. bisa ngga ya..🙂

  3. agus triawan Says:

    mas sy mw nanya kehebatan linux apa sih…..sy penasaran jg akhirnya…awal2 saya cuek ama linux…krena temn2 bnyk pke linux..jdinya penasaran ,semntara ini my PC msih pke windows xp profesional…..

  4. dani Says:

    @agus triawan, kalau saya bilang ngga ada kehebatannya, masih penasaran ngga?🙂 Di Linux dan sistem operasi lainnya, kehebatannya itu batasnya ada di diri penggunanya masing-masing.🙂

  5. Akhmad Arrofi Says:

    wah,,, saya belum pernah menggunakan linux sih….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: