Paper Totolan

Hiahaha…. Udah ketauan kan dari judulnya?
Iya.. ini tentang tugas yang dikasih oleh dosen kita, Bapak Haris, SB. Nah, tugas kali ini agak unik, karena kita disuruh membikin paper atau yang biasa disebut karang ilmiah populer?? [maksudnya?] tau dah yang penting karangan ilmiah gitu deh.

Disini ada cerita lucu, seputar proses pembuatan paper ini. Jadi gini;
Kan pertama kali disuruh itu pas di awal2 masuk, kita emang udah dibilangin kalo mata kuliah ini, [Topik-topik Lanjutan Komputerisasi Akuntansi] akan membuat 2 tugas pertama sebelum UTS, kedua sebelum UAS. dengan syarat2 tertentu pula.

Nah, ketika beberapa minggu sebelum hari pengumpulan paper, kita2 udah pada ribut ngomongin masalah ginian, ada yang bilang; “totolan udah kerja lu?”, trus ada juga yang bilang: “aaah.. masih lama ini”. Perlu diingat, nilai IPK seseorang terlihat dari cara berbicara nya. haha sudah tau kan?

Dikelas gw, beberapa hari menjelang pengumpulan ini paper, udah pada kalang kabut, sampe2 ada yang nulis di YM nya, protes, sedang mengerjakan totolan, jangan ribut, jangan ganggu, sedang mengerjakan makalah, dll..dll… Di gw sendiri tenang2 aja. Padahal temen satu kelas udah pada nanyain; man, totolan udah brapa lembar lu? gw jawab aja santai; blom masih 3 lembar lagi, kurang 17 lembar nih. terus dia bilang lagi; haa… serius luh?. rupanya dia gak percaya klo gw blum bikin sama sekali, alias baru bikin pendahuluannya doang dan itu juga gw baru tulis; BAB I PENDAHULUAN. dst..dst.. jadi gw cuma nulis judul2nya doang haha..

Bersama2 teman2 sekumpulan, gw asyik2 aja malah sempet jalan2 kita kmana2. karena kan kita ada tugas juga survei buat anapersia gitu loh. jadilah kita jalan ke perusahaan yang dituju. Nah, kembali ke paper. Jadi begitu 2 hari sebelum itu paper dikumpul gw dan kawan2 seperjuangan masih bisa chating2an pula. tertawa2 ngakak lagi, ngomongin ini-itu ngalor ngidul, padahal mereka juga pada belom bikin juga haaa.. sial dah kawan apa inih??

Sampai suatu ketika, ketika satu malam sebelum besoknya dikumpul gw berniat mengerjakan ini paper, masih keadaan nyantai, yaa hidup ini perlu dinikmati cuyy.. gak perlu dibikin repot, santai tapi pasti terus serius juga jalaninnya. Kita masih sempet chating2 juga ngobrol ini itu kali ini bukan ngomongin apa2 tapi pasti ngebahas masalah paper ini.

Dalam keadaan seperti itu, temen gw nanyaain; man, udah kelar brapa lembar luh? “blom masih 3 lembar yang kemaren gw bikin” haha parah lu… “gw blom nyari jar, tar dah abis ini” karena pada saat si Fajar nanyain begitu gw juga lagi chating sama cewek cantik [mbak2 cantik??] sebut saja namanya Rei [nama asli tapi palsu??] karena udah lama gak chating sama dia, udah gitu kan kita cerita2 sputar kejadian yang kita gw alami. Dan pada saat itu, dia malah nawarin untuk ngeliat webcamnya dia. Pas gw liat…….. Anjrottt… ini cwek cantik juga. haha… teruslah kita berchating2 sampe lupa waktu kalo gw lagi ada tugas paper. Udah mendekati rasa bosen ngeliat tampangnya, [wahaha sorry…sorry nih broo] gw juga udah pengen mengakhiri ini perbincangan, tapi nyelesainnya gimana yah?? bingung juga sayah. sampe jam 9, setengh sepuluh baru lah dia pamit undur diri. mo pulang katanya.

Girang. horeee… ya sudah, si Fajar mulai nanyain lagi, bah gw blom bikin sama sekali ini paper. die udah mulai kelar, teman2 lainnya juga udah mulai kelar paling2 tinggal beberapa lembar lagi. dan gw blom sama sekali bikin! wah parah!..

Mulai mencari topik2 yang ada di internet. begitu di searching… banyak banget artikelnya! langsung aja comot sana-comot sini, haha copy-paste abiss!. Gak lama, udah dapet 14 lembar dalam waktu gak kurang dari 1 jam! hahaha gila bener… kehebatan teknologi bisa mengalahkan semuanya! udah gitu gw langsung laporan [menyombongkan diri] di ym nya Fajar; jar gw tinggal 6 lembar lagi hahaha.. trus die bilang.. udah selesai dong, gila cepet banget.. gitu dah haha..

aahh.. capek nih, saat ini udah jam 4 pagi.
tadi gara2 dibangunin sama temen gw buat chating bareng katanya. trus tadi gw juga sempet liat2 webblog yang alumni binus trus ceritain pengalamannya dimasa2 dia kuliah, ngerjain tugas, bolos kuliah, ngabsenin temen, ktawa2, ulang tahun temennya, sampe bikin skripsi bareng. n gw jadi terharu ngebacanya, serasa gimanaa.. gitu kalo gw bakalan jadi seperti itu juga nanti kan gw skrg masih mahasiswa binus, jadi suatu saat nanti gw bakalan jadi alumni binus jg. ‘n so pasti gw jg ngerasain spt2 itu..

ya udah, gw mo kembali bermimpi.. krn klo terus melek, nanti pagi2 gak semanget padahal besok masuk jam 7.20 dikampus kijang lagi. trus udah gitu survei buat mata kuliah anapersia. blom dapet bahan nih, yang ada baru profil perusahaan sm yang terkait, yang sistem berjalannya blom sama sekali.

aaaaaaaaaaaarrhhh.. ya sudahlah.. met tdr yaa.. nanti dilanjut lagi okeeh.. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: