Libur-libur kemana ya?

Liburan 2 bulan kemana ya? pengennya gawe aja biar ga suntuk seharian di rumah apalagi ke rumah temen melulu kan ga enak aja hawanya, oiya ngomong2 soal gawe, kemaren […cut here…] sambil berlalu pergi. niatnya sih emang mau tapi mau gimana lagi? dari pada hancur makmur tuh perusahaan ditangani oleh orang2 yang ga becus hebat dan ga professional kayak gue ini mending gue cari yg laen aja. Lagian kalo ketauan ga bisa kerja diomelin disanjung2 juga gue, bukannya dapet gaji malah ga tambah dapet uang jajan. wehehehe…

Gue tanya temen, temen juga pada libur kuliah, temen deket ga tau juga, temen YM yaa.. suru nanya sini, suru nanya situ, suru nanya malem, suru kontak aahh.. gila ga keruan dah nyebelin banget emang. banyakan juga pada ga tau. Akhirnya jalan2 di web google nyari iklan lowongan kerja. banyak emang tapi ga sesuai di gue nya.

eh, dapet artikel gini [Awas Iklan Lowongan “Pekerjaan Gampang” di Internet] ditulis pada: Rabu, 11 April 2007
gue juga ngasih koment tuh di #7. Emang bener juga kalo yg gampang tuh mesti di cermati dengan teliti biar ga salah-salah malah ngerugiin kita. Baguslah gw belum ikut yg begituan.

Pernah juga dulu waktu masih kuliah (sekarang masih kuliah kan?? hehe.. ) iya, waktu semester-2 ama temen pernah diajak jadi [member e-commerce] gw udah seneng banget tuh diajakin gawe tapi malah disuruh bayar minimal Rp4.500.000,- itu minimal banget dapet kalung emas 24 karat ga tau berapa gram, dikalungnya ada simbol (ka’bah buat yg muslim dan palang buat yg nonmuslim tinggal pilih) dan ada banyak juga produknya salah satunya tiket pulang-pergi ke taiwan apa thailand ya?? ga tau dah, pokoknya bayar juga dan bayarnya tuh ga pake Rupiah tapi pake Dollar US. waduhhh.. gile banget tuh mo gawe aja musti bayar segala belon kerja udah disuru ngeluarin duit apa ga salah tuh??

Cerita dikit nih, kejadiannya gini:
1. Di lab die ngomong “Lu mau kerja ga?”. “kerja apa?”. “kerja kayak sampingan gitu”. “boleh, kapan?” “ntar deh, pulang kuliah gw anterin”. “oke”. emang die duduknya disebelah gw jadinya enak sambil ngobrol gitu.

2. Abis kuliah die anterin gw, ke kosan temenya. disitu emang udah banyak orang-orang yg pada ngumpul di kosan gitu (tapi bukan kosan, semacem rumah petak gt.

3. Mulai ceramah, tapi bawa2 nama Ali, ga apa2 lah gue rada tersinggung juga, tapi ga masalah. Orang-orang disana pada rameh. Ga jelas ramenya kenapa, saut-sautan aja pada. udah gitu dikasih testimonial yg udah pada berhasil yg baru semester-4 waktu itu udah bisa bayar uang kuliah sendiri (hmmm.. 😕 kalo gue kira2 sekitar Rp8.000.000,- tuh belum uang makannya die, belum uang beli ini, beli itu, beli apa aja. yg bikin die seneng ga keruan, hahaha…

4. Pembagian kelompok mentoring per orang and yg ngebawa sekalian, gue dijelasin ini itu, soal cara kerja job ini. semacem MLM tapi dia berjalan dengan 2 kaki seperti manusia katanya. (ga ngerti lah). udah dah tuh, gw ga mau kalah debat sama orang2 pembohong itu.

5. Akhirnya gw akhiri dengan masing2 kubu penasaran antara gw yg ga percaya sama temen gw yang maksa pengen gw jadi membernya dan mentornya yg maksa gw supaya ngerti dan mau dengan bisnis seperti ini. hahaha… aneh emang.

6. Di jalan, gw tanya temen gw ternyata dia udah duluan ketipu jadi member nya. “sejak kapan?”. “sejak gw ngajak lu kesini”. “oo.. kok lu ga bilang2?”. “iya, makanya lu ikut”. wahahaha.. ketawa gua dalem hati gini, ni orang pasti nganggap gw bakalan pasti masuk jadi membernya die. soalnya kan kalo kite udah jadi member terus, kite dapet orang minimal 2 orang (buat kaki dibawah kita, semacem root gitu) kita dapet duitnya klo kaki kita udah 3 biji dibawah ‘n dibawah lagi. nah, kalo udah dapet 3 pasang kaki, kita dikasih komisi $US 250,- murah banget! hahhaa.. gw yakin temen gw ngebohong tuh.

7. Ga sampe disitu, gw diajakin lagi. kali ini bukan di kossan tapi di food court anggrek, gw udah bilang, “tapi ga ceramah lagi ya?”. die bilang iya, lu liat aja dulu. nyampe disitu, ternyata pembohong banget tuh orang, gue diceramahin lagi hahaha… gue debat lagi dengan tuh orang. lucunya, di akhir gw debat die kesel karena ga bisa ngasih alibi macem2 hahaha.. jadi die tuh ngasih liat kalung yang Ka’bah, gw liat disitu ditulis, UEA (Uni Emirat Arab – Yugoslavian) lah kok aneh?? gw tanya ini apa?? “oo.. ini negara yg bikin, Negara Arab dalam bahasa Inggris”. “emang bahasa inggrisnya negara arab apa?”. “ngga tau ya ini, ini kalo ga ada izin dari pemerintah arab saudi ga bakal muncul kalung ini, karena ini ka’bah kan yg punya negara arab saudi, jadi harus ada”. “ooo.. tapi kok ini tulisannya bukan negara arab?, tapi negara Uni Emirat Arab, jadi ini palsu bukan aslinya”. die bengong ga tau mo ngomong apa. wahahahaa… akhirnya gw menang ahhahaa… :))

Yang namanya sales ga mau dibodohin sama kliennya apalagi masih mahasiswa yang baru masuk smt-2 ahahhaa.. die ngalihin gue ke topik yang lainnya, yaa.. bolehlah yang penting gw udah ga percaya lagi sama die and kelompoknya and tempat kerjanya.

8. Selesai. meninggalkan mentor yang kesal tapi dibalut muka manis dengan senyumnya. dan temen gw yang bengong ga bisa ngapa2in karena udah gagal ngajak gw jadi membernya hahaha…

udah ah segitu aja, cape gw ceritainnya. tar dilanjut aja lagi.

oiya, jadi gimana nih? gw mesti nurutin bokap? apa cari yg lain ya.. ikut temen gw aja kali ya? profesinya sih sama, programer web, kali aja klo gw ga tau temen2 gw bisa bantu juga hahaha.. gw coba ah..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: