Debat Publik Calon Gubernur DKI Jakarta

Debat Publik Calon Gubernur Jakarta

Topik Minggu ini – SCTV

Barusan (Rabu, 26Juli2007-11.30pm) ngeliat acara TV di SCTV yang ngebahas tentang debat antara tim sukses dari masing-masing calon Gubernur DKI Jakarta (kotaku tercinta). Seperti yang kalian lihat, pertama kali terlintas dimata adalah seperti iklan sebuah rokok yang biasa menampilkan keadaan politik di Indonesia, tau nggak? itu tuh yang Turis guide (cewek muda) di bus kota (yg isinya orang2 tua) ingin menjelaskan “selamat datang…” langsung pada molor penumpangnya hahaha.. lucu banget gue liatnya..

ini juga begitu, liat aja pendukungnya Adang-Dani kebanyakan mulus semua, coba liat sebaliknya hehehe… 😀

Dari cara berbicara Tim Sukses:

Adang-Dani, Juru bicara: Igo Ilham

ad.jpg

Terlihat lebih tenang, tidak tunjuk sana-tunjuk sini, Berpikir rasional. Selalu bisa mematahkan opini-opini dari tim sukses lawannya, Suara halus rapi dan teratur.

Fauzi-Pri, Juru bicara: Idrus Marham

foke.jpg

Terlihat tidak tenang, jari telunjuknya selalu bergerak tidak mengikuti arah. terdengar logat ‘Orde Baru’ yang kental. Poltak ‘si raja Minyak’ Selalu menyindir dengan bahasa ‘rakyat jelata’.

Saya salut kepada TIm Sukses Adang-Dani yang sudah tampil dengan performa yang maksimal (dimata saya), sedangkan lawannya sebaiknya berusaha lebih maksimal lagi untuk dapat debat publik dengan Tim Sukses Adang-Dani. Karena saya lihat masih ada bug yang tidak dapat ditambal oleh Juru bicara Foke tetapi mereka malah mengalihkan direct link kepada yang lain.

Saya tidak memihak kepada siapapun tapi saya berpihak kepada Adang-Dani 😀 hehehe.. peace… Karena kesan pertama saya ketika melihat Tim Sukses Adang-Dani yang telah sukses ‘menaklukan’ lawannya dalam debat publik ini. contoh real yang saya lihat dan dengar adalah tentang:

1. Banjir, Proyek banjir kanal yang tidak kunjung selesai yang diajukan oleh Igo Ilham adalah pemimpinnya yang tidak beres dg mengatakan kurang lebih begini, Kenapa tidak selesai2? apakah karena tidak ada dana? karena dana yg masuk di Jakarta berkisar 500 milyar tiap bulan kenapa tidak selesai juga? ini karena ada masalah di tubuh pemimpinnya”

2. Foke jarang tampil di media, ini yang paling lucu dan menggelikan yg saya dengar dari ‘celotehan’ seorang Idrus Marham yang langsung disambut oleh cekakan tawa dia bilang kurang lebih begini, ini karena Fauzi Bowo prihatin terhadap masyarakatnya (hahahaha…. semua langsung tertawa begitu juga saya) Fauzi Bowo prihatin dengan masyarakat karena begitu ada panggilan beliau juga sosialisasi ke masyarakat.. [comment: ah yang bener?? kenapa bisa dibilang prihatin? lah media massa kan juga ibaratnya sebuah masyarakat juga, sosialisasi juga, knapa ga ikut? takut ya?? diajak debat aja takut, apalagi udah jadi Gubernur? orang demo takut juga kali dia hahahaa… 😆 ]

3. Dan masih banyak lagi. [jika ada kesempatan bagian ini akan diupdate]

Kesimpulannya:

Gw ngedukung Adang-Dani karena menurut Debat tadi udah mewakili aspirasi dari pendukungnya masing2. Fakta sudah berbicara banyak, realita dan kenyataan sudah terlihat jelas. Sekarang tinggal memilih, Jakarta akan dibawa kemana? apakah ke koalisi yang penuh dengan gambar2 dan peta politik? ataukah menuju kursi kejayaan dengan pimpinan yang satu. Saya yakin Anda akan bertindak berdasarkan hati nurani masing-masing untuk majunya Jakarta dimasa mendatang. Amiiieenn..

note:
Maaf, Gambar tidak sesuai harapan dikarenakan sinyal tivi-tuner yang kurang bagus. sekian.

update#: Karena Tulisan saya tidak lengkap atau kurang memuaskan Anda, mohon dibaca selengkapnya pada: [sini] atau postingan bagus [temen saya]. Terima kasih kepada Ikram Putra untuk link yang sangat bermanfaat.

Eh, ternyata tulisannya bang Ikram dipost juga di milis-milis. Salut dah sama tulisannya yang udah mencetak rekor hingga menembus berbagai macam milis.

Ditulis dalam Opini Saya. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Debat Publik Calon Gubernur DKI Jakarta”

  1. ikram Says:

    Setuju 100% Mas! Andai saya warga Jakarta akan saya pilih Adang karena Igo Ilham.

    Oya, saya juga menulis tentang debat ini di blog saya. Kalau berminat, silakan baca di http://kramput.blogspot.com/2007/07/debat-tim-calon-gubernur-jakarta-di.html

    Sebagian besar yang saya tulis sih sama saja dengan yang Mas tulis. Makanya saya senang banget ketemu blog ini. Jadi merasa ada teman hehe.

    iya, saya udah liat tulisan mas. Tulisannya lebih lengkap dibandingkan tulisan saya, saya ga sempet nulis banyak2 udah keburu cepek 😀 hehehe.. saya juga seneng bisa sama begini. Oya, Igo Ilham bagus banget tuh presentasinya dibanding lawannya, saya pilih Igo Ilham aja deh huahahahaha….

  2. gete Says:

    wah ktm lg tulisan yg iramanya sm dgn mas ikram..hehee..

    dsini saya komentarnya dikit aja ya..abis udh kebanyakan ditulisannya mas ikram..ntar di blng ga kreatif lg kl itu2 aja komentarnya (apalagi udh menjelang pg)..hehee..

    wah mas ikram setuju krn Igo Ilhamnya yya..nah loh..hehee..
    pdhl byk loh mas kader PKS yg mirip2 seperti dia kl berbicara..termasuk salah satunya Pak Hidayat Nur Wahid..nah ini favorite saya jg..mdh2an siy jadi, dia di usung utk capres mendatang..caiyoo..

    wah iya nih, kita samaan ya. pilih Igo Ilham sama mas Ikram, ayo rame-rame pilih Igo Ilham… [weh, *bingung*]


Tinggalkan Balasan

