Kesan dan Pesan ke Dauroh Tarqiyah

Karena hari itu saya sudah bilang pergi Dauroh Tarqiyah (DT). maka saya berkesempatan untuk menuliskan pengalaman saya ini. cerita nya begini:

Pengalamannya begini, yang paling enak aja dah. yang inget, waktu itu gue jadi ketua outbond Iqra Adventure mengelilingi bukit dan gunung, saya sebenernya udah nolak tapi temen2 yg maksa ya udah saya ikutin aja apa mau mereka. udah gitu amazing! mereka buatin yel-yel kelompok kita! sederhana yel2 nya hanya nama saya saja tapi disertai gerakan2 aneh. hahahaha… saya ketawa mendengar kami teriak2 spt orang aneh. setelah itu kita keliling2. enak banget!

Karena  saya yg menjadi ketua, saya jadi penunjuk jalan mereka sekaligus jadi panutan bagi mereka kenapa? karena mata mereka ditutup dengan kain hitam dua lapis! jadi mereka ga bisa liat apapun, akhirnya kocar-kacir lah mereka ga keruan. ya udah saya kumpulkan kembali pasukan saya yang terdiri dari 7 orang, duh gampang nya bukan main pasukan saya. ehehe..

Kita adu balap, siapa cepat pasukannya maju sampai garis finish dialah yang ga menang (hahahaha.. orang ga ada hadiahnya) karena matanya ditutup, saya yang memberi jalan bagi mereka untuk maju ke depan, pas lagi enak-enaknya timbul pikiran usil. ha… akhirnya saya mainin pasukan saya, saya suruh belok kanan-kiri depan-belakang turun-naik, hahahaha… kocak banget ngeliat mereka.. “awas, ada jurang! jangan belok situ” hahahaha.. padahal ga ada apa2. mereka juga kalang kabut, “wah ini kayaknya jalan yang tadi lagi nih, kita muter-muter ya?” hahahaa… tentu saja tidak, mana ada panglima yang mau melihat pasukannya sengsara. cuma cara jalannya saja yang berbeda. hahahaha..

gue bisa berenang oy hahahaha… kita disuruh lewatin rintangan yang telah dibuat panitia, naik ke air. nah setelah itu barulah adegan muncul!..

Gue ngeliat anak ceweknya pada terjun, alias jatuh satu persatu dari atas bukit.  semuanya disuruh terjun tidak terkecuali siapa pun! hahahaha.. saya pikir ini bercanda, tapi tidak. akhirnya mau tidak mau saya terjun juga, waktu itu ketinggian air terjunnya sekitar 4 meter! tidak terlalu tinggi memang, tapi cukup ngeri buat yang pertama kali melihatnya.

akhirnya.. Allahu akbar!! Jeburrr!… waaa… enak banget! serasa mau lagi, lagi dan lagi hahahaha… tapi sayangnya cuma sekali doang… setelah itu ada juga roller coster ilahi. iya, karena bentuknya memang mirip roler coster jadi kita tinggal rebahan, tangan berada diatas dada, pantat dinaikkan (supaya ga kepentok batu) lalu syuuuutt meluncur bak roller coster beneran.. hahahaha yang ini lebih lucu lagi enak banget. ada lagi jadi kita melewati sungai dengan menggunakan tali (meluncur) tapi kurang seru.  itu hari kesatu.

pas malemnya kita ga tidur ampe jam setengah 2. kita disuruh jalan2 sendiri2 mata kita ditutup, setelah itu ditinggal, ga lama sih tapi enak juga, gue berzikir kepada ilahi robbi. dengan nada kecil, serak, dan terputus2. sambil menikmati indahnya langit pegunungan Bogor. Setelah itu dikumpulkan kembali eh ada yg bilang “gue tadi denger suara orang nangis, sama si Sayyid lagi ngaji” hah? nangis? itu suara gue kali, langsung aja gue bilang ketemen kalo itu suara gue, eh dia juga ga paham masih keukeuh aja, tau gitu mending gue ga coba kerasin dzikir gue tadi. ada juga yg tertidur. nah uji coba yang kedua kita ditutup lagi dan direbahkan di atas liang lahat! seolah2 kita sedang dikubur. pas ditutup mata kayaknya enak banget, seger, adem, dan ada tetesan embun jatuh ke wajah saya, wah enaknya.. pikiran saya, diatas pala saya pasti kedebong pisang nih, ketika disuruh buka mata, eh bukannya takut malah enak ngeliat rasi bintang (keliatan banget rasinya! cuma gue ga tau itu rasi apaan) taunya diatas pala saya itu cuma rumput2 biasa aja yang kena embun pagi.

setelah itu, langsung tidurr… bangun lagi jam 3.20am sholat Shubuh berjamaah, mendengarkan ceramah

pas paginya,

ah udahlah, cape ceritain lagi. yang paling enak tuh gue terjun dari air terjun dengan ketinggian hampir 10 meter. enak bangeett!!

Tinggalkan Balasan

