Plastik, & Kayu. yg Boleh yg Mana??

Diberita2 gw liat kalo pemakaian plastik tidak dianjurkan karena plastik adalah bahan yang tidak dapat diurai hingga 100 tahun lebih. Terus gw jg liat Pemakain kertas, kayu, atau apapun yang berkaitan dengan pohon2 juga tidak dianjurkan, karena akan membuat penebangan pohon menjadi semakin banyak, hutan2 semakin gundul akibatnya terjadi longsor dan Global Warming.

Dirumah gw, semua barang2 yg gw liat hampir semuanya berbahan dasar plastik dan kayu. bahkan teh pun yang tadinya teh bungkus yang isinya teh banyak kemudian dituang kedalam gelas kini berganti menjadi teh Sariwangi. itu ibu gw yg urusin, gw sih bingung aja ko yg tadinya teh biasa jadi teh ini?? alasannya karena simpel, gampang gak usah repot2, ya sudahlah apa mau dikata? padahal gw liat diberita (lagi..) kalo pemakaian teh yang seperti sariwangi dan teman2nya itu berbahan dasar kayu untuk kantong yang dipakai untuk membungkus isi tehnya. Gw mikir, terus kita mau pake apa untuk menggantikan semua bahan2 tsb, (sejauh ini gw blm menemukan solusi utk menggantikannya).

Gw prihatin jg ttg bumi kita yang kata orang2 akan terjadi pemanasan global, makanya gw kuliah jalan kaki, trus gw jg sedikit mungkin mengirit pemakaian bensin, bukan apa2 nih, bukan karena pelit. karena gw sayang aja, kan BBM itu gak bisa diperbarui daripada make 1 mobil atau 1 motor buat satu orang mending dipake buat berame2 kan juga jalannya satu tujuan udah gitu kan enak bisa sambil ngobrol2 di jalan ngilangin bete.

Gak ada solusi nih, abisnya emang udah semuanya bahan yang bagus itu pake plastik dan kayu. mudah2an aja semua itu gak jadi limbah yang berbahaya dan mematikan buat kita umat manusia di muka bumi ini. amiiin..

oiya itu barang kan juga bisa didaur ulang, tapi daur ulang jg gak seberapa, persentasenya sedikit banget dibandingkan dengan bahan langsung dari sumbernya.

2 Tanggapan to “Plastik, & Kayu. yg Boleh yg Mana??”

  1. indra1082 Says:

    Semoga Pemanasan global dapat diatasi
    Mudah2an Pemimpin Indonesia bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju dan BANGKIT dari keterpurukan
    Amin

  2. torasham Says:

    mas, kalo saya disuruh ngirit BBM dan mencegah pemanasan global sih okeh2 aja..
    cuman jarak rumah dengan kantor kurang lebih 20km..
    pie mas….?


Tinggalkan Balasan

