Maafkan aku Ibu

Ya Allah, koq tiba-tiba gw jadi ngerasa bersalah ma nyokap gw ya 😦 . Kejadian simpel sih, tapi kerasa banget dihati gw, jadi gini:

Pulang dari kampus jam 8 malem, langsung ke dapur ngeliat-liat menu makanan. Disitu dah ada semua makanan yg enak-enak terus nyokap bilang: “tu ada ini, ada ini, ada itu dimakan dah, sengaja digorengin sore biar masih garing ‘n anget” gitu katanya.

Jadi sedih gw, gw bilang nanti aja masih rada kenyang. langsung rebah di kasur, istirahat bentar, eh ada temen dateng. ngobrol ngalor ngidul akhirnya temen gw ngajak jalan. Eh, ga tau knapa ni mulut bilang: “makan-makan gak?” pikiran gw sih mang bilang gitu, mending makan di rumah irit ongkos 😛

eh, akhirnya jadi juga jalan, pamit ma bokap, nyokap lagi jagain adik tidur, abis itu makan diluaran, sekalian ngider-ngider keliling Jakarta Raya. Gw dibayarin lagi, ma temen gw! sik-asik banget ga tuh :-> kita ditraktir jadinyah. Abis makan, mampir ke rumah temen dulu, ngorblo lagi ampe lupa waktu.

Pulang jam 1 pagi, dah pada tidur semua. Laper lagi nih perut, menuju dapur eh untung masih ada makanan yg tadi tapi udah pada dingin. Hmmm… jadi inget tadi; ibu masakin masih anget tapi ga segera dimakan 😦 dalem hati gw, Ibu sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk gw, knapa gw gak berterima kasih kepada beliau meski hanya mencicipi sebagian dari makanan yang telah dihidangkan olehnya dengan susah payah. Gw udah egois! gw udah  mendahuluin kepentingan gw sendiri dibandingin ngebahagian orang tua gw..

Maafkan daku ibunda, Lain kali diriku akan berusaha untuk tidak mengulangi perbuatan ini lagi, Afwan ya ummi…

2 Tanggapan to “Maafkan aku Ibu”

  1. Hafez Says:

    hmmm… oh well…. mau gimana lagi? what is done is done… kalo saya sih emang dasarnya doyan makan so hampir ga pernah melewatkan masakan ibu 🙂 biarpun ada rencana keluar kalo dah dimasakin pasti saya makan dulu, trus kalo ntar makan lagi diluar ya makan lagi wakakakakakak

  2. Zoe Says:

    hoa… iya sih, kejadian ini cukup terjadi sekali aja dlm hidup gw.
    waa.. situ enak, bisa langsung ma’em tanpa ba-bi-bu lagi hehehe, lha saya klo abis dari mana-mana, klo ga laper bgt ga langsung makan, paling tiduran dulu bentaran baru dah bisa nyaplok ini-itu.
    Makan diluar makan lagi?? weleh-weleh, kuat amat makannya mas 😀 hehehe


Tinggalkan Balasan

