Soal UTS Anapersis (prk)

              UJIAN TENGAH SEMESTER
        ANALISA & PERANCANGAN SISTEM INFORMASI (M0446)
            TAHUN AJARAN 2007/2008

KELAS  : 05PHA
RUANG : 803
No.KURSI: 28
HARI    : Sabtu
TANGGAL: 13 November 2007
JAM      : 15.00-16.40 (100) Menit
SIFAT   : TUTUP BUKU
CALC    : TIDAK

BEAUTY SKIN

Pelanggan mendaftar di customer service, mengambil no.Antrian, memilih dokter sesuai jadwal.

Setelah memilih, dokter menganalisa pasien dan mencatat hasilnya untuk diagnosa perkembangan pasien tadi. Kalau penyakitnya parah atau ingin melakukan bedah/proyek besar lainnya silahkan naik ke lantai 3 untuk operasi lebih lanjut. Jika memungkinkan, dokter akan mengeluarkan Surat Pernyataan Tanggunan yang menyatakan si pasien untuk berobat tanpa harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Surat ini memiliki kadaluarsa, tidak diperkenankan untuk operasi jika tanggal yang ditentukan telah lewat atau belum berlaku.

Setelah diperiksa oleh dokter, pasien turun ke lantai satu. Mengambil no.Antrian dan menunggu, setelah no.Antriannya disebut barulah pelanggan melakukan pembayaran, pembayaran dapat dilakukan tunai maupun kartu kredit. Setelah melakukan pembayaran kasir akan memberikan obat sesuai dengan resep obat yang telah dicatat oleh dokter tadi, dan memberikan Bukti Pembayaran Penggunaa.

Jika pelanggan ingin melakukan bedah atau sejenis dengan itu, maka dianjurkan untuk memberikan Surat Pernyataan Tanggunan yang memberikan bukti bahwa pelanggan tidak perlu melakukan konsultasi ke dokter, setelah itu pelanggan harus membayar biaya perawatan di kasir dan kasir akan memberikan obat beserta Bukti Pembayaran Penggunaan Perawatan Khusus.

Soal:
1. Buat Event Table
2. Buat Class Diagram (Hasil Explore Pattern)
3. Buat Statechart Diagram (ambil 3 dari class)
4. Buat Use Case Diagram

    — Selamat mengerjakan —

KUNCI JAWABAN: (to be added later)
[ada yg mau jawab? sebelum diberikan kuncinya? 😉 ]

11 Tanggapan to “Soal UTS Anapersis (prk)”

  1. Salahkah? « Sulaiman Zoe Says:

    […] Waktu itu gw pernah posting tulisan yang tentang soal-soal ujian tengah semester yang udah gw laluin. gw emang nulis itu soal karena gw pikir (mungkin) soal ini akan berguna untuk […]

  2. randi Says:

    boleh kenlan dong nama kamu siapa kamu udah punya pacar belum

  3. Sogi Guchi Says:

    Sudah 2 tahun kok belum ada Kuncinya. Please help:)
    Mohon bantuannya dengan sangat ya.

  4. Sogi Guchi Says:

    Dengan ada thread seperti ini, sesungguhnya telah dilakukan hal yang baik untuk membantu para mahasiswa dan mahasiswi untuk sukses dan cepat dalam memahami pelajaran.

    Mohon bantuan kunci jawaban Anapersisnya ya

  5. Sogi Guchi Says:

    Tolong posting jawabannya. Saya nunggu nih.

  6. Sogi Guchi Says:

    Saya tidak lagi berharap kepada dosen atau guru untuk pandai tetapi mengandalkan internet. Dengan adanya orang2 baik yang sungguh memberi maka sungguh indah dunia ini.

  7. Sogi Guchi Says:

    Hallo Binusian, anybody here?Please help

  8. siepoet Says:

    mnrt gw ini harus ada analisanya..
    jd gk ada kunci bner ato salhnya,,

  9. steffi Says:

    iya nih..ko ga ada kuncinya..??hehe

  10. Praditya Says:

    kuncinya dong please 😦 butuh inspirasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: