Tampilan Baru, Semangat Baru!

Selamat Datang Mahasiswa Indonesia.

Selamat bergabung kembali dalam kelas semester genap 2008/2009. Yap, Saat ini adalah masa dimana awal semester genap dimulai, saat dimana Mahasiswa/i kembali beraktifitas, kembali kekampus, kembali kekelas, kembali bertemu teman2 dan tidak lupa kembali bertemu dosen tentunya… Gimana nilai2 UAS yang kemarin? tentu hasilnya baik dong [kalau pada belajar, kalao nggak, ya.. segeralah berdo’a agar para pencetak nilai menuliskan nilai dengan se-baik2nya hehehe…].

Bertemu dengan teman2 baru? tentu saja menyenangkan apalagi kalau temannya itu cantik, seksi, perhatian, pintar, dll [ngarep..]. Ketemu teman lama? oo… gak masalah, tendang aja kelaut hahaha [just kidding, klo perlu bejeg2 aja haha.. huss.. parah]. Dosen? so pasti.. klo dosen mah gak usah ditanya! tiap dosen tu pasti punya kepribadian yang beda ‘n klo you-you pada bisa ngegaet perhatian dosen so pasti you pada punya nilai bakalan dikatrol abisss.. gak percaya? tanya aja langsung sama yang dah pernah ngalamin [telunjuk mengarah ke saya hehehe].

Kampus baru? tenang.. dikit lagi binus bakalan punya kelas baru koq santai aja. kalo gak salah sekitar 7 bulanan lagi lah [melahirkan??] dan yang pastinya gak kalah seru ada AC yang full abiss sriwing-sriwing seperti di pegunungan Himalaya [gak percaya??… Sama gw jg kagak!!!]. Eit satu lagi neh, gw denger2 bakalan ada Masjid berdiri megah ditengah2 areal perkuliahan binus! Kaget? jangan kaget dulu [tar ga ada yang pegangin!] Mesjid itu berdiri dengan 3 lantai yang mampu memuat jamaah sebanyak [brapa ya?? itung aja ndiri deh] dilengkapi dengan perpustakaan, sekretariat [sorry2 nih, khusus panitia ini punya tempat, makanya buruan jadi panitia MT, promosiii..] dan yang satunya lagi yg gak kalah penting. Binus kan ganti nama tuh jadi BiNus University katanya sih, ini baru katanya lho.. binus lagi pengen merambah mancanegara yang pasti dimulai dari negara tetangga dulu, Australia, Eropa, Amerika, dan Afrika nantinya akan masuk dalam daftar negara jajahan [waduh..] ya nggak lah, gw jg ga terlalu begitu tau sih, tapi intinya binus pengen ke luar negeri [jalan2 ??!] ya bukan! narikin mahasiswa sono!. Bukti yang udah ketara banget, semua transparansi binusmaya berikut soal2 ujian hampir 65% menggunakan text English, untung aja dosennya masih jago bahasa Indonesia kalau nggak? ya lu bayangin aja mahasiswanya pada kemana nantinya.. dan mungkin logat gw bukan logat betawi asli lagi tapi logatnya cincah laurah itu yang susah bahasa indonesianya. weleh2.

Oke, seperti kalian lihat pada tampilan blog saya kali ini. Terasa ada yang berbeda, dan mungkin ini berbeda jauuuuuuh sekali dengan tampilan yang kemarin. Kalau kemarin hanya ada 2 kolom dan aduh laper nih, gak konsen nulis.

Nanti lanjut lagi.. Bokap udah beli feceken tuh sayang dianggurin haha.. gw mo lahap dolo.

update: 03Maret2008
Oke, setelah berhari-hari dibiarkan begitu saja postingan yang belum selesai. Kini postingan ini akan diselesaikan hari ini juga! taraaatttt inilah dia. postingan kitaa…..

Sampe dimana tadi? Oh iya, jadi kalau kemarin hanya ada 2 kolom dan sedikit embel2 iklan. Kini ada tampilan 3 kolom. Dengan 2 iklan berada di kanan-kiri paling diatas. Pada bagian kanan iklan menggambarkan kepedulian kita dan kecintaan kita kepada Tanah Air: Indonesia melebihi cinta kita kepada negara lain, Mudah-mudahan dibilang sok nasionalisme, sok kebangsaan, sok idealislah, sok inilah-sok itulah dan segala tetek bengek sok2an terhadap tanah air kita yang orang lain melecehkan orang yang mencintai tanah airnya!. Sedangkan iklan yang disebelah kiri berlandaskan bagian ‘luar’ artinya; iklan apapun yang enak dan bermakna pastinya akan ditampilkan di iklan sebelah kiri kolom, tutup kuping bila orang mengeluh tentang ramai sekali blog saya dipenuhi dengan segala macem iklan yang gak ada guna! yang norak! yang-yang segalanya!. Dan kolom yang ditengah2 itu adalah kolom isi blog kita, ya meskipun isinya hanya curahan hati seorang anak manusia, tapi mudah2an dapat membawa makna.

Skrinshutnya:

==>dgn yang ini..==>

Sekarang kita jelasin satu persatu kolom kanan dan kiri kita:
Pada kolom kanan terdapat kolom pencarian yang mana kalian bisa mencari tulisan saya yang sudah lalu atau merequest tulisan yang Anda harapkan. lalu status yahoo messenger saya. yang menunjukkan kehadiran saya di dunia maya. kedua, iklan yang sudah dijelaskan diatas, dibawahnya terdapat index halaman kemudian kalender masehi, tulisan teratas (max.15), jenis kategori tulisan, arsip tulisan pada tiap bulannya, statistik blog, dan…


Widget baru! meebo chat online!; dengan widget ini diharapkan pengunjung yang ingin bertanya langsung dengan penlis (saya) akan saya jawab seketika jika saya sedang online. Dan kemungkinan saya akan menyapa Anda yang sedang melihat2 blog saya ini. Untuk itu, saya sudah mendownload add-on nya FF agar mudah dan langsung terhubung ke jaringan meebo.com. Tetapi karena pengunjung blog ini yang jumlahnya tidak lebih dari 100 tiap harinya bahkan cenderung berada di level 20-50/hari kemungkinan besar widget ini akan saya tiadakan. mengingat saya pun tidak terlalu suka dengan meebo messenger ketimbang yahoo messenger yang hampir tiap hari online. dan signal yahoo messenger saya pun ada dipaling atas blog ini yang menandakan saya sedang online atau offline. sebagai gantinya, jika Anda ingin berkomunikasi dengan saya. silahkan hubungi saya melalui instan messenger-nya yahoo messenger.

Di kolom sebelah kiri kita ada: iklan yang sudah dijelaskan pula diatas, lalu ada 15 tulisan terakhir, 10 komentar terakhir, iklan permanent: ‘Time is money’ memiliki dua arti: yang pertama; jangan sia2kan waktu kalian yang sangat berguna untuk melihat2 hal2 yang gak berguna, melihat bacaan sesat, bacaan yang gak jelas juntrungannya, dll. mending kalian pakai waktu untuk melihat ilmu, menghasilkan uang, manfaat yang berguna, dll. yang kedua; kan ada tulisan harga blog ini berapaan. ya itu dia, harga blog ini seharga segitu klo dijual hehehe.. cukup ‘murah’ kan?. makanya ayo buruan beli, sebelum kehabisan!

trus, dibawahnya lagi ada penjelajah dunia isinya spek jaringan kamu, ip, browser dan os yang kamu pakai untuk melihat blog saya. dibawahnya lagi ada negara asal dimana kamu.

wah kepaksa ditunda lagi nih, temen gw mo dateng kesini. ok nanti lagi ya daaa

Update: 26Maret2008

Udah dua kali gagal dalam nulis postingan ini, dikarenakan beberapa halangan yang sudah disebutkan diatas. jadi sekaranglah untuk merapikan postingan ini.

Jadi, sampe dimana lagi tadi.. Sampe diwidget negara asal pengakses. Disini ditampilkan negara asal IP kamu. jadi klo kamu menggunakan IP nya US, Rusia, Jepang. ya dicatatlah sebagai negara2 tersebut, padahal kamu mengakses dari Jakarta hehe.. ketauan kan.. ini bisa diakalin pake proxy. ya macem2lah niat orang tsb.

terus dibawahnya lagi ada sitemeter, petunjuk berapa orang yang sudah mampir di web saya, semenjak web ini dibuka. Tapi ada kejanggalan nih, kan diwidget sebelahnya ada juga widget blogstat bawaan dari wordpress. anehnya hitungannya bisa berbeda ribuan angka. pada saat tulisan ini dibuat disitu tertulis blogstat: 10.458 hits. sedangkan di sitemeter tertulis: 8.520 kenapa bisa beda jauh gini?? ya sudahlah, kan teknologi gak semuanya sempurna. ini sebagai penghitung saja membandingkan satu dengan lainnya.

Oke, semua sudah dijelaskan dengan rinci dan jelas. klo belum jelas harap ditanya!. malu bertanya sesat di ranjang! @_@ haha.. just kidding!

Satu lagi! kan dijudulnya ditulis, Tampilan Baru, Semangat Baru! jadi maksudnya gini: berhubung Ini tampilan, gw gantinya pas banget di awal2 semester genap nah, maka dari itu disemester genap ini gw berharap semangat gw untuk melakukan aktifitas kuliah, masyarakat, organisasi, dll. berubah! yang pastinya berubah dari yang buruk2 di semester lalu ke semangat yang membara untuk menggapai impian!. Gw berharap, i wish.. i can reach GPA 3,00 dengan nilai2 pada mata kuliah smester ini minimal, minimaaaaaall sekali dapet B, gak boleh ada yang dapet C apalagi D. Kelaut aja lo! haha.. jk!

Untuk itu, mulai saat ini, gw akan memperbaiki cara belajar, cara hidup, cara berjalan, cara makan, dan cara2 lainnya untuk dapat mencapai apa yang gw harapkan!. Mudah2an segala apa2 yang gw harapkan terkabul disemester ini, ditahun ini, di masa ini. Tidak ada kata terlambat untuk seorang yang ingin meraih kesuksesan! Amiin.. hidup sukses dunia-akhirat! amiin ya robbal ‘alamiin…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: