Software Rehat Mata Sejenak

Klo lagi didepan monitor komputer pasti mata gak kedip, klo pun kedip pasti frekuensi kedipan mata tidak sering ataua jarang ngedipin mata. Menurut ilmu pengetahuan kedokteran; bertatapan langsung dengan objek dekat selama berjam-jam membuat mata cepat lelah, iritasi ringan, dan pada kasus yang parah dapat menyebabkan kerusakan pada mata; entah itu iritasi ringan, berat bahkan menyebabkan mata minus yang dapat membuat penderita memakai kacamata minus.

Karena gw sering berlama-lama didepan komputer, entah itu sekedar browsing2 internet, ngoding, baca2 artikel, ataua maen game. Belakangan gw nyari software ampuh buat mengatasi hal tersebut, caranya dengan membatasi mata kita untuk rehat sejenak barang beberapa menit untuk menetralkan mata setelah mata kita fokus pada benda jarak dekat.

Software yang gw cari memang belum ada namanya tapi keywordnya sudah dapat diketahui, pertama dapet software countdown timer gw dapet mintimer.exe filenya kecil sekitar 300KB. Itu software gunanya cuma buat ngitung mundur doang. perlahan gw bosan dengan software tsb. karena  software itu gak memenuhi syarat gw sebenernya tapi karena software yg gw cari2 blm dapet ya udah pake software alternatif aja.

Sempat kepikiran juga buat bikin sendiri itu software, tapi klo dipikir2 lagi, untuk membuat software tersebut dibutuhkan beberapa hari, dan untuk ngodingnya diperlukan waktu berjam2 didepan PC  dengan mata terus fokus pada monitor, sedangkan yg gw butuhkan saat ini adalah software untuk mengistirahatkan mata gw dari monitor. Akhirnya gak jadilah gw bikin itu software dan saat ini Setelah gw cari dan cari, ahirnya gw nemu software yang bagus banget dan memang memenuhi kriteria gue bahkan software tsb malah berfungsi lebih dari kriteria yg gw sebutkan.

Software tersebut adalah:

Sayangnya produser (website asli) dari pembuat software tersebut sudah tidak ada bahkan software tersebut sempat hilang di internet, setelah nyari2 di semak2 internet ahirnya ketemu juga filenya, ternyata masih disimpan oleh situs download terbesar yaitu download.com dan juga klo mau download itu filenya jangan yang versi 1.3xx karena versi yang segitu pake bahasa German bukan bahasa inggris, repot juga klo mau nyeting2.

Enakan yang versi 1.25 tampilannya pake bahasa inggris udah gitu dia masih freeware, sebenernya sih shareware dia ngasih popup untuk ngeregistrasi programnya pada setiap kali dijalankan, menurut saya tidak banyak mengganggu karena kita cukup menekan tombol continue dan kita pun dapat memakai software tersebut sebanyak mungkin.

Kalo yang v1.3xx itu shareware juga tapi ada crackannya dan itu bisa dapat di internet. tapi ya itu pake bahasa German. Software yg gw pake yg versi 1.25 digabungkan dengan software black.exe (software kecil boleh nemu di warnet) sistemnya gini:

  1. Jalankan software IntelligentShutdown.
  2. Seting ke schedule time: countdown. task type: open file. seting waktunya.
  3. Start.
  4. Setelah itu muncul peringatan untuk menambah file di daftar file, klik browse cari file black.exe
  5. Oke.
  6. Selesai

Disitu ada tabel2 yang menunjukkan sudah berapa lama waktu yang kita setting berjalan sampai tiba waktunya menjalankan file. pokoknya banyak deh, dicoba aja. Sekian review dari saya, klo mau download softwarenya, bisa didownload disini. kalo udah nggak ada, saya juga masih punya copyannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: