15 hari lagi

Tak terasa, Ramadhan sudah berjalan selama 15 hari, padahal baru kmaren kami makan sahur, berpuasa, dan buka puasa bareng2. Hari2 sudah berlalu dan kini 15 hari lagi kita menyongsong hari raya idul fitri.

Sekarang hari ke-15 kita puasa, kalo ga salah ada makan2 ya? horeee makan..makan hahaha.. biasanya sih kalo pertengahan bulan puasa kita ngadain yang namanya malam Qunutan ‘n untuk menyambut malam qunutan ini kita merayakannnya dengan makan2, ya itung2 menyambung tali silaturahim sesama masyarakat setempat. Acaranya kebanyakan ‘n emang sering dilakukan di musholla. supaya enak ‘n cepet biar gak repot maksudnya, tapi tetep aja yang repot panitia pengurusnya yg ngurusin ini itu.

Dana untuk makan2 tersebut biasanya bersumber dari kas musholl ataupun dari rumah2 penduduk yang ingin menyumbang makanan ‘ala kadarnya’. Biasanya nih, menu2nya enak2: ketupat beserta sayurnya, tahu-tempe, ‘n jengkol! weks kaga lah hehe…

klo ditempat2 laen gw kaga tau juga ya, tapi kalo didaerah2 ‘n sekitar2 sini si begitu emang tiap tahunnya. tradisi adat kali ye? atau apa kurang tau juga saya. yang penting nikmatin makanan yang ada, serbuuuuuuuuuuuuu! [udah kaya orang laper, maklum nulisnya pas lagi puasa n dikit2 lagi mau beduk, jadi sekalian nunggu beduk maghrib hehehe..]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: