Sutiyoso? apa ya?

Sutiyoso, selaku Gubernur DKI Jakarta yang bakal tumbang diakhir bulan (Agustus) ini merasa cemas karena tidak ada lagi bahan pekerjaan yang akan dia lakukan di tahun berikutnya. Untuk itu dia bermaksud mengajukan diri sebagai Menteri Dalam Negeri menggantikan (siapa ya? lupa saya).

Sempet liat wawancara yang dilakukan oleh wartawan dalam keadaan desek2an: “kalau dicalonkan dengan menkopolhukam dengan mendagri bapak pilih yang mana pak?” langsung di’cut’ oleh pihak tivi dan terakhir sutiyoso terlihat agak sedikit tertawa. Karena (mungkin) yg saya maksudkan disini oleh pihak wartawan adalah menyindir Adang yang keluar dari kursi Menkopolhukam untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta tahun ini.

Yang saya lihat dari Sutiyoso saat itu adalah, bagaimana ia mengejar ambisinya untuk dapat menduduki peringkat tertinggi dari jabatan terdahulunya yaitu Gubernur DKI. Di mata saya, Sutiyoso itu bukan sekedar ingin membantu Indonesia dalam mengatur negaranya lewat menteri-menteri yang ada didalamnya. Melainkan ia menginginkan mendapatkan harta sebanyak-banyaknya (maaf lho kepada Bapak Sutiyoso, saya hanya mengutarakan pendapat saya saja) sebab, seingat saya pemimpin itu tidak mengajukan agar dirinya menjadi pemimpin suatu kaum, tetapi ia dipilih oleh seseorang untuk dapat menjadi pemimpin untuk suatu kaum tersebut, dan yang dipilih pun tidak serta merta berkata “saya mau” untuk egoisnya sendiri terhadap perutnya. Tetapi ia akan berpikir seribu kali untuk dapat menjabat sebagai pimpinan (bidang) tsb. Ia harus berpikir “apa yg akan saya pertanggungjawabkan dari kepemimpinan saya nanti dihadapan manusia dan dihadapan Allah swt?” pertanyaan itu harusnya terjawab setelah ia berdoa memohon kpd Allah untuk diberikan keputusan yang terbaik bagi dirinya maupun bagi rakyatnya.

Ditulis dalam Opini Saya. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Sutiyoso? apa ya?”

  1. zulu Says:

    Adang itu mantan wakapolri.
    Menkopolhukam sekarang masih dijabat Widodo AS.
    Yang mau diganti itu Mendagri M. Ma’ruf yg lagi sakit jantung.

  2. Zoe Says:

    Oh, iya maaf saya lupa 😀
    Terima kasih atas ralatnya, hehehe.. Tapi untuk berita itu benar adanya dan saya sempat melihat, hanya saja ketika saya tulis di blog ada yg lupa, jadi seperti itu deh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: