Babi

Definisi

Babi adalah sejenis hewan ungulata yang bermancung panjang dan berhidung leper dan merupakan hewan yang aslinya berasal dari Eurasia. Kadang juga dikenali sebagai khinzir[1] (perkataan Arab). Babi adalah omnivora, yang berarti mereka mengkonsumsi baik daging maupun tumbuh-tumbuhan. Selain itu, babi adalah salah satu mamalia yang paling pintar, dan dilaporkan lebih pintar dan mudah dipelihara dibandingkan dengan anjing dan kucing.

Dalam al-Quran, sebagai hewan, babi hukumnya najis jika disentuh dan haram untuk dimakan oleh umat Islam. Babi juga diharamkan untuk dikonsumsi dalam agama Yahudi dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di kalangan Kristen.

Cacing pita yang berbahaya adalah jenis yang hidup pada babi, Kalau memasak (merebus) daging babi kurang matang, cacing babi bisa menular  sebab bila dikonsumsi manusia, cacing itu bisa hidup di pembuluh darah manusia. Bila menyebar ke otak, akan mematikan.

Namun babi banyak dikonsumsi orang Eropa dan orang Tionghoa. Beberapa suku bangsa di Indonesia selain suku Tionghoa-Indonesia juga suka mengkonsumsi babi yaitu suku Bali, Batak dan Manado [wikipedia].

Permasalahan

Semua udah pada tau kan, klo babi tu binatang yang haram apalagi kaum kristen juga mengharamkannya tapi knapa masih aja ada orang yang memakannya?? nah, tu bukan permasalahan yang utama hehehe..

Jadi gini, kenapa sekarang orang-orang terutama kaum cewek suka banget sama yang namanya aksesoris babi? padahal udah disebutin diatas babi itu jorok, suka main di lumpur, makan apa aja, gak terawat, dll. Terus kenapa orang2 suka banget sama yang namanya Babi??? ha?? apa aja sih manfaatnya? gak ada manfaatnya kan? trus, kerugiannya? banyak!! jorok, cacingan!, dll.

Terlalu banyak media yang menggambarkan babi sebagai hewan yang lucu, cute, imut, menarik dan ungkapan cinta. didukung pula dengan penjualan aksesoris2 babi yang tersedia dimana2 dalam berbagai bentuk dan ukuran. Terus2 tadi gw liat ada infotainment yang ngeliput seorang artis cewek dalam mobilnya itu ada semua aksesoris2 babi lengkap dari mulai setir, bantalan, sarung jok, sampai kalkulator, semuanya ada disitu. Dia juga berucap “aku seneng berlama2 di dalam mobil karena banyak aksesoris babi seperti ini” dilihat dari warna memang semua warna babinya adalah pink. gimana tidak? kalo keadaan sebenarnya babi itu adalah putih kecoklat2an dan berbau pastinya cewek itu tidak akan mau berlama2 didalam mobil tsb. Lalu, kenapa tdak langsung saja bergabung dengan kawanan babi diluar sana? dalam lumpur yang hitam dan bau. terus kalo cwek itu adala penggemar babi apakah cewek itu rela disebut “hei babi!” pastinya gak ada yang mau kan cewek secantik artis dipanggil babi dan so pasti cewek penggemar babi itu juga marah besar jika dipanggil Babi-babi-babi dan babi tapi mengapa dia menyukainya?

kalo ada orang yang menyukai idola/artis tertentu pastinya ia mau dan rela dijuluki dengan nama panggilan artis tersebut. katakanlah Lukman Bond terus.. au ah. pusing nanti aja lanjut.

Iklan
Ditulis dalam Kehidupan. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Babi”

  1. sahabat88 Says:

    aku gak suka babi pokoknya titik.sahabat88

  2. Ahmad Nasrulloh Says:

    Makanya dimakan dl baru komentar bro 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: