Ganti Nama

Blog gw ini yang bernama, tepatnya berjudul atau bertitel “Sulaiman Zoe” rencananya akan gw ganti menjadi nama Jepang (Japanese name). Alasan penggantian nama adalah untuk menjaga diriku dari hal-hal yang tidak diinginkan di dunia nyata. Mengingat, semua orang didunia ini adalah real dengan segala privacy dan kepribadiannya masing2, dengan pendapat dan opininya yang saling berbeda.

Blog dengan sebutan lain sebagai ‘Diary Online’ yang dapat dibaca oleh siapapun, tidak pandang umur dan usia. Dengan adanya blog, semua uneg2, opini, pendapat, komentar, hasil, kreasi dan imajinasi saya dituangkan dalam halaman ini. Ini semua adalah tulisan2 saya, memang tidak semua asli ada juga tulisan orang lain yang saya kutip dari web mereka baik untuk referensi maupun hanya untuk memberitahu pengunjung biar informasi yang didapat lebih cepat menyebar.

Mulai hari ini, saya merasa privacy saya agak sedikit terganggu, mengingat nama yang saya cantumkan ini adalah nama asli saya Sulaiman Zoe (nama dan bukan nama pemberian orang tua). Maka dengan ini saya akan menghapus sebagian nama saya tepatnya nama depan saya: Sulaiman menjadi Shimanouchi. Yang apabila disambungkan dengan nama belakang menjadi Zoe Shimanouchi, ejaan yang dibalik.

Penggantian nama dari Indonesia ke Jepang alasannya adalah: karena menurut saya, nama Jepang adalah nama yang termasuk unik dalam pandangan saya, lebih terlihat lucu, berimej kartunis, dan lebih terfokus. Alasan lain adalah karena negeri Jepang terkenal karena penduduknya yang tekun, disiplin, kota yang teratur, agamis, dan mencintai kebudayaannya. Tidak bermaksud mengagungkan Jepang sebagai negara maju yang telah merusak Indonesia dimasa dahulu, tetapi lebih ke arah motivasi untuk menuju kearah kebaikan di masa depan.

Memang penggantian nama ini sempat membingungkan, ingin mengganti nama dengan nama barat atau timur? Setelah di cross check ternyata daku lebih senang dengan menggunakan nama timur alias nama kejepangan. Telah diakui juga bahwa orang2 timur pun memiliki nama Internasionalnya sendiri2 mereka mempunyai dua nama untuk nama lokal dan nama internasional. Oiya gw jg punya nih nama Internasional gw: there is Damian Walpole bagus nggak ya kira2? hehehe.. ya sudahlah, tetapi gw tetep akan menggunakan nama Shimanouchi sebagai nama dari blog gw ini, toh alamatnya pun tidak pernah berubah, tetap menggunakan nama asli saya.

Ok, untuk penjelasannya cukup sampai disini. Terima kasih.

Satu Tanggapan to “Ganti Nama”

  1. Jiwa Musik Says:

    ada2 aja, pake gonta-ganti nama segala
    Mending: Allien (van) Manhole, nih nama baru keren he he ….


Tinggalkan Balasan

