Cara Gemukin Badan

Duh, jadi pengen ngegemukin badan nih. Cari-cari artikel di website, ternyata banyak juga yang menginginkan untuk menambah berat badan. Tapi ada juga yang menginginkan menggemukkan badan, meski hanya sebatas terlihat lebih berisi, ya dengan kata lain mereka ingin memiliki tubuh ideal.

Setelah baca-baca, comot sana-comot sini artikelnya. Saya dapat mengambil intisari dari bagaimana menggemukkan badan dengan cara sehat, alami dan tanpa menggunakan obat-obatan baik jamu/tradisional maupun modern. Nih rangkumannya:

1. Perbanyak makan (klo mau menggemukkan badan, makan lebih banyak dari yang normal) tapi harus tetap memperdulikan tingkat gizi yang dianjurkan. Dan bagi yang tidak terbiasa, jangan makan secara mendadak langsung sehari bisa 10x makan, wee.. apaan tuh, kebo kali ye..

2. Minum Susu, protein banyak terdapat di susu berprotein tinggi.

3. Perbanyak olahraga untuk mendukung agar aliran darah lancar dan dapat mengedarkan seluruh protein keseluruh tubuh dengan baik.

4. Ngemil lebih banyak. (biar buncit maksudnya??)

5. Niat yang kukuh dan usahakan yang teratur dalam menjalani program menggemukkan badan. Tunjukkan hasilnya minimal selama 1 bulan, usahakan agar dapat meningkat 10-15 kg dalam 1 bulan, targetkan agar 2 hari tubuh Anda meningkat sebesar 1 kg.

6. Kalo udah semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai aturan, tapi tidak kunjung meningkat berat badan Anda. Cobalah konsultasikan ke dokter terdekat, kemungkinan pencernaan Anda ada yg tidak beres. Cacingan? atau apa ya namanya? :D hehehe…

Berikut artikel2 menarik mengenai topik diatas:

Budi R. (awal 168/44)
segala macam vitamin sudah dicoba tetapi tidak ada hasil, sampai die melakukan diet sbb:
– Makan sehari 6 kali dengan porsi sepering penuh dan gizi yang mantap (banyak sayur dan laukpauk)
– minum susu murni minimal 4 gelas sehari
– minum multi vitamain
– Setiap Pagi makan Tahu 4 Potong
– Setiap malam makan ayam rebus 1/2 ekor
– Habis makan jangan langsung minum,istirahat 1jam baru minum.
– Perbanyak tidur dan istirahat
– Setiap 2 hari sekali olahraga ringan (latihan beban, push-up,lari dsb)
– pastikan setiap 2 hari berat badan naik 1kg, kalau ngak perbanyak lagi
makannya.

dalam 1 bulan berhasil naik 15 Kg atau menjadi 59kg, kemudian diet agak dikurangin dan 1 bulan kemudian naik menjadi 65kg sudah 70kg baru diet di stop dan pola makan balik ke normal

efek sampingnya :
– Tabungan terkuras buat beli makanan dan ganti-ganti nomor celana (tiap 2 minggu ganti nomor celana dari 27 s/d 33 )

Sekarang berat 72kg tapi mau nurunin ke 65kg susah banget, padahal pola makannya sudah kembali seperti dulu (asal ngak lapar), nyesel deh.

Terakhir die mikir 2x kalo pengen nambah berat badan.

[kayaknya gw pengen coba teknik kayak gini nih, seperti yg Sodara Budi lakukan. hmm... jadi tergiur saya karena 1 bulan bisa naik 15Kg! Tapi sanggup ga ya, kantong gw bisa ludes dah :( ya, ga apalah.. buat kebaikan gue juga, apapun gw lakukan hehehe...]

 

Jamu untuk menggemukan badan namanya “SINSHE F. MUNIR” saya coba minum, pertama minum langsung rasa kantuk luar biasa, Kemudian setelahnya nafsu makan saya kaya orang kerasukan, gak ada kenyangnya. setelah hampir 2 minggu keliatan sama orang2 pipi saya mulai tembem, setelah sebulan naiknya drastis sekitar 4 kg. saya konsumsi rutin hampir 4 bulan berat saya sekarang 65 kg. sekarang saya hanya mengkonsumsi satu sendok makan 3 hari sekali untuk menjaga selera makan dan tidur. ini bukan promosi tapi share pengalaman pribadi saja. tapi ada temen yang mencoba minum ada sedikit alergi mungkin gak cocok, ada yg
gatel2 ada juga yg mencret2, kalo saya alhamdulillah gak ada keluhan. jadi jamu tsb prinsipnya untuk menggugah selera makan, dan membuat tidur lelap. pada hari2 awal mengkonsumsi selera tidurnya minta ampun, tapi setelah seminggu mengkonsumsi tidak ada lagi kantuk2 yg berlebihan. jamunya bisa dibeli di semua apotik2, namanya Sinshe F. Munir.

Sumber

 

>>. Menyempurnakan pola makan.
Nah, ini yang kayaknya rasional dan lebih ilmiah. Informasi dari seorang ahli nutrisi di internet, dr. Ny. Lanny CH. Salim Ms. di cybermed.cbn.net.id, menyarankan : “Pola makannya harus dibenarkan dulu, makan 3x sehari, pagi jangan lupa sarapan (nasi goreng, roti pakai sosis, sayur, telur), siangnya sama dengan malam lengkap ada nasi, lauk pauk hewani, nabati, kacang2an, sayuran, buah. Dan minum susu 2x sehari, pilih jenis full krim. Mengemil sering-sering saja, pilih cemilan berat seperti somay, arem2, lemper, roti, dsb. Jika sudah teratur dan istirahatnya teratur mudah-mudahan cepat berat badannya naik. Namun jangan bosan harus teratur pola makannya lengkap dengan menu-menu itu tadi. Sebulan pun pasti sudah bertambah naiknya. Nah jika tidak ada kemajuan sedikit pun dengan resep yg di atas tadi, barulah langkah selanjutnya berkonsultasi langsung dengan dokter ahli gizi, di sana bisa ketahuan dimana salahnya, apakah sistem pencernaan Anda atau mungkin ada kelainan? Atau bisa saja dokter memberikan resep khusus utk Anda yg sudah disesuaikan dengan hasil diagnosanya.”

Sumber

 

[... eh yg ini tanya-jawab sama orang lain lho, bukan sama saya. pertanyaannya sama aja, ttg bagaimana menggemukkan badan si penanya itu kpd sang pakar...]

Memang bila dilihat dari TB dan BB, anda tergolong underweight, karena BB yang ideal adalah sekitar 55-60 kg. Untuk menambah berat badan, sebaiknya kita kembalikan kepada fungsi atau perjalanan makanan tersebut masuk ke dalam tubuh dan pengolahannya. Seperti halnya dengan sebuah mobil, bila bensinnya boros maka bukan berarti kita langsung ganti bensinnya atau diberikan booster toch?? Yang biasa kita lakukan adalah menganalisa mesinnya apakah ada yang fungsinya salah atau berbeda nggak??

Demikian juga dengan BB, makanan yang masuk ke dalam tubuh melalui lambung diolah oleh hati dan diserap hasilnya oleh usus menjadi bagian dari tubuh atau daging.

Untuk itu anda harus memperhatikan:

1. Pola makan, harus teratur agar organ berfungsi dengan baik.

2. Suplai makanan, harus bergizi pedomannya adalah empat sehat lima sempurna.

3. Cara makan, gunakanlah gigi anda sebaik mungkin karena jarang sekali dari kita mau melumatkan makanan di mulut tetapi justru membiarkan makanan yang masih kasar masuk ke lambung sehingga hati dan pankreas harus bekerja lebih berat untuk melumatkannya. INI YANG MENYEBABKAN ORANG JADI CEPAT GEMUK ATAU JUSTRU TAMBAH KURUS.

4. Perhatikan pembuangan sisa metabolisme dengan buang air besar secara teratur, karena usus itu tidak punya mata sehingga apa aja akan diserap, ini juga menyebabkan gangguan dalam berat badan.

5. Yang paling penting perkuat organ tubuh anda dengan suplai darah yang baik, yaitu dengan cara olah raga yang teratur agar aliran darah menyebar secara merata untuk membagikan makanan ke seluruh tubuh.

Dengan mengambil prinsip pancasila di atas, maka dijamin tubuh akan sehat dan seimbang yang bisa dilihat adalah berat badan yang proposional.

Salam kesehatan,
Dr. August (DTV)

Sumber

[... nah, yg ini juga tanya-jawab sama orang lain, bukan sama saya. pertanyaannya sama aja, ttg bagaimana menggemukkan badan si penanya itu kpd sang pakar...]

Namun masalah gemuk/kurus ini kadang-kadang juga merupakan pengaruh genetika, Ika, jadi coba Anda pantau ayah/ibu atau saudara-saudara Anda, jika kebanyakan dari mereka berbadan langsing dan susah gemuk, maka kondisi Anda yang susah gemuk merupakan faktor keturunan.

Namun jika Ika masih semangat untuk mencoba menggemukkan badan, hal pertama yang ingin saya ingatkan adalah JANGAN MENCOBA MENGKONSUMSI OBAT-OBATAN APAPUN YANG MENGKLAIM BISA MEMBUAT GEMUK, terutama jika obat-obatan tersebut berlabel tradisional atau obat Cina, karena umumnya obat-obatan ini memiliki zat kimia yang walaupun memberi efek gemuk, namun juga memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh, jadi mohon untuk tidak menyentuhnya sama sekali.

Kunci seseorang agar bisa gemuk, secara umum adalah MAKAN BESAR, namun makan besar jangan diartikan bahwa Anda bisa makan apapun tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Usahakan makan teratur tiga kali sehari dengan jumlah kalori sekurang-kurangnya 2200 kalori. Makan serampangan (waktu yang tidak teratur, kadang banyak kadang sedikit) tidak akan banyak membantu, malah akan mengganggu proses metabolisme tubuh dalam mencerna makanan. Dengan waktu yang teratur, tubuh akan lebih ‘tenang’ dan teratur pula, sehingga tiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan terserap dengan sempurna. Selain itu jangan lupakan susu, karena manfaat terbesar susu adalah protein yang dibutuhkan untuk membangun jaringan otot, dan juga kalsium yang membantu menguatkan tulang. Jadi, setidaknya minumlah dua gelas susu tiap harinya.

Selain makan besar, yang Anda lakukan juga olahraga. Olahraga bukan untuk menguruskan tubuh dan membakar lemak, namun untuk membentuk otot. Karena jika tidak ada “permintaan pembentukan otot” dari tubuh Anda, maka protein yang diserap tubuh belum tentu digunakan untuk membentuk otot. Permintaan tersebut dapat terjadi jika Anda mengolah otot-otot tubuh Anda agar lebih aktif lagi dengan cara berolahraga. Selain itu, dengan rutin berolahraga, tubuh akan lebih aktif dan membutuhkan banyak energi, sebagai akibatnya, tubuh pun memberi sinyal perlunya tambahan asupan sumber energi, yaitu makanan.

Jika Ika kesulitan untuk menentukan pola makan 2200 kalori, Ika dapat berkonsultasi dengan ahli gizi di rumah sakit pemerintah maupun swasta di kota Anda. Ahli gizi akan membantu Anda memberikan daftar jumlah kalori tiap-tiap makanan, sekaligus mengatur pola makan Anda. Sedangkan untuk olahraga, tidak harus fitness atau ke gym, namun jika dapat dilakukan, akan lebih baik lagi, karena di pusat-pusat kebugaran biasanya alat-alat olah tubuh lebih lengkap, dan Anda bisa minta bantuan pada para trainer untuk bisa melakukan olah tubuh yang baik.

Semoga jawaban ini dapat membantu Anda. Salam dari Mediasehat!

Sumber

mmm… sepertinya mulai hari esok, gw akan mencoba teknik yang diatas tuh, meski gak semua, ya… dikit-dikit dulu lah, hari ini gw mau buat tabel perkembangan program penggemukan badan! biar lebih berisi huahaha…. Trus, biar lebih terarah dalam menjalaninya.. hehehe.. yup! keep fight!

Ditulis dalam Kesehatan. 366 Comments »

366 Tanggapan to “Cara Gemukin Badan”

  1. robert Says:

    makasih ya akan ku coba, soalnya aku saat ini kurus

  2. Zoe Says:

    Hehehe.. sama-sama pak.

  3. cK Says:

    bikin artikel cara ngurusin badan donk :D

  4. Zoe Says:

    Waduh, saya berjuang wat nambah lemak ini malah mo ngurusin. mending wat saya aja lemaknya :D

  5. shiho Says:

    eh saya mau tanya dwekh…. kira-kira makanan jenis kaya p c yang bisa bqn qt cepat gemuk n susu jnis yang gimana cz gw da minum susu tapi susu biasa bukan susu yang kaya mis. weight again gt…susah bgt niy saya gemuk nya…

  6. Zoe Says:

    Kalo ga salah, perbanyak makan daging kali ya eh, tapi ga tau dah. kalo susu pernah liat di web juga ada yg bilang minum Milo 3 gelas kuli sehari rutin selama 1 bulan. Tapi blm pernah nyoba saya, trus juga susu creamer cap bendera, apa ya? klo ga salah (murah-meriah kan tuh).
    Sekarang ni bulan puasa, gak bisa makan 6x sehari paling2 makan sekali pas abis sholat traweh ma nyaur. Tar abis puasa lanjut lagi makan besarnya hahahaha…

  7. baby Says:

    kdg2 rase mls nk puase sbb rase badan makin kurus je..
    susah nye nk gemuk..

  8. Zoe Says:

    hahaha.. badan brasa makin kurus ya, gini aja klo buka puasa makan stik sampi biar banyak trus klo nyaur nya makan stik kerbo banyak2. Dijamin badan jadi brasa gemuk dah, klo nggak berasa ya nggak dijamin hehehe..

  9. farel Says:

    mngkin aku kan coba tapi aku mao nanya klo kurus akibat genetik(keturunan)apa masih ada harapan tuk ngrubahnya. mks

  10. Zoe Says:

    ada. pasti bisa! ditekuni dulu nanti lihat hasilnya. Asal makannya teratur dan berkalori tinggi sesuai yang Anda butuhkan. Dimana ada niat disitu pasti ada jalan mba/bang farel.

    hu,, jadi kaya dokter gw.

  11. dian Says:

    hari gini masih percaya sama genetika !!

    dalam dunia nyata, genetika itu bukan berarti sangat pengaruh terhadap keturunan dalam hal sifat seperti gemuk, kurus dan lain-lain.

    memang ngaruh tapi tidak lebih dari 50 persen.

    banyak bukti klo orang tuanya gemuk tapi anaknya ada yg kurus dan gemuk dan sebaliknya.
    ada juga ortunya ga tinggi tapi anaknya tinggi-tinggi.
    nah lho…mana faktor genetiknya.

    jadi begini kawan…

    yang paling pengaruh itu lingkungan, makanan, kebiasaan dll.
    klo genetik cuma ngaruh dikit dan juga secara acak.
    namanay ada sebutan peluang genetik.

    maaf klo bahasanya terlalu sulit dimengerti.

    ada yg menarik dan bisa bikin kita kaya serta cerdik. BARU
    klik http:/www.sangatpenting.com/?id=dian

  12. irma Says:

    dah makan banyak,ngemil,minum susu tiap hari tpi tak juga gemuk – gumuk. apa emang udah faktor genetik nya seperti itu ya?!trus makanan tadi kemna perginya selian pembuangan,toh pasti dia nyimpan kan?trus kemana dong.capek.badan tetep aja kurus ceking.cape deh…..

  13. Rico Says:

    Halooowwww semua…
    Saya mau tanya nich,bagaimana agar saya bisa gemuk…??
    apakah ada obat / jamu yg bisa membuat saya gemuk…
    sekarang berat badan saya 50 kg,tinggi 170 cm…
    karena saya malu di ejek sama temen2 ker..di panggil kurus laha…pokoknya bt.banget..
    sebelum dan sesudahnya saya ucapakan banyak terimakasih.ats bantaunnya..kepada kami..
    sudilah kiranya anda semua dapat membantu….( ^_^),,

  14. diana Says:

    gw cw umur diatas 20, tingi 160 berat 39.
    apa msh bs ngebentuk tubuh yg ideal?
    ini gr2 kebiasaan gw yg mkn 2x sehari/g teratur & ga ikutin aturan gizi.
    mslhnya gw anak kost, jd blm bs ngikutin pola hidup sehat spt diatas.
    yg jd pertanyaan.
    1.apa saya masih bisa “ngebentuk tubuh yang ideal” saat saya berusia 25 th(klo sdh puny penghasiln sndri) nanti?

    2.lalu, apa benar wnt yg brbadan kurus akn brpngruh pd berat badan anak jika melahirkan?

    trima ksh sblmny

  15. Zoe Says:

    @ irma
    Klo kata saya sih, lebih mudah untuk menurunkan berat badan bila dibandingkan menambah berat badan. hmmm… barusan liat di tivi, artis cilik yang dulu nyanyiin lagu “bolo-bolo” siapa? yap, dialah Tina Toon. Pernah liat kan dia waktu kecilnya se’gede’ apa? Katanya dia melakukan olahraga, makan-minum teratur (eh, ga liat penuh sih cuma sebentar hehe…) cuma pas liat, ketara banget waktu kecilnya. teman saya, sudah 3 orang sukses menguruskan badan. Tapi belum dengar 4 orang teman saya sukses gemukin badan.

    Nah, kalo masalah yang ada pada mbak irma-udah berusaha segala cara, ini-itu sudah dilakukan tapi koq tak juga gemuk?? Apakah karena faktor genetika? Mungkin jawabannya; iya. Lihat garis keturunan Anda; apakah ada salah satu dari mereka yang tidak gemuk (kurus) mungkin gen Anda sebagian diturunkan dari beliau dan jadilah Anda sekarang ini. Faktor genetik tidak selamanya mengikat, Selalu ada cara untuk diubah. Tetapi mungkin untuk kasus ini agak sedikit lama perkembangannya. Dengan ketekunan dan kerajinan pasti hasil yang didapat akan cepat. Kalau mbak yakin akan kemampuan untuk menggemukkan badan. Yakinlah! Karena hanya dengan semangat dan usaha yang maksimal pasti akan membuahkan hasil yang maksimal pula. Jangan lupa untuk berolah raga. Oke, Selamat berjuang..

    Terima kasih telah memberikan komentar.

    @ Rico
    Hai juga bang Rico. Gimana kabarnya? pasti sehat kan?
    Saya coba beri tanggapan; Untuk menggemukkan badan silahkan Anda coba lihat dan praktekkan artikel yang telah disediakan diatas mungkin ada satu dari sekian jamu yang telah cukup ‘membantu’ menggemukkan badan. Seperti saran dokter usahakan jangan menggunakan jamu/obat2 untuk menggemukkan badan. cobalah yang Alami karena lebih sehat. Bagaimana dengan yang lain?

    Terima kasih telah memberikan komentar.

    @ diana
    Hai diana.. untuk membentuk tubuh ideal pasti bisa mbak.
    Biasanya, yang sudah memiliki penghasilan sendiri; artinya tidak lagi bergantung pada orang tua cenderung lebih mudah untuk memilih segala sesuatunya sendiri pula. Mau pesan makanan tinggal lihat menu yg telah disediakan direstoran terdekat. bisa pula dibawa kekost dan dimakan ketika terasa lapar. kekurangannya adalah dikost kita sendiri dan kadang2 lupa untuk sarapan atau malah tidak sempat? (hmm..problem umum anak kost). Gunakan reminder untuk mengatur pola makan Anda agar tercukupi minimal 3x sehari. Jangan lupa untuk berolah raga.

    Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah kira2 untuk menggambarkan antara anak dan ibu, tidak berbeda terlalu jauh. ketika masih kecil memang anak2 lebih menyerupai orang tua yang mengandungnya. Faktor genetik mungkin? faktor itu akan terus sama ketika ia menginjak dewasa atau bahkan luntur sedikit demi sedikit (secara fisik). Ini dikarenakan pengaruh lingkungan? gaya hidup? atau yang lain2nya. Coba mbak lihat anak2 dengan ibunya bandingkan dengan seksama, salah satu pasti mirip ibu atau ayahnya. entah itu wajah, maupun bentuk tubuh (gemuk,kurus, tinggi, sedang, dll..). yap, selamat berjuang diana.

    sama-sama.. Terima kasih telah memberikan komentar.

  16. radinaza Says:

    waduh, kayaknya persoalan kurus sama repotnya dengan gemuk. Terlalu gemuk, kurang pede..eh, terlalu kurus, malu dibilang cacingan. Problem saya sekarang gak jauh beda..Gimana caranya naikin BB tanpa nguras uang di dompet.he..he..
    Tapi kata orangtua, klo mau gemuk harus merit dulu.nanti bisa gemuk..mungkin aja kali ya..karena orangtuaku juga, dulu kurus.Setelah menikah,

  17. radinaza Says:

    waduh, kayaknya persoalan kurus sama repotnya dengan gemuk. Terlalu gemuk, kurang pede..eh, terlalu kurus, malu dibilang cacingan. Problem saya sekarang gak jauh beda..Gimana caranya naikin BB tanpa nguras uang di dompet.
    Tapi kata orangtua, klo mau gemuk harus merit dulu.nanti bisa gemuk..mungkin aja kali ya..karena orangtuaku juga, dulu kurus.Setelah menikah, mungkn karena hepi ada yang saling merhatiin makan, ato juga karena repot punya anak..trus kecapean..jadi banyak makan deh.. he..he..

  18. mala Says:

    pusing euy..

  19. akuinginpulang Says:

    klo baca comment2 diatas,kayanya gw parah juga masa berat cuma 45 kg ? g pernah berubah tuh dari jaman SMU (huehuehue). piss ach !

  20. akuinginpulang Says:

    tapi satu yang patut disyukuri klo orang kurus (relativitas persepsi) malah terbukti jarang sakit yang berat-berat lho bro..udah sehat aja dah anugrah tuh.. klo menurut gw yg penting jaga kesehatan tubuh dah lebih dari cukup

  21. akuinginpulang Says:

    gw lupa… 1 lg ni TIPS bwt yg kebetulan JOMLO dan KURUS mending cepet NIKAH bro DIJAMIN berat badan cepet naik (whuakkakakak) oke ! salam -

  22. Zoe Says:

    @radinaza
    hahaha… ada benernya juga, tapi klo diliat2 orang gemuk di sekitar saya anteng2 aja, malah lebih terlihat ceria [menurut saya lho], klo orang kurus saya nggak ngeh dan nggak mperhatikan mereka2 pada hehe.

    Abis merit jadi gemuk, sodara saya spt itu juga tuh, tadinya biasa2 aja malah terlihat kurus [karena orangnya tinggi] eh, sekarang keliatan gemuknya dibanding dulu. mungkin benar juga, saling merhatiin satu sama lain kali ya.

    Terima kasih telah memberikan komentar.

    @mala
    Jangan dipusingin atuh mbak mala. santai aja. Terima kasih telah memberikan komentar.

    @akuinginpulang
    alhamdulillah ya, jarang sakit yg berat2. mesti disyukuri tuh nikmatNya. yup jaga kesehatan tubuh supaya tetep sehat. Btw, barusan dapet humor lucu seputar ini nih:
    Cowok yang telah menikah akan lebih gemuk dari pada cewek karena mendapat 2 susu, 2 paha dan 1 apem. sementara cewek hanya dapet 2 telor dan 1 pisang.
    [piss... gak ikut2, cuma ngopi-paste dari web orang]

    Terima kasih telah memberikan komentar.

  23. ende Says:

    saya anak sma umur saya 16 berat badan saya 42 tinggi saya 162 saya pengn banget ngegemukin badan tapi ga pernah berhasil padahal saya sudah ngikutin cara yang sudah ada
    tapi kata dokter c saya punya peenyakit paru2 tapi pa paru2 bisa mempengaruhi kurusnya badan??? oya…yang bener cara ngegemukin yang cepet ada ga??

  24. ende Says:

    badan gw kurus tapi ko**** w gede

    waduh, maap mas maksudnya apaan ya, koq ada bintang2 nya? hehehe…

  25. dama Says:

    lo smua repot2 banget c,mo tau cara yg praktis dr gw???
    lo minum ja air sebanyak mungkin,minimal 1jam jng brenti,di jamin berat badan lo bakal naik n prubahannya 180 derajat dech!!!!!!!
    ni cr gw dapet wkt gw liat berita,wkt itu gw liat sapi d gemukin dng cr itu berhasil loch!!!!!!!!
    selamat mencoba……..
    ha……ha…..ha…
    ^_^

  26. Noe2 Says:

    Weitz..Naikin BB neh.?Tw ah gw ndiri stres g naik2..Yg pntng mank sehat c drpd gendut bgt jg g bgs kq..Mending kurus g merugikn org lain klo naik angkot..Huehehe..Pìz..!

  27. DIVAI Says:

    gw pusing nich gimana caranya gemukin badan,sekarang gw kerja + kuliah,dulu waktu gw belum kuliah badan gw semok…tapi gax tau knp gax tersa badan gw lama2 kurus.n sekarang gw mo gemukin badan gw seperti semula kyknya susah bgt,dah berbagai cara gw jalanin tapi 0.ada gax saran buat gw supaya gw semok lagi?…TB gw sekarang 158,BB gw 42..dulu BB gw pas semok 49. tolongin gw donk……

  28. ItikBurukRupa Says:

    bole niy dicoba!!!
    soalnya bdan qu kurus bgt, qu pngn bgt gemukin bdan spy gmpang nyari baju….
    hahahahaha
    spy gampang dpt cwo idaman tentunya wakakak ngok-ngok

    salam manis ^_^

  29. osorio Says:

    haloooooooooooooo semuaaaaaaa…..

    Aku udah ikutin cara untuk mengemukkan badan, dan saya rasa naik dikit……

    Saya ingin apakah saya perlu butuh tambahan Suplemen atau Vitamin untuk bisa menambah berat badan saya cepat dan porporsional? nohon infonya ya…..

  30. ERIC Says:

    SY PENGEN KURUS STIAP OLAHRAGA&DIET SUDAH SAYA JALANI TAPI HASILNYA MALAH PARAH.MATOR SAKALANGKONG

  31. ichal Says:

    halooooooooo………………………broooo..leh tau ga…………….apa bakteri dalam tubuh juga dapat memengaruhi kesehatan atau pola mkan kita….?

  32. sumenep Says:

    gampang banget kalo pengen gemuk,MAKAN TIDUR AJ.OK

  33. ILHAM Says:

    Wah nasib kita sama, susah gemukin badan, tapi sempat 2 minggu kemarin saya mencoba programku ternyata naik 2 kg dalam 2 minggu…ingat2 apa yang telah kulakukan…ini dia : rutin makan 3 kali sehari (Skala besar, makan sampai kenyang banget), terus tidur saya cukup, gak begadang, tidak stress, olahraga rutin, minum susu, dan ngemil…tapi klo kerjaan numpuk, harus begadang, hal itu sulit sekali dilakukan, tapi toh berat tetap tidak turun, mungkin perlu dipacu lagi seperti awalnya…genetika kayaknya gak terlalu ngaruh deh, asal motivasi…semangat!!!!

  34. widhi Says:

    gimana sich cara gemukin badan yang gak rumit dan manjur dalam waktu yang singkat……..????thank….!!!!

  35. Cangcuter Says:

    Ko gw susah Banget Ya Gmukin badan, padahal napsu makan gw gede Loh,
    Tp sayang bgt klo gw diem di rmh ortu kurng perhatian ma gw, jrng banget da maknan di meja,
    Gw Perlu Berkicau dulu bru bergerak tuh mulai masak, aneh ortu gw ko kuat dia nahan ngga mkn, tp bdan nya brisi trs (jng2 dia makan nya sembunyi2), Tp kdng2 sih pernah gw gemuk dikit
    tp tu paling ngga nahan Lama, paling nanti gw kurus lg, mkn jangan2 gw cacingan lg.

    ^^
    Kynya Inti cerita nya kasian amat deuh Guweh…

  36. michelle Says:

    hai ai pada minta bantuannya donk….
    gini cowo gw tuh badannya kurus banget. kasian dia udah coba saran dari dokter tapi ga gemuk2. kata dia si faktor genetika. tapi setelah gw liat comment tmn2 di atas faktor genetika itu ternyata gak terlalu berpengaruh yah. tapi cowo gw udah coba segala macam, dan obat2tan pun uda pernah di coba tapi alhasil klo ga cocok dia malah tambah kurus atau alergi.. jadi plz donk temen2 bantu kasih saran….
    gw kasian melihat dia pengen gemuk tapi gak bisa dan dia tertekan. o ya satu lagi, tinggi cowo gw 165 cm. BB 45 kg, ga pernah bisa lewat dari 50 kg. padahal kluarganya dan orangtuanya gemuk. yah minima punyal BB ideal. thx.

  37. roni Says:

    kalo kebanyakan masturbasi bisa mengakibatkan badan susah gemuk ya

  38. Mas bie Says:

    Intinya : makan bergizi, olahraga teratur, berpikir positif, hindari stress, niat yang bersungguh2, mulai dari sekarang … Gw akan coba !!
    Buat yang berhasil share pengalamanya ok..
    Ps to Roni : masturbasi ga bikin kurus, tapi bikin lemes apalagi klo keseringan..

  39. setan234 Says:

    top,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    thankz for aLL………..

  40. Supermance Says:

    @ dama : masa kite2 disamain sama sapi, waakakakkaka

    wah, ada teman seperjuangan ternyata gw, hihi

  41. rasheed Says:

    aduh jeng, om. “fabiayaalaa irabbikuma tukadzdziban” – maka nikmat Tuhan-mu yang manalagi yang kamu dustakan. ribuan orang disana malah ga tau mo makan apa hari ini, ga pernah kepikiran mo gemuk ato langsing. apa yg baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, bersyukurlah.

  42. superman Says:

    Holaaaa,,, asLi gw tuh kurus bnget semenjak dr rahim ibu gw,, sebenarnnya gw tuh cakep kalau gemuk nah pernah gw konsumsi jamu,,, busyeettt naik 5 kg dlm sebulan,, sampai2 org kira gw tuh brad pitt,,cuakakakakaka.. tapi setelah gw gak konsumsi lg ehhhh… malah turun kmbali seperti semula pLus jerawatan lg,,, dasar jamu palsu….. jd untuk kalian semua jangan pernah sentuh jamu yg bikin gemuk badan,,, bukan brarti ngelarang beli jamu nanti para penjual jamu gak laku lg huehehehe pizz ahhh

  43. Liliswinarsih@yahoo.com Says:

    Alw2 tmen2..
    Gw jg sma nie..dr kcil bdn gw jg kruz,gw jg prnh sih mnum suplemen n obt gmuk tp hslny jg sma sj tuh..wah sbnrny gw ml jg nih ma tmen2 kul gw,tp hrz gmn lg,brt badnq cma sktr44-45,tggi bdn 154..yg gk krz2 amt sh,tp gw pgen bgt ngrasain gmn pny bdn gmuk..he,oy kdng klu mw tdr prutq srng bunyi2 gt,pdhl gk lper ki,pa gra2 gw cacingn ya..hik2..nasib2.

  44. azaky Says:

    Tinggi 165 berat 58 ideal blum ya , pingin gemuk lom kesampean, pengaruh pola hidup kali ya, paling malas klo suruh minum, good artikel terutama buat orang2 kurus kek saya :-)

  45. Brother Says:

    Orang kurus disayang tuhan yaa

  46. jank_u Says:

    Tinggi saya 176 berat 55.. sangat jauh dari ideal ya??

    Berbagai cara sudah saya coba, mpe minum obat cacing?? nyatanya gak cacingan juga?? Ga ada perubahan apa2 dg berat badan..

    Saya akan coba saran2 diatas deh.

    thx. :)

  47. jaka sembung Says:

    pengen gemuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkk!!!!

  48. lolo Says:

    mudahmudahan nanti bisa gemuk yah tetep berjuang !!

  49. lolo Says:

    mudahmudahan nanti bisa gemuk yah tetep berjuang !!

  50. Juniati-diKamalMaduraUTM Says:

    Aq jg pingingemuk.kirim tips kalian ke emailQ donk!

  51. budy Says:

    aq minum obat cina nama nya kianpi pil ginseng penambah nafsu makan terus ditambah minum susuk indomilk bubuk 3 kali sehari…makan minimal 4 – 5 kl sehari.istirahat cukup dalam sebulan bisa nambah 8 kilo.

  52. nixia Says:

    aku mau gemuk..
    capek ditanyain orang2 kok kurus?
    capek dicengin temen2 karna tulang2 nya terasa bgt klo mreka pegang2..
    aku msh 17 thn, Tb 160 bb 43……
    bingung pilih cara yg mana……..

  53. rei males2an Says:

    jahahaha :lol:

    makasi atas infonya. aku juga kurus.
    wakawakawak

  54. mr.x Says:

    thanks banget, gua kurusnya paling parah kayanya nih hehehe. TB gua lebih dari 175cm kurang tau pastinya belom ngukur yang pasti diantara 175cm-180cm, BB gua cuma 45kg hehehe parah banget ya. oiya olahraga pake barbel yang baik gimana ya? minta saran dong

  55. sisi Says:

    pengen gemuk niihhhhhhhhhhhhhh…………..

  56. william goncalves Says:

    Hlo………apa kabar?????pasti sehat2 aja kan???
    menurut pikiran saya kalo kita ingin gemuk,harus makan yang banyak,minum susu,makan makanan yang penuh vitamin dan olahraga tiap hari Ok………????? agar badan kita tetap sehat dan kuat.ini lah sekadar pikirankan ku kalo kita ingin badan kita gemuk.Ok Thank,s ya………………?sampai ketemu lagi………………………!Willgon

  57. william goncalves Says:

    Aku juga pengen gemuk sih…………atpi masih aku usaha iin,yah………kalo aku berhasil aku berterima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan cara membuat badan jadi gemuk.Ok dada………aaa……………aaaa!Salam Manis buat cewek-cewek Cantik di seluruh indonesia.Willgon

  58. william goncalves Says:

    Aku cuma mau bilang kepada teman2 yang kurang sehat tolong harus banyak olah raga ya………….!supaya badan tambah sehat ok…………?Salam Manis buat cewek2 cantik di Seluruh indonesia dari Willgon ok………….!

  59. DarkSKYz Says:

    Aneh ya kok dri 2007 ampe 2009 bdan gua msih krus aj?¿

  60. nuki Says:

    saya mau tanya obat SINSHEF ,MURNIR itu bisa naikin berat badan brapa…? dan wakatu konsumsi nya berapalama?
    apa haruss diabisin semua nya atau kalau sudah gendud baru berhenti ..?
    tolong di jawab ya../

  61. indhi Says:

    w paling sbel klo ngomongin masalah gemuk,,,,rasanya kaya mengharap ujan d musim kering,,,dh coba ini itu tetep aja kurusss,,,padahal co w seneng cw yg semok2,,,,oya lupa TB w 163 n BB w 41,,,,,ga normal bgt kan buat ukuran ideal,,,,
    dah mirip tengkorak idup aja,,,,,,,
    jd tolongin w wat kasih tau cara mna yg paling ampuh buat gemukin badan,,,,,,,,,

  62. widhy Says:

    pengin badanya gede nihhhhhhhh..
    aku 17h,tinggi 151cm,berat 37kg……….
    padahal dulu 44kg………sekarang ukuran sepatu aja gak ada……dulu nomer sepatuku 37,eeeeeeeeeehhhhhhhhh sekarang 35.ANEH kan????? masa aku tambah mengecil…
    guys gimana donk solusinyaaaaaa???????

  63. Reiga。 Says:

    waaaaaah………baru sempet dateng ke sini.

    wah wah wah, pengen juga aku

  64. arieL_Sharon Says:

    gw 20 th,ukuran badan gw bisa dbilang ideal : TB 175 cm, BB 70kg.
    tapi anehnya kog muka aku kaya org berBB 40,kaya kempot gitu.
    yg gw sadari ternyata pipi gw ga gemuk,kaya kosong, jdinya kaya kliatan kaya ketuaan.

    alsan gw mkan bnyak ky orang kuli y gw ngincer pipi gw spaya gemuk, tapi malah ga ada perubahan gitu.
    badan gw juga ga terlalu gemuk,tapi kaki gw yg besar kaya lobak jepang.
    apa smuanya dserap kekaki y?
    mkan bnyaknya c ngefek bkin gw jdi bertmbah beratnya, tpi ga kliatan kaya tmbah gemuk scara visual,gw takutnya ya malah kekaki gitu larinya.

    any solutions ga buat ngjawab ptnyaaan gw?
    gw pgn bgt nih pipi gw gemuk. .
    T,T

    mww beli weight gain c, pi ngaruh ga y ?

  65. marsella monika Says:

    Wah, dulu aku waktu SD ak gemuk. Tapi setelah beranjak dewasa dan aktivitasku banyak, jadi susah gemuk. Terus bagaimana solusinya?

  66. indah Says:

    aduh, banyak bangets… tipsnya, Q jadi semakin bingung, sebenarnya kurus itu bukan hal yang buruk tapi kenapa orang yang kurus cenderung memberikan kesan yang bagaimana gitu.. kalo orang Jawa bilang seperti “gak Ngerekso yang ngasih makan” padahal kita sebagai kaum yang kurusss….. tidak menginginkan hal ini, kita pinginnya menjadi orang kurus tapi ideal… jadi tak saranin untuk jangan bosan untuk MAKAN biar kesehatan kita tetap terjaga meskipun BADAN tetap keeee ….cil dan kuruuu…..ss.. HE…HE…HE Thank’SS

  67. FAdly_qeyenZzz Says:

    ThanKZz, , BNgt,, Gue Akn MenCoba Na,,

    Gue akn sungguh-sungguh,,
    gue akn teratur mkan na and gue tak akan mudah berputus asa,,

    wasalammm

  68. Cwe setia Says:

    y ne q jg kurus bangt ……
    malu tau,semua org di dkt q blg q krs bngt……
    gmn y crnx……alx q pnya pnykt maag pa t2 terpengrh ma brt bdn q….

  69. aryo Says:

    duh….!!!!! pusing nih bikin badan gw gemuk tolong siapa aja yg bisa kasih tips menggemukan badan ciri2x fisik gw kurus abisss tinggi badan gw 176 cm sdngkan berat bdan gw cuma 51 kg…..!!!!! umur gw bru beranjak 17 thn gimna neh bosan dipanggil krempeng dan cungkring !!!!

    pleash kasih tips buat gw yg pantas di umur gw ini!!!!

    OK!!!!

  70. muri Says:

    wakakakakakkk…. temen2 lucu2 ya… hehehe… kalo menurut pengalaman gua, biar berat badan bisa nambah pikiran kita ga boleh ini-itu2, karena semua zat makanan bakal lari ke otak cz semakin banyak pikiran kita maka akan semakin bayak sel saraf otak yang mati jadi banyak dibutuhkan energi bt bangun lagi sistem syaraf otak… makan yang teratur sehari 3x.. dan selalu tertawa.. insyaallah cepet gemuk… jangan sering begadang di out door cz kalori terbakar bt jaga kehangatan tubuh… Aku tinggi 175cm beratku cuman 40 kg, kerjaan kontraktor (ga sempat makan bro).. sekarang beratku 60.. selamat mencoba ya… cz kedokter juga percuma… semuanya ada di pikiran kita.. good luck guys

  71. aqiem"z Says:

    guwe pengen bngt gemuk …tapi susah bngt !!!!
    soalnya cewe gw yang nyuruh ….
    ad cara yg lebih murah lg g ?????
    soalnya mahal ………………………………………
    lo beli makanan yg 4 shat5sempurna mulu ………….
    help me please ……………………

  72. aqiem"z Says:

    gw pengen bngt gemuk …

    ad tips laen lg g ?????

    Saya:
    Tips yang saya dapet emang kaga cukup yah? udah banyak itu hehe..

  73. Jeuleuk Says:

    Gw juga sama..
    Tinggi 170 berat cuma 47 sob..
    Pantes mantan2 gw pade kabur..
    Pas boncengan motor gada yang bisa dipeluk, tulang semua cuy.. ;) LOL..

    Kianpi kayanya boleh tuh, temen gw jadi gemuk juga..
    Satu lagi, kata bos gw setelah merit bakal gemuk sendiri..
    Karna lahir batin sudah tersalurkan sob..

    Saya:
    Wakakaka……. bisa segitunya sih? pada kabur semua gara2 meluk tulang? hehehe..

  74. Ihsan Says:

    Saya pgn gemuk gmn ya tjara gemuk tp g’ boros uang?
    Plz krm donk solusinya

    Saya:
    Gimana caranya yah??…
    Makan sehat yang teratur aja, brang kali bisa gemuk nanti..

  75. purnama Says:

    YupZ aku coba dch tips di atas, Alnya skarang aku kurus banget, gara2nya aku 3 blnan ini sakit2an trus, jarang mo mkn, jarang olahraga.
    alhasil,berat badanku jd turun dri 45 smpai 38!!
    huuh aku sedih bngt.
    bisa bayangin kn bgaimana kurusnya aku.
    ThX yh tips ya!!!!!
    Doain aku yh Br cpt gemuk dan sehat.

    Saya:
    Selamat mencoba… semoga tercapai apa yg diusahakan..

  76. Bunga Says:

    *sinshe ada efk sampingnya ga???? 085697250825

    Saya:
    yang namanya obat pasti ada efek sampingnya..
    tinggal kita liat aja positif ‘n negatifnya apa dari efek samping itu.
    klo mau coba yang alami dulu, klo dah gagal baru dah..

  77. Skull boy Says:

    Ah……
    Puyeng gw…

    Saya:
    Kalo puyeng minum obat boy biar sembuh hehee…

  78. akyu Says:

    uh…aku akan berusaha terapin ini deh aku tuh cuma 36 beratnya dikatain trus males capek stress……kayknya pencernaan akau aja deh aku udah berusaha makan byak tapi gak ada perubahan kayaknya sih pencernaanya orang minum susu aja suka mencret kdang2 /////klo mo beli es krim boros dong..em…….aku usahain beli jamu itu degh dimna belinya>> apotik ada gak??

    Saya:
    Jangan nyerah dulu neng. tetep berdoa, Usaha jalan terus..
    Kalo udah emang ga ada jalan lain ya apa boleh buat, tapi tanggung sendiri ya, klo ada efek sampingnya hehhe… Jamunya kayaknya bisa dibeli di toko obat ‘n apotik2 terdekat. coba aja tanya toko sebelah.. :D

  79. Boyfriendz Says:

    Wah salut deh sm2 temen sperjuanganku dsini….
    Gw 178/56..pingin bs mpe 70an deh..sempat naek turun sih..kbanyakn krn pikiran gw jg yg naek turun..ehehe..
    Mari temen2 qt hrus brusaha jgn pantang mnyerah utk meraih tubuh ideal & sehat!
    I Luv u aLL…
    Salam manis buat cewek2 cantik dibumi Indonesia..
    Pizz!

    Saya:
    Hiakakaka.. kok ada salam tempelnya bos wkwkw…
    Ya.. jangan pantang menyerah. kita harus berusaha…. keep Fight!!!!!!

  80. Bedu Says:

    susah boy… meskipun cara yang diatas sudah 75% aku jalanin dari satu dokter kedokter yang laend, tapi hasilnya NIHIL, apa ada faktor genetika…??? Tapi saudari perempuanku gemuk, meskipun dy makanya 2x sehari, ngemil jarang².. tapi gw ko’ nga’ bisa…
    tyus kalo udah gini gimana..???
    puyeng..
    udah uang habis, badan nga’ gemuk²
    Solusinya ada lagi nga’..???
    Poko’nya yang penting bersisi lach minimal…
    Nga’ kering kerontang…. kaya’ sapu lidi… hehehehe,, :-D

    Saya:
    Udah ngejalanin semua cara2 diatas bro?
    Tapi tetep gak bisa juga?
    Wah gimana caranya ya??

    Adek gw jg tuh [cewek], makannya normal, tapi dy gemuk [gak gendut sih].. emang katanya kalo cewek cepet banget gemuknya tapi klo kurusnya susaaahhh… Kebalikannya sama kita kaum laki2, kurusinnya gampang, tapi gemukinnya? kaga tau dah..

    Denger2 nih, emang ada beberapa yang punya kelainan. di amrik sono gw baca berita, dy makan terus [makan dalam porsi banyak] tapi tetep aja badannya segitu2 juga, dokter medisnya bilang itu karena kelebihan zat [apaan ya] yg ada di dalem lambungnya. jadi tiap makan itu zat cepet ngebakar tu makanan, hasilnya badannya ya segitu2 aja.

  81. Veri Says:

    Wkwkwk….Komen tmn2 byk yg lucu y…asli gw ampe ngakak ngebacanya…Btw,adminnya sendiri gmn??Udh gemukan blm?? :D

    Saya:
    Adminnya siapa yah? hehehe… kata adminnya belom2 jg tuh, tmen2 disini ada yg udah bisa sukses gemukin badan, share dong ke kita2..

  82. muthia Says:

    zoe.. tengkyu yah artikelnya..
    emang keliatan nih niat banget buat gemukin badan, ampe rela ngumpulin dan meramu intisari dari semua artikel2. haha.
    kasus lo sama kaya gw. huwaaaa…
    susah amat ya pengen gemuk.. hikss..
    insyaallah tar gw coba ahhh tips2nya.. ayoo semangaaat!! hehe

  83. Zoe Says:

    wakakaka….
    iya sama2, temen2 disini jg banyak tuh yg pengen gemuk liat aja komen2nya aneh2 semua hahaha..
    silahkan dicoba dah. ntar klo udah sukses gemukin badannya kabarin lagi ya biar pada tau gimana2nya hee…

  84. suci Says:

    makasih atas saran’y!!!!!!!!!!!!!
    c0z q mo b9t neh gemuk!!!!!!!!!

  85. LittLe AnGeL Says:

    Uhh,pNgen GeMuk….. :(
    gw kUrus bGd Deeh..
    gw tw uDh SMA tp oRg” ngira gw mCi iMuT” kyx SMP..
    huUft,, SEBEL………..!!!!!!

    tLong yah..
    kCi Cara yG bnr” Ampuh..
    gw akn CoBa..
    Q pNgen kLuar dr dUnia Ceking gw..

    thank’s :p

  86. boele Says:

    masa dari lulus SMA ’05 mpe sekarang berat badan gak pernah naik mpe minimal 40 kg gitcu. sebel banget dech…. tulung, tulung,…

  87. eko Says:

    cara gemuk singkat????

  88. gyggyguh Says:

    woy lu semua ribut ama gua

  89. Zoe Says:

    Weks, gada angin gada ujan, maen ribut aje.. Bulan Ramadhan ni, kmane aje tong…

  90. Zoe Says:

    Semua usaha nggak ada yg singkat bang, bayi aja butuh 9 bulan supaya bisa keluar dari perut ibu.

  91. Agoes Says:

    Eh.,., gw dnger klo mau gmuk tu minum M susu. Btul g sech?

  92. Ibnu Yatmin Says:

    Sebelumnya salam kenal dan terimakasih atas artikel di atas.

    Saya sendiri termasuk orang yang memiliki berat badan yg gak idea. berat badan saya sekarang hanya 45 Kg dengan tinggi 160 cm.

    Sudah banyak juga sih cara yang saya lakukan, tapi tetap saja masih belum ideal. NAh semoga saja dengan mencoba cara di atas berat badan saya bisa kembali ideal…

  93. windyaa Says:

    aduh….
    nanti tak cb deh car tuh….

    tpi gimana kalau ngin gemuk tapi gak gemuk” amet cuma nyesuein dengan tinggi bdn???

    dijwb y…

  94. Zoe Says:

    @ Agoes
    Kurang tau, tapi ngga ada salahnya dicoba..

    @ Ibnu Yatmin
    Selamat berusaha boss..

    @ windyaa
    Kayanya mesti rajin2 minum susu? ‘n konsumsi banyak protein.. barangkali bisa disesuaikan dg berat ideal.. coba aja dulu..

  95. ginny Says:

    gemukin badan????
    ideal ga seh luwh tinggi 149-150(pendek banget ya) dengan brat 43?
    yacc law menurut ku seh lebih payah gemukin badan drepda ngurusinbadan??
    guru olahragaku jga bilang gitu loh!!!
    porsi makan q double truus pi kenapa ga endut-endut ya??
    apa ada pengaruh dengan minum obat-obat dri resep dokter ga??

  96. agus Says:

    setelah gemuk di potong buat lebaran haji..

  97. andre Says:

    mas saya akan coba tips anda karena saya ingin sekali berat badan ideal, karena tiggi 162 cuma tapi berat badan cuma 46kg, sblmnya terimakasih terimakasih terimakasih….. :-)

  98. arief Says:

    gue harus gemuk……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    aku bisa…!!!!!!!!!!!!!

  99. Cemok Says:

    Klo aq liat dri atas ampe bawa nh koment org menderita mua termasuk aq…!
    Bayangin aja TB 173 (G tau tepatx yang jelas tinggi bgt)
    n BB W cuman 45 parah g tu… Klo gni jdi malu cri pcr walaupun face gue agak ok(banggain dikit abiz sengsara bgt sumpah), Tpi alhamdulilah aq jrng sakit, pengen bangat pux tbh ideal…. (info skrng aku nak smu umr 17th)

  100. niaz Says:

    dari 52kg jadi 41kg.bingung yang super duper buat gemukin badan.gimana caranya?bagi tips dong buat gemukin badan.

  101. sultan Says:

    tapi knp susah bgt,,,dan lama bangettt,,,,,
    bisa brtahun2,,pdahal aku gila olahraga banget tuch,,,cemana solusinya ya???

  102. gina Says:

    Thx banget ya..
    ak bakalan nyobain.. soalnya aku ini sebenernya berisi dikit, tapi kelewat tinggi…
    semoga berhasil deh…

  103. NIA Says:

    ukh . . . gue coba dech.
    tapii gue tuch termasuk orang yg susah makan. jadi klo makan bnyak ajjah pengennya gue kluarin lagi(muntahin). skarang masalahnya gmna gw bisa nafsu makan. klo ngemil c gue jagonya tapi cuma cemilan kecil . . kayak somay atau bakso ittu mah sama ajjah porsi makan gw. .

  104. KARMILA ERMI Says:

    SETAU Q YA…NGEMUK KAN BADAN TU!!! GX ADA OLAHRAGA
    MALAHAN OLAHRAGA TU LANGSING KAN BADAN….SETAU AKU NGMUK KAN BADAN TU SERING TIDUR DAN MAKAN..ISTILAH NYATU KATA LAINNYA MAKAN TIDUR…SEBNAR NYA AKU JGA PINGIN GEMMUK TAPI AG DAH BANYAK MAKAN PUN MASIH TETAP KURUS….GIMANA YA CARA NYA

  105. hartono Says:

    mkci bngt zaa ats sranx…moga2 ja q gmuk lgiii. hehe.

  106. wahyu Says:

    thanks atas srnnya nanti gw coba deh

  107. Trie Says:

    Aku ada jual jamu penggemuk badan nih…
    Lihat aja di http://endangtri.wordpress.com
    Thanx …

  108. dimz Says:

    aq pngen gemuk……?
    produk suplemen/susu apa ya zoe yg bs cpt bantu gmukin badan?

  109. Sunarti Says:

    aq ini pengin skali gemuk tapi cari jamu gemuk sinshe f munir kok sulit yaaa
    kalo tahu alamatnya bagi dong ke aq

  110. aBie Says:

    hahaha …..artikel apaan ney….pengen gendut yo mkan+olh raga+doa pasti mujarabbbb…..

  111. Bernard Says:

    Gemuk2 n gemuk it yg ada diotak gw skr..

  112. Ryndra Says:

    Assallamualaikum…

    ampun dah………………….
    pengen punya badan berisi adja 2 abad[bayangin 2 abad lamanya] udah gw jalanin…
    tp tetap sgitu-gitu adja gedenya…
    malah makin dewasa makin habis…
    tapi face ckuplah buat gaet sandra dewi [wekekeke]…
    cape dech…

    btw, umur gw skrg 17th, TB 170an & BB 48[bayangin cuma punya BB 48]…
    Gw pernah ampe sakit hati dikatain tengkorak hiduplah, cekinglah, cungkringlah, etc [Fuck U'lah buat yg ngatain gw]…
    SebeeeLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL…………………………………
    truz gw prnah ikut fitnes tp malah bagian dada yg gede [jd malu punya dada ky cwe], bagian tangan tetap sgitu2 jg…
    N skrg gw dah liat tips2 di atas…
    Hmmm…
    mudahan membantu bwt saya dan sodara2 seperjuangan…
    Amin…
    keep up the gud work… cayoooo…. :))

    Wassallam…

  113. aLdi Says:

    saya punya pertnyaan .

    1. TK smpai SMP bdn sya gemuk .
    tpi pas msuk SMa , bdn sy jd kurus .
    knp bsa bgtu ya ???
    2. tiap kli mkn bnyk perut sya skit . itu knp ya ????
    3. sya mkn gaa teratur sperti dulu . bgmna spy trtur dan sya
    bisa gmuk gie …

    dan saran buat gemuk di atas akn sy coba .
    mohon di jawab ya .
    Terima ksih .

  114. Beng sabli Says:

    aku nak gemuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk

  115. weny Says:

    iiiiihhhh,,,,,,sereeeem,,,!!!!
    ,msak hbs makan ga blh minum pi sruh istirahat dl ch??
    ntr bs2 aq ga jd gmuk pi mlah kesedak n knp2 gmn??
    atuuuuut…..ben segini ja dech,,
    suwuuuunn………….

  116. hoho Says:

    wah gw juga lg berusaha nih
    badan gw parah abis cekingnya

    dulu BB 52 kg bisa naek jd 56 kg dlm 2 minggu krn
    tiap pagi mkn telor minimal 4 butir, minum susu segelas
    malam sebelom bobok, mkn telor lagi 4 butir, minum susu segelas lagi . ini blum termasuk mkn siang dan mkn mlm.

    kalori ((250X4) + 350) X2 = 2700 kalori
    *tiap plus 3500klaori = dapet 1/2kg beratbadan
    (aws bisul krn kuning telor, imbangi dgn olahraga)

    abis itu mentok di 56 >,,<, nyerah ,alhasil stop deh dietnya.. turun lg di 52 T.T

    nb: TB gw 184

    bsok soba diet lagi , murah meriah :D

  117. sisi aja Says:

    Jadi cara yang bener untuk gemukin badan cra yang gimna tuch….coz cita2 we pengen gemuk dari dulungak pernah tercapai tuch…

  118. zhee- zheey Says:

    ieaqh………!!!!!!!!!!!!!!!!!! neqh magh gua daqh taoooooo, mau nyuagh dngand cra alami nn cePAT. OKeyyyyyyy ^.^ good lUCKKKKKKKKKK.

  119. B E T Says:

    halo teman2
    kita senasib,bosan dibilang kurus
    dulu aku pernah coba jamu shinse F.Munir dan hasilnya memang bagus bisa naik 5 kilo dalam 1 bulan,tapi pas aku berhenti
    minum jadi kurus lagi deh,jamunya lumayan bagus bisa nambah nafsu makan,kita jadi selera makan apa aja,semua bisa di abisin klo dulunya cuman bisa 1 piring stelah minum jamu ini bisa 4 piring,skarang aku mau coba pake cara alami tanpa jamu……….

  120. IRRA Says:

    kuda byak makan …, tpi gg gemuk2 ??????

    trus gmna .??????????????

  121. icha Says:

    gmn ni crax bikin bdan gemuk.
    pdahal berbagai cra ud aqu lakuin.
    tp hasilx gg ad.
    kasii sarannya donk…

  122. mazrawul Says:

    ini dia yg q cari, pngin agk gemuk koq susah ya?

  123. levine Says:

    cara gemuk tapi banyak pikiran bagaimana dong aku tambah ceking ,bagaimana pikiran tenang, balat bila da solusi aku tunggu.

  124. levine Says:

    bagaiman cara pikiran tenang?
    dan bisa gemuk? berikan solusi?
    capeeeeeeeeeeek deeeeeee…………………..h kurus terus!

  125. Nurul Says:

    mauuuu gemuukk..
    supaya keliatan berisi.. bantuin donggg iiaa :D

  126. tedik Says:

    Pengen gemuk Ne
    kasih solusi yg baik biar kantong saya g terkuras abis(maklum ank kost)hahahaha
    Faktor usia berpengaruh g Y

  127. henry Says:

    kirain aq aja yang pnya bdan kurus, teryata banyak juga yg ngalamin kasus sama…
    aq heran jg udah mkn banyak, n selalu mnm su2 kok ga bs tmbah ya bb q… teman2 yg udah berhsil gemukin bdan share ya…

  128. eddy Says:

    nanya dunk..
    apa iya ngerokok itu bisa bkin kurus ???

  129. arnitha Says:

    tIpz’na bagus2… bud tipz yg paling ampuh n ttap sehat tu yg mna eah???
    Cz Q pgn bngd BB Q naik bud gg gnggu kshatanQ..
    yaa qra2 brtmbah 5-7 kg lah gtu… hhhe.

  130. tawvic Says:

    nice info gan… sekarang saya dituntut buat gemukin badan, tinggi 180 tapi beratnya 60kg, betapa tidak malu cewek saya gan. jalan sama tiang listrik hehehehe

  131. irwan Says:

    LIKE THIS….

  132. koko Says:

    Prend ,,,, aku juga kok sulit ya, nyari jamu gemuk sinshe munir …. ada yang tau gak ????

  133. wanda Says:

    untuk gemukin badan :
    > cerebrofit tablet 1hari sekali
    >lysin
    >b-complex
    >susu
    tapi jangan lupa minum sehari sekali n jgn lpa mnum susu

  134. cella Says:

    iihhh.. aku pengen banget gemuk. tapi ga bisa. padahal mama papa aku ga kurus banget. aneh masa aku kurus. mamah aku tuh padahal gemuk banget loh. pleace yaa kasih tau aku. usia aku 16 jalan ke 17. sekarang berat badan aku 40. aku tuh sering banget di sindir sama kel aku, temen-temen aku juga. aku bingung. sebenernya aku bisa berubah ga sih?? caranya gimana?

    terima kasih.

  135. tsania Says:

    waaHh,,,
    maSaLah juGa nIiee,,,,
    aQ selalu dibilang teRLaLu kuRuss,,,,
    moga2 tips2 nya bisa ngebanTu dEech,,,

    tHankzz,,,,

  136. hendra lazuardy Says:

    berat saya dlu 85 kg…trus…sya mau nurunin smpe 65kg..ternyata berhasil…berkat begadang…alhasil….sya krng nyaman dgn brt bdn sya skrng….krna terlalu krs…sya mau nanya apa bsa berat bdn sya naik lagi…sdngkn umur saya sdh mau jalan 21….???? bsa gak ya……n klo bsa apa2 ja yg hrs gw lakuin bt menaikkan brt bdn gw…???

  137. reza Says:

    om… cara bikin situs kaya gini bgmana??
    om bikin situs kesehatan aje… oce.. thx yuah saran a..

  138. eliawaty Says:

    aku pegen gemuk..
    karna cpek degerin tman” saya krna trus ja bilang kmu koQ kurus..
    gmana se cara yang paling simple..?

  139. sony s Says:

    SAYA PENGEN GEMUK…..

  140. adri Says:

    gw punya tinggi bdn 173 cm,sdgkn berat gw cuma 50 kg… gw kurus or kurus bgt yaa??? cara’a gimana ya biar cepet gmuk,,

    yaa target gw si taon ini mesti gemuk!!!!

  141. Kaos Murah Says:

    saya mencoba untuk mengkonsumsi susu, kok malah ada efek samping dengan kulit ya??

  142. zoeratmand Says:

    alow zoe, wah sama2 zoe niy, hehehe

    thank ya infonya, btw maknan ap aj ya yg terdapat kalori yg banyak?lok ada perkembangan lagi mhon dikirim lagi dunk ke email q,

    matur nuwun, ,
    -zoeratmand-

  143. muhaimin Says:

    menggemukan tanpa obat kan harus meningkatkan porsi makannya boss , la wong gak doyan makan gimana (makannya dikit )

  144. zee Says:

    him……………………..

    cpek deh…………………….

  145. zee Says:

    masag ad orng yg ga’ doyan makan??????????????????

  146. agus triawan Says:

    tq banget atikel nya berisi tentang cara menggemukan badan…..saya kira artikel seperti ini tidak ada….trnyata ada jg….emng dasar mnusia ya…mw nya tu ada2 aja…..ok deh….thnak,s aja deh……klu gtu…sya mw cbain caranya..satu persatu……wish me luck ya….

  147. in Says:

    bsok ak cba ah insya allah berthsil ,.,.,.

  148. alpian Says:

    thanx bos mau coba 5 sila dari dokter…
    mudahan berhasil coz sekarang aku bener2 kurus banget jadi gak pede…

  149. cholisul Says:

    yoo wess aku arepe nyoba.jadi tergiur pinin gemuk

  150. yeyen Says:

    aduuuuuhh………duwitnya gak ada…….gak jadi gemuk gak pa2 dech…..terlalu berat di ongkos :-(

  151. cewebiasa Says:

    toLongin dong……. Q kpiNgin gemuk nih…
    tapi susah beNer…. pa mgkin karna Q tdurnya pagi, suka tlat mkan, n gag prnah oLah ragaa… gag doyan air putih puLaa,,,,
    mohon bantuan kawaand………………..

  152. Cewpusinkmikirinbody Says:

    Help me dunnkkzz…
    aqo gk tahan neh punya badan cungkring banget..

    pake bju sekolah jadi gak menarik, apapun yang aqo pake pasti pada longgar cmuaa..

    pleasee donkz solusi apa yang mujarap tapi alami…
    aqo mau tangan aku berisi tapi perut gak gendut…
    gara” ini aku jadi gak PD-an trz sering diledikin ama orang”..
    uh pukuk.a aqo mau solusi yg terbaik n alami trz mujarapp..
    PLEASSEEE.!!!

  153. lia Says:

    oky…sy akan usaha agar menggemukan badan sy….
    hahahhah….
    mohon do’a nya y’……
    hehehehh… :D

  154. amoy Says:

    gw pgn gmuuuk….!!!
    huhuuu…

    dulu gw s4 punya brat bdan ideal, 162/ 50
    tapi skrg cuma 46kg doaaannggg….

    maslahna gw susah bgd gmuk,,..
    tapi kurusnya cepeeeeeeeeet bgd…
    sbuk dkit lgsung longgar d clna gw…
    huhuu…
    sebelll…!!!!
    \
    (loh, kok mlah curhat…???)

  155. fadill Says:

    kurus cepet,tapi pas mw gemuk lama???

    ah gampang,.,,,…

    mw gk klo u w gelonggongin,,,….
    wehwehweh.,,…..

  156. David tan Says:

    Wah jadi kepingin coba nie ya moga 2 aja berhasil kalo gak bisa 2 kempes abis nie dompet

  157. bro Says:

    Awali dengan ‘NIAT’ bro
    Kita psti bisa!!!!!!!

  158. Wheny ERneZto Says:

    sya cwe’ brumur 19 taon,saya sudah melakukan cara yg di sarankan oleh mas budi tapi anehhny bukan badan saya yg gemuk tapi pipi saya jd bngkak…………………..

    bagaimana cara gemukkan badan yang baek n yg si ngkat??????????????????????????

    yhank’s before

  159. cah kurus yg ga2l gemuk Says:

    gw juga dah usaha terus untuk bisa gemuk tapi g da hasilnya. padahal dah empat kali makan. hwa…. hwa….. sampe jatah bulanan gw habis. maklum lah, mahasiswa,,, pengiritan gituch. tubuh kurus emang ada (+) dan (-) nya but I tetep bersyukur ma Allah.

  160. kEcEng St-Setia Says:

    gMn nE carAnya ???
    aq pEngEn gEMuk dikiEt nE ,,
    biar cwEkq baNgGa ,,
    hehe

    Mohon bAntUannya ,,
    ^_^

  161. susiana alfian Says:

    hai…aku cewek,udah nikah..umur aku 24th.. TB 160, BB 45 (kuruss bgt kan…)aku jg udah pernah minum sinshe f.munir..tp selama program hamil ini aku brenti,kira2 ada efek buruk bwt program hamil gak ya? soalnya aku pgn bgt cpt ndut,paling gtak naek 4kg lg lah…
    mohon infonya ya…

  162. f3 Says:

    alah ngoceh bau,,,,,,,,,,,,
    bnyk omong lo cmua******************************************

  163. laura s Says:

    terimakasih sarannya doain ya berhasil …………….. eh saran dari mas budi aduhhhhhhhhhhhhhh berat setengah ekor ayam haduwwwwwwww q g tega makan ayammmmmmmmm

  164. dian Says:

    baguss tips tipsnya .
    semoga bermanfaat bagi gw ..
    akan gw coba dah tips tips diatss .
    semga berhasill .!!

  165. gloder Says:

    klo minumnya cuman susu bendera gimana bozz????

  166. Inicuma Says:

    waaahhh…bagaimana dengan Kianpi..apakah aman??tolong donk share pengalamannya??

  167. icha Says:

    gima c cara gmux yang cet&ruz ngapain z

  168. ANDIN Says:

    @INI CUM
    Ini sie mnrt pengalaman aq,, aq prnh mnm salah satu obt penggemuk tp malah jerawatan…duh gatel n banyak bgt jerawatnya!!! seluruh badan jg gatal ampe pantat tw he he ,,,n krg aq malah gemuk tnp mnm obt penggemuk. Krn aq minum vitamin sesuai resep dokter n aq beli di apotek,makan 4x sehari,minum susu 3x sehari,n olahraga di rmh za seminggu 2x,,tu aza sie..cb za ok??!!! mg berhasil ya!!!!

  169. Mira Says:

    Makasih za,,,
    Boleh ni aku coba saran”nya…!!!

    Makash bgt pokokna…!!!

  170. orion Says:

    thx ANDIN,gw juga mw coba

  171. orion Says:

    oh iya vitaminnya apa?

  172. SNS Says:

    Slama ni q dah coba minum susu, makn yang teratr pi te2p j q g’ smk2………………..,

  173. fera Says:

    aku pengen gemuk beratku hanx 38,malu bdan krus..bantu sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  174. anya Says:

    aku kurus banget..tinggi 165cm,berat cuman 35…berat terberat dalam hidupku cuman 42kg,itu udah dulu banget..
    udah coba segala macem cara tapi gemuk itu cuman sementara aja..segala macam susu,dari dancow,gain fast,weight gain,herballife, those products didnt work on me..help me please..

  175. Mas Say Says:

    Iya ni boz..aq kurus banget…
    udah gak punya duit buat beli makanan bergizi.
    makanan bergizi yang murah pa boz..
    kalo cm tempe ja ya bosen…hahahaha…
    makasih infonya…

  176. vera Says:

    maaf saya ingin gemuk,tp gk mau gendut,sekarang tinggi saya 173 cm,berat’a 43 klo,bagai mna cara mendekati tubuh yg ideal,,,tolong ya……………

  177. budiantobjm Says:

    thanks infonya gan

  178. mala Says:

    makasi info nya,,,
    jadi mo semangat….dech pengen gemukin badan soal na aq kurus banget,,44 kg tinggi 162 cm
    jadi serius ingin ikutan program gemukin badan,,,,Alhamdulillah berkat info na jadi semangat ni….

  179. neng orane'z Says:

    thanks iia akan sya coba nd semoga hasilnya akan memuaskan nd mohon doanya iia

  180. linggar Says:

    saya sudah lakukan semuanya tapi malah tetep kurus eh tapi saya mikir2 juga ding berat diongkos jew…anak kos soalnya hehehhe
    tapi akan saya pertimbangkan hehehhe

  181. vitta Says:

    trus cara nambah nafsu makan gmn?? solnya ak pengen gemuk tapi nafsu makan aku kurang bangeet..

  182. Abu Acho Says:

    Artikel yang bermanfaat …… Thx ….

  183. marco Says:

    noviiiiiiiiii,,tuh perhatiin,ga mudah wat gemuk,,hrusada perjuangn,,,,,,jgan males,,semangat

  184. intan Says:

    ayam mahal neech……………….

  185. anggie supriady Says:

    berat badan saya ni cok gak naik2 y 50kgtrus pdahal udah rajin olaraga sampe susu gak berhenti tp kok msih jg gk naik y

  186. Jacii 'DBR' Says:

    ass.wr.wb.

    Saya bukan anak ipa, tapi ingin memperluas pengetahuan.

    1. Jadi, cuaca pengaruh gak sama kegemukan kita ?
    2. Olahraga apa yang bikin gemuk ?
    3. Terima kasih, tolong balasannya mumpung saya liburan, capek saya baju bapak saya yang diwariskan ke saya kedodoran smuanya -.-‘

  187. bayoe Says:

    duhh,,gemukin bdan tu impian sya. tp kenpa y,kadang niat bgt,,truz kdang enggak,,,apalagi klo liat menu masakan ibu yg g nafsuin,,jd malez mkan sy,,
    gimana ni kawan2,,bs g bantuin sy,,cz sy kurus BANGET,,,tinggi sekitar 172cm BB g nyampe 50kg,,bayangin coba???

    cara diatas bgus2 bgt,,tp q masih ragu,,bisa g q mkan byk+nafsu gtu,,,dg masakan yg g q suka,,T_T

  188. Golf Swing Mechanics Says:

    wah infonya menarik sekali. saya akan coba untuk menggemukkan badan saya..

  189. rizupz Says:

    Mantab gan infonya. Saya coba dulu, mudah-mudahan berhasil seperti yg disarankan. thx ya..

  190. Vina Says:

    aq mau tanyak nih,,, aq kan udah lakuin tuh ,, makan yg banyak,, minum susu… tapi knapa berat badan Q cuma naik ny dikit bgt… teruz knapa bertahan segitu” z berat badan ny,,,
    teruz law aq mau kurusin y? aq tuh cuma bertahan 40kg z… gak pernah mau turun sikit, teruz gak mau banyak naik ny.. sebenar ny apa yg terjadi sih pada Q..

  191. Vina Says:

    Oh yah,,, Q mau tanyak juga nih.. pitamin pa sih yg bisa buat cepat gemuk,,, tolong kasih tau yea?

  192. iantt Says:

    sayaa mauu tanyakk ,, sayaa sudah berusaha mencoba agar gemukkin badann .. tapii usahaa saya sia” .. sayaa gak pernahh mendapatkan penambahan berat … namun alhasil hanya perut saya yang buncit ..
    tinggi saya sekitar 167 dan berat saya tidak konsisten .. kadang” turun , kadang” naik … tapi sekarang berat saya kira” hanya 45an … saya ingin ideal aja biarr gak terlihat terlalu kurus ..

    mohon sarannya ..

  193. sikurus pengen gemuk Says:

    makan 4x sehari..udah!
    minum susu tiap malem..udah!
    rajin molor/tidur..udah!

    lha..kok ga gemuk2 to..huaaaaa!!!

  194. lia Says:

    kepengen banget gemuk …… waaah boleh tuw resep jamunya…pasti di coba xixixi

  195. sutaboy Says:

    aku anak muda,,, 18taon. 50kilo.168cm
    gmn y bos tw qt cacingan ato g? trus obat cacing baikx dkonsumsi brp bulan sekali?
    truz2, bentuk olah raga ap y bos yg bisa bwt namba BB?

  196. zie Says:

    umur q 15 thun.. TB q 160cm,,,BB q 38 kg…aq udah mnum susu 2x shari..mkan 4x shari kok gak nmbah2 aja BB q ,,mkan roti2 an jg sering..brikn tips donk

  197. imey Says:

    umur q udah 23 thn… kluarga q semuany memiliki tipe tubuh kecil kecuali kakak laki-laki q… apa msh bisa gemuk tu???

  198. vahn Says:

    umurku 23 dan tinggiku 170 and BB 55 kg, pertama beratku 46 kg aja tapi g tau tiba2 bisa jadi 55 an lho… gara2 aku pernah dikasi DEADLINE ma ceweku selama seminggu harus bisa naek BB ku kalo tidak kita putus katanya heheheh…. kejam jg ya ^^ akhirnya aku berjuang unt bisa naek dgn cara pagi, siang, sore and malam makan cukup aja and aku tambah latihan fitnes dirumah (harus dilakukan dgn niat lho) an dlm wkt 1 minggu bisa dapat 5 kg, wihh aku jg kaget bgt and campur seneng karna aku g jadi putus ma pacarku hehehe….. ^_^

  199. romo Says:

    Da gg cra yg lebih efektif tnpa makan bnyak py brat badan naek?klo kbnyakan makan jg gg baek bwt keshatan.tolong info-nya?

  200. vahn Says:

    @romo: ada yaitu minum minuman yg mengandung ALCOHOL tiap malam, kalo tubuh mu cocok pasti cepet gemuk…. tapi kalo g cocok malah tambah parah…… ^_^ mending sih aku saranin makan aja deh…….

  201. zie Says:

    ternyata banyak juga yg pengen ndut
    sama dah kaya gw…
    ^_^

  202. dhean Says:

    hehehehe…….ternyata aku ga sendiri….
    susah memang jadi orang kurus…..
    banyak yang udah aku coba…dari minum jamu merek”JAYA SAKTI”(adanya cuman di batam) sebenernya berhasil sih,cuman mesti continue…..e..pas balik ke jawa,balik lagi dah BBnya…..trus beli jamu cair,bwt nafsu makan….dah hbis 20 botol,dikit aja perubahannya…..
    beli obat nafsu makan di Shinse ,ngaruh sih,cuman adanya di jawa,padhl skrg tinggal di Bali,jadi ga bisa continue lagi…
    ke shinse lagi(dibali), naek total dari pipi,perut,mpe pantat jd padet sumua,tapi muahal….sekali kesana abis 400rb,padhl kalo ga continue balek lagi….huft…….ada aja kendalanya…..
    bener kata orang yang bikin susah gemuk itu pikiran….orang yang terlalu mikir ato cpet stress relatif kurus smua,kaya aku….aku orangnya ga bisa ada masalah dikit aja….langsung stress dah…ujung2nya ga nafsu makan dah….apa lagi kalo dah berantem ma cowku…uh…ga inget lagi dah makan…yang da nangis mulu bis itu tidur dah……
    projectku sekarang,beli jamu serbu,trus idup nie mo tak bikin nyante biar pikiran lempeng aja…..tapi ada 1 kendala lagi,aku baru training kerja….maksudnya no money…..tapi tetep semangat ah…! dah males dikata2in terus…..
    doanya semua ya….

  203. lie Says:

    Waahh, saya juga pengen gemuk.paling gak berisi lah gitu.kaya dulu aja pinginnya balikin badan, gak kurus gak gemuk. Saya sekarang banyakan fikiran. Dulu palingan stress gara2 tugas sekolah dan kulian.tapi sejak serius punya pacar,eh jadi stress.apalagi kalo berantem.bawaannya mikirin itu mulu.jadinya bikin kurus.maunya gemukin badan dengan makan besar,tapi gak punya selera makan.makan palingan sesendok nasi, udah kenyang. gimana mau gemuk?? Apalagi kadang makannya juga gak teratur, kadang sehari cuma satu kali makan dan porsinya sedikit. Kapan gemuknya?? temen, keluarga dan tetangga malah mengira saya sakit. Padahal gak, cape juga gak orang gak kerja berat. Jadi cuma gara2 fikiran aja stress

  204. D3d1c Says:

    Q pernah denger kalo minum air dingin abis makan tu bisa bwt gemuk.
    Bener,gak,ya………??????

  205. vahn Says:

    D3d1c : itu jg bisa kalo tubuh kita kuat lho….. kalo g kuat malah sakit ^_^

  206. ani unyil Says:

    wah saya mau coba , mudah”an aja berhasil ..

  207. rozzi Says:

    paling mudah cepet gemuk tuh klo bnyak duwit pikiran tenang gak stres, tuh pengaruhny besar.

  208. ecka Says:

    . darri dulu sampe sekarang , ak dh cobba buad ngegemukin badan ..
    . tp hasilnya sama jaa …

    . massi aja kurus …

    adda cara lain gk biar cepet gemuk dan membentuk tubuh yang ideal …

  209. Rama Says:

    pengen berat badan naik…bis kasihan klo boncengan naik motor dengan si pacar…bis tulang smua….tinggl 175 berat 59 sebetulnya ideal berapa ya????

    salam knal all..

  210. agus sutoro Says:

    Saya laki-laki umur 33 th. tb=167cm bb=50 pingin berat badan saya ideal, gimana yach…?

  211. nano Says:

    Kurus terussssssss

  212. cintya Says:

    oke dah ,akan aku coba..
    habiss gara gara aku kuruss..
    smpek smpek ada taman yg panggil aku kripik tempe atau cacingen.. :(
    tinggi ku 160’an berat ku cuma 43kg
    trlalu kuruss :(

  213. nadiafitriana Says:

    aku jg pgn gemukkk >..<
    ksh tw klo udh ad blesan ksni

    http://littlewhitecatmyblackcat.wordpress.com/

    makasi

  214. indach Says:

    aq pngen bgt cz mantan2 gw pada komplian gara2 body gw yg kurus…?? apa pun bkal gw lakuin dech yg pnting bs cpt gemuk dlm wktu 3 bln..?? da saran gk ato apa gw hrz minum jamu apa gitu yg pnting bs cpt gemuk…klo bs krm lwt email y solusix …

  215. Zoe Says:

    Untuk brothers ‘n sisters yg ingin menggemukkan badan, nih gw kasih tipsnya. cara ini berhasil gw lakukan selama 6 bulan, tepatnya ketika gw mengambil topik skripsi.

    ini resepnya:

    1. Niat 2. Jaga pola makan 3. Jangan mikir yg nggak2, positif thinking is a must! 4. Olahraga minimal seminggu sekali 5. Istirahat yg cukup

    Kelima komponen cara hidup gw diatas yg membuat tubuh gw lebih berisi dibanding sebelumnya. Semua membutuhkan proses bagi tubuh untuk beradaptasi dg pola2 yang baru, setelah +/- 6 bulan kamu akan melihat tubuh kamu berbeda dg sebelumnya. Percayalah! its Work!

    Akhirnya. gw bisa gemuk jugaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. hahaha… thanks god.

    ________________________________

  216. semylink Says:

    aku dah minum appeton weight gain koh ga mempan gimana yach..??

  217. iqha putri Says:

    tlong dong bntu saya supaya bdan sya bsa gemuk..
    yayaya yayay…
    ksh solusi yg cpt

  218. v4tm4 Says:

    kuw ssh bgt pengen pengen gmkin bdn…m4m4’kuw coment trs ti4p hri bil4nk’x bdn’kuw two ter’l4lu kurus….tp kuw sndri ssh bgt m4w gmkin bdn,,,gmn4 ceh cr4’x gemukin bdn 4g4r body’kuw lebih brsi rpd4 cek4r4nk…l4w kurus kyk gni ssh jg4 jr ukrn bju yg p4s w4t bdn kuw…serb4 gk cocok jd’x…kuw pengen bgt px bdn gemuk & t4mpil bd4 gtu dgn poster tubuh yg lbj brsi…………?

  219. danniz Says:

    ow ea ktanya ada jamu yg nmanya “sinshe F. Munir” bwat gemukin badan . kalow boleh taw hrgane brapa ea…????????

  220. dio Says:

    mau cepat gemuk? ini saya ada obat tradisional dari china, sangat aman dikonsumsi dan khasiatnya sangat mujarab.
    1 botol @ 20 kapsul dapat meningkatkan berat badan sampai 5kg.
    Obat sangat aman,mujarab, dan murah ! hanya 25.000 perbotol.

    minat? bisa langsung sms saya ke 08170065456
    obat dikirim langsung ke alamat anda via JNE kurir.

    atau mampir ke thread saya di forum kaskus

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4169665

    thanks all :)

  221. julia Says:

    saya berat nya 43 kg usia 23 dlu 50 usia 17 s/d 20 setelah bernjank dewasa sekarng berat bdn nya menurun padahal saya mau gemuk 50 kg, aduh ternyata itu sulit sekali yah….??/ ada yang punya ide gak..

  222. blingkey Says:

    wahh…
    resep ynk jitu.!!
    maknyuzz ddah
    makasii bnyak
    mas mbak om jeng

  223. dion mamen Says:

    dcobaaa lah,,
    kyany asyik pny bdn agk brisi dkit,,,hahai

  224. re kusuma Says:

    wahh itulah yang jadi permasalahan slama ini,,penggemukan tidak bisa jauh jauh dari pemborosan…haduwww…=(

  225. ers Says:

    makan banyak 3x sehari,
    minum susu 3x sehari,
    ngemil 2 bungkus kejucake kraft sebelum tidur,
    minum teh telor 2hari sekali,
    Olahraga beban .fitnes teratur 3x seminggu. tpi jgn keseringan jogging,berenang,main tenis,badminton, dan olahraga yg menguras kalori, paling tidak seminggu 1x.
    Karena jogging dan yg lainx itu bisa menguruskan bdan…

    Intinya… Kita makan banyak diselingi dgn fitnes agar makanan2 itu menjadi otot(mana pengenx? Berat berotot atau berat berlemak??)

  226. ers Says:

    satu lagi,
    harus dengan niat yg kuat dan disiplin tinggi!!!
    Gini aja, Klo kamu jadi malas pas mw makan, bilangin ke diri kamu, mau gemuk ato tetep kurus??
    jangan begadang n kurangi merokok(klo tidak bisa berhenti)

  227. arie Says:

    saya juga lagi usaha gemukin badan,..TB 165cm,BB sekarang naik-turun 51-53kg(sebelumnya 47kg),.menurut saya ga usah pakai obat2an,jamu,susu dll yang mahal2 karena aku dah coba semua hasilnya nol,..coba aja makan alpukat campur susu bendera aja yang murah(1 sachet 1000)ga usah sering2 juga klo rasa alpukat mahal,makan kuning telor mentah 1 butir aja per hari sama makan telor rebus(boleh banyak) sama makan nasi & minum air putih,..sekarang hampir 1 bulan ga turun berat badan malah klo malam nambah tapi siang kembali 51/52/53…padalah aktivitas saya padat,siang kerja malam kuliah,keluarga saya juga kecil2,bahkan kakak lebih kecil tapi saya ga peduli,..saya terus usaha buat nambah berat badan,..target saya 58,..biar ideal hehehehe…

  228. Gaptek Says:

    Pengen gemuk,, katanya kalo makan harus sambil minum,,, jangan kebiasaan makan dulu,, habis kenyang baru minum..

    n perbanyak minum air putih
    betul gak ya???

  229. zay Says:

    umur gw 22th BB 50kg TB 169cm,,,,,,
    Gw mnidmkn bdan Gw yng gmuk BT cuy d ledek cungkring trus ma tmn palagi da yang bilang “krempeng mna keren” duh,,,,,,,, klimt ni nyntuh bngt k hti….
    Gw akan coba nglakuin trik2 diatas……
    mga aja berhasil, doain yaaaaaaa.

  230. Adrian Says:

    Q msih SMA nih.. TB 165an, BB cman 43.. Naik turun BBQ.. Kdang 39, kdang 40, 41 ,42, 43..
    Dlo sh wkt msih kcil ampe SD mayan gemuk lah.. Eh SMP smpe SMA mlh mkin ngikis daging ane.. Ga nambah gemuk tp mlh nambah tinggi.. CPD..
    Iy.. Q jg pola mkan ga tratur.. Q g prnh mkan pagi.. Tp kdang mkan kkantin tiap istrht..
    Gmna ya solusinya biar ane kyk dulu lg?? Msh bngung nh ma yg diatas2.. Tlong yach..
    Mksih y sblumnya..

  231. venna Says:

    iyya nich,,kok susah bgt ya pingin gemukk….

  232. ina Says:

    wadoOwww… gw pikir cm gw yg pnya masalah sama berat badan yg kuker ( maaf kuyus keying ) …. trnyata banyak jg toh kawan2 yg snasib seperjuangan cari cara gemukin bOdy,,,biar agak semok bin montok…. ckckck….
    hoalah…. trnyata kurus itu pnya k untungan n k kururangannya loh gan.

    kekurangannya:
    – hmmmm… yg pastinya punya imbas yg besar sama masalah percaya diri
    – susah cari ukuran baju yg pas,,, kegedean alhasil kaya layangan, kekecilan ky cacingan….n T_T
    – blom lg bonus gelar dr tmn2 iseng miss kuyuslah, cung***ing, krem***nglah ( amp gk sanggup sebutnya T_T )
    -deeeee,,, eesssss,,, beeee…..lah
    tp jgn lupa ada jg keuntungannya:
    – biasanya org kurus lebih lincah dan gesit loh ( menurut hasil riset para ahli…..wkwkwk)
    – org kurus cenderung dapat menempatkan diri d manapun dan dlm kondisi apapun misalnya,,,, rebutan masuk k angkutan umum yg relatip bejubel, ato masuk lift saat brbelanja k mall (pengalaman pribadi ^_^. )
    -nah yg satu ini tentunya sedikit bikin bangga…. menjadi warga yg baik
    dengan membantu program pemerintah ” dengan TIDAK MEMPERSEMPIT KOTA JAKARTA” hahaha….

    sedikit garing seeh tp semoga dapat menghibur,,,,
    thanks ya dengan baca blog ini gw ngarsa gak sendiri ( ach lebay mode on dach gw ) dan amat terhibur sejenak hilang stresSSSS, penat yg akhir2 ini rajin nemenin gw tentunya alhasil nambah bikin kuyus….. so biar kurus jadilah diri sendiri, berusaha semampu kita dengan menjaga pola hidup sehat….

  233. nana Says:

    halooooo…
    kurus itu bikin sebel
    kurus itu bikin gak PEDE
    kurus itu hmmmm ….. kdg bikin ciuttttttt….. blom lg klo cwo kita koment, kamu kurus bgt yank,,,, makan yg banyak ya kurangi cemilan ky snack2 yg bikin kamu mlah gk nafsu makan
    jd bingung kt’y ngemil bikin gemuk jd yg mana yg bener???!!!

    GAN…. kasi tips JITU donk buat nambah berat badan,,,,, suka nggak pD neeh klo pilih baju apa lg pake dress!!!
    thks……….
    ^_^

  234. desi Says:

    oiya..mw tanya..jamu sinshe F munir dpat di beli dmna dan harganya berapa . . ???terima kasih :)

  235. revindra Says:

    hmmmmm…gwe mau coba cara gemuk sehat aja…mkn yg teratur bergizi seimbang,istirahat yg cukup,usahakan kurangi stres,olah raga yang rutin ,dan jaga sistem pencernaan..(kebersihan mulut,kesehatan lambung),..trus jgn lpa jga ya berdoa sebelum mkan heheheheh

  236. ary Says:

    wah. .mang g enak bget punya bdan kurus. ..mang tiap bulan tinggi badan nambh trus,tpi brat bdan tetep ja. . .tlng d0nk minta tipsnya bwt naikin brat bdan yg g rumit2 amat. . .thx bef0re

  237. shecute Says:

    Hi! semuaaa, salam kenal ya ^^v

    Berdasarkan pengalaman pribadi nih, gw share ya….
    Kalo mau cepet gemuk yg pertama tuh harus niat dr dlm diri kita (kalo kita pengen gemuk) kalo perlu kita tentuin waktunya dlm sekian minggu/bulan kita hrs udah gemuk (alias motivasi) ^_^. Lakukan olahraga, ky ngepel-nyapu-nyuci juga trmasuk olahraga loh.. jadi ga prlu repot2 ke gym. Tidur cukup, ga merokok, hindari stress ‘N doing everything by enjoy! ^_^.
    Selanjutnya cobain langkah2 dibawah ini,

    1. sarapan pagi (bubur/nasgor/naskun/nasi uduk) + minum susu milo
    2. makan siang.
    -nyemil time, sore hari seperti baso tahu/mie ayam/buah2an + minum susu milo
    3. makan malem.
    4. minum susu milo sebelum tidur.

    Dijamin ada perubahan sama BB kamu, seminggu bisa nambah 2-3 kilo Lumayan kaaan….. Ga perlu ribet2 pula drastis ngerubah gaya hidup dr yg sebelumnya, yg gw lakuin dsini cuma merubah jam makan jd lebih teratur ( porsi makan sih sama kaya biasa yg sesuai perut kita aja) + nambahin konsumsi susu jadi 3x sehari. Trus klo bisa tidur dibawah jam 9 malem supaya pas bangun pagi badan kita kerasa segeeerrr….. hehehe, SELAMAT MENCOBA! :)

  238. shecute Says:

    Hi! semuaaa, salam kenal ya ^^v

    Berdasarkan pengalaman pribadi nih, gw share ya….
    Kalo mau cepet gemuk yg pertama tuh harus niat dr dlm diri kita (kalo kita pengen gemuk) kalo perlu kita tentuin waktunya dlm sekian minggu/bulan kita hrs udah gemuk (alias motivasi) ^_^. Lakukan olahraga, ky ngepel-nyapu-nyuci juga trmasuk olahraga loh.. jadi ga prlu repot2 ke gym. Tidur cukup, ga merokok, hindari stress ‘N doing everything by enjoy! ^_^.
    Selanjutnya cobain langkah2 dibawah ini,

    1. sarapan pagi (bubur/nasgor/naskun/nasi uduk) + minum susu milo
    2. makan siang.
    3. nyemil time, sore hari seperti baso tahu/mie ayam/buah2an + minum susu milo
    3. makan malem.
    4. minum susu milo malem sebelum tidur.

    Dijamin ada perubahan sama BB kamu, seminggu bisa nambah 2-3 kilo Lumayan kaaan….. Ga perlu ribet2 pula drastis ngerubah gaya hidup dr yg sebelumnya, yg gw lakuin dsini cuma merubah jam makan jd lebih teratur ( porsi makan sih sama kaya biasa yg sesuai perut kita aja) + nambahin konsumsi susu jadi 3x sehari. Trus klo bisa tidur dibawah jam 9 malem supaya pas bangun pagi badan kita kerasa segeeerrr….. hehehe, SELAMAT MENCOBA! :)

  239. mey Says:

    nahhhh….. habis baca” yang di atas tadiii
    aduuuh pengen banget dah cepet” gemuk
    moga dlam sebulan ini bisa nambah dehhh
    paling gag 5 kg
    ^.^ doakan kawan kawan….

  240. dhira Says:

    wah bolee juga tuh di cOBa…

    tapi,,ak msh heran.apa yang salah ya,knapa tiap bz maem tuh kbelet pgn buang mulu…
    ??
    brarti yang nggak lancar tuh apanya donk ya,,?

    hehehe

  241. Risky Says:

    makasih yo..
    akan kucoba

  242. W4f Says:

    Wah, aq juga termasuk kurus nehhh…
    Pengen gemukin badan, tp susah..

    Banyak yg nyaranin agar aq banyak makan.
    TP, susah banget. Cz klo sedang makan,aq mesti mual, pengen muntah… gak tw kenapa.
    Jd, makan mesti sisa. Dan sekarang aq selalu pakek porsi mini, dari pada makanan gak habis….

    Ada yg bisa bantu?

  243. Ade Says:

    halo, Q cow usia 19th n memiliki problem kekurusan tinggi saya 170 cm dan berat badan Q 55 kg,,q orangnya kurus bget,padahal orang tua ku gemuk…selama ini aku sudah melakukan berbagai cara agar bisa gemuk salah satunya ya banyak makan, olahraga, tapi tetap nggak ada perubahan sama sekali. Banyak yang bilang mungkin krena banyaknya aktifitas yang aku jalani dan menguras otak jadinya aku tidak bisa gemuk,apa hal tersebut yang membuat aku jadi tidak bisa gemuk, lantas bagaimana solusinya ??? ehm kalau boleh tahu juga jamu ” SINSHE F. MUNIR ” dijual dimana ya??? apa di apotik ada?? berapa harganya?? terima kasih sebelumnya

  244. edy Says:

    bagaimana cara mendapatkan obat penggemuk badan itu ya….karna saya kurus kering..padahal makanan saya bayak jg sih

  245. Ulfa Says:

    aku ga terlalu suka makan ,,hhehe
    .selain makan nasi cemilan apa yang bisa buat gemuk??

  246. miiea Says:

    saiia juga pengen gemuk bangetzZz.. tapi susah..
    abisnya saiia orangnya males makan cii :(

  247. Maruko Says:

    hahahahaaa LOL w lucu sama yg bwt artikel nie..
    bahasa’a bikin w ngakak,, ad d suruh makan stik kebo sgala yar gemuk,, knp ga mkan stik badak ajh mas yar gemuk sekalian ky sumo..hahaa

  248. sarlie Says:

    bgaimna badan saya biar cpat gemuk pdahal saya makan melebihi porsi orang gemuk.??

  249. Indry Says:

    huhuuuww…..
    Q pengen bgt gemuk…….. tolongin dunddd…

  250. niechie Says:

    patut untuk di coba…

  251. saya hotma laspita stg Says:

    aduh
    susah nya jadi
    gemuk
    sgala cra uda saya lakukan sprti yg
    di blang di atas…
    bagaimna lg cranya…?

  252. ardita Says:

    berkali-kali saya dah cba bwt gemukin badan tapi kok gg berhasil jg ia,,,? oia saya bru smp klz 3 tinggi 157 tpi berat badan cuma 39,,,aduch saya malu di bilang kurus kering ma temen-temen saya,, klw boleh tolong kirimin artikel,a tentang cara menggemukan badan ke e-mail saya iaaaa? sblum,a trimakasih yg sebesar-besarnya,

  253. nia Says:

    knpa sich ssah bnget gmukin bdan….
    smpek” aq di sruh mkan 10x sehari,kta nya sich yar cpt gmuk…

  254. nia Says:

    mang aq nich apa smpek sgtu nya….
    nnt di kra ny tuch mnusia tw apa….
    he..he…he……

  255. Susyanto Says:

    Saya udah banyak sekali berusaha agar barat badan saya naik, saya coba ikut fitnes makan makanan yang mengandung protein tapi ko ga gemuk ya…

  256. tomy Says:

    i want to try it.

  257. irmaaaaaa Says:

    gmna eo caranya gemukin bdan dlam wktu 2 mngg

  258. agi Says:

    aku pngen bnget naikin brat bdan.. tpi ksharianku ku kurng baik karna bru bisa tidur stlah lewat jam 3 pgi dan bngun tidur biasanya lwat jam 12 siang.. apa bisa yah naikin brat bdan dengan pola hidup kya gni??

    aku pengen bnget naikin brat bdan….

  259. azier Says:

    saya mau tanya apa merokok sangat mempengaruhi berat badan? mks.

  260. ADE Says:

    Q PNGEN GEMUK

  261. husam Says:

    makan banyak bkin gmuk

  262. esvi Says:

    qu udh ngemil and mam byak kok gk gmuk2 y…………..

  263. izha. Says:

    untuk wilayah jawa timur ada yang tau nggak, di mana beli jamu SINSHE F MUNIR….

  264. irani Says:

    duh….

    gemukin badan emang sulit ia…
    kayaknya cara diatas sulit banget untuk saya jalani,
    abis memang dari sononya udah gak pernah doyan makan porsi gede.
    kayaknya perut ku gak sanggup nampung makanan banyak, ya mkan wtu lagi laper ajah.

    trus gimana dong supaya aku bisa ngikuti cara diatas???

    tengs ^_*

  265. wul-wul Says:

    duuuuh,, klo q pngen gendut tp bnyak kesibukan,, jdi bngg ngatur waktunya it,,

  266. enti Says:

    aq umur 21 tahun, aq pingin gemuk tp g pernah bisa…
    aq susa untuk makan, g suka minum susu, tidurx banyak tapi g pernah gemuk jg..gimana ya carax spya nafsu makan aq bertambah dan jga bisa gemuk alami tanpa mnm obat – obatan…?

  267. ahmad Says:

    Assalamu’alaikum…..

    hmmm…… llucu2 y cerita2 teman2 semua…
    tapi saya suka dengan cerita kawan2 sekalian…
    karena dapat mendukung penggemukan badan saya….

    saya seorang laki2 berumur 23 tahun,
    tinggi badan sekita 163 cm..
    berat badan saat ini sekitar 40-45 kg..
    untuk menaikkan berat badan saya, agak sulit. karena belum mendapat kan tips yangbagus,….
    jd kemungkinan tips ini akan saya coba….

    tp untuk tidur dan olah raga, sepertinya belum bisa d laksanakan…. hehehehehehe

    insya allah bisa…. cayooooo…..
    terima kasih buat pemilik blog ini…
    syukron….

    Wassalamu’alaikum….

  268. seozip Says:

    cara menggemukkan badan simpel tanpa biaya
    cari selang yang lentur 1meter. Lalu di congkak ke dalam mulut terus hidupkan kran air di jamin gemuk (daging gelonggongan)

  269. si uty Says:

    ih , pengen gemuk kog ga bisa.bisa yaa -.-‘
    minum vitamin , eh lari.a malah ke pipi , pipi uda kea bakso ..
    tembem :o

  270. Resma Dani Says:

    saya umur 23 thn,ingin gemukin badan gue,tinggi saya 174 cm n BB saya 60,pa bisa gemuk lgi,kiranya dapat menjawab pertanyaanku,terimakasih ,,,,,,,,,,,,,,

  271. Lovee You Says:

    ada cara lebih mudah untk gemuk. makan aja pur BABY

  272. cibonk Says:

    kalo buat kucing bisa g ya????

  273. nabila Says:

    haha .. aneh tapi ASYIIK

  274. Akhmad Arrofi Says:

    maaf saya lebih suka melangsingkan badan…..
    hahahahaha………….

  275. Yanti Bebelloron Says:

    ternyata gemukin badan itu lebih susah di bandingkan ngurusin badan…

  276. neneng Says:

    aq neng, 19 th, tinggi aq 158, BB 43Kg, Aq usaha makan banyak sama minum susu, selama semnggu sih kliatan gmuk sdkt jd 45Kg, tapi kok skrg gk ada reaksi nya sama skli ya? tuh knp ya fktr’a? apa aku harus tmbh rutin mkn sama minum su2 na??

  277. sisil Says:

    aq juga ikutan ah :D

  278. Sense Says:

    sekarang lagi liburan 2 bulan saatnya gemukin badan dan itu harus tercapai !
    faktor kemauan juga bisa ngedukung banget yg bakal membuat jadi gemuk, apalagi ada yg ngedorong niat itu !
    ayo kawan raik berat badan yang ideal, dan pastinya gk terlalu gemuk juga, dan bisa dipertahankan, jangan sampe kurus lagi !
    SEMANGAT untuk 2 bulan ini ! ! !
    #HopeFuLL

  279. ricky Says:

    kl makan nya cuma mie doank gmna om??
    toe bsa gemuk ga??
    cz sya ga ska makan nasi om…
    heheheheheh jd malu sya….
    tlg ya om ksh sya solusi nya…

  280. thriani Says:

    pengen dicoba….!!!!!
    kejar target gemukin bdan selama 2 bulan nih,, senggaknya biar keliatan semox di hari H nikah november nanti,, hahaha

  281. Nur Cahaya Says:

    wah….mau nyoba ah..ga bnyak2,pngen naik 5kilo ja ko..mdah2an brhasil.

  282. lanie melanni Says:

    makasih udd add tips ini

  283. lanie melanni Says:

    iih untung add tips tips ini …
    makasiieh iia ….
    pasti qu akan coba untuk enak di lihat ..
    biar pd :)

  284. lanie melanni Says:

    mw pdd kasih tw temen temen suruh klik ini az
    hhaaaaaaaaaaaaaa …. :o
    gj ahhhhhhhhh …………

    gg percuma deh buka tips ini
    ntar kllau qu udd nak berat badannya qu ngoment ke sini agg ….
    kasih kabar terbaru donk buat tips nya ……….
    biar gg bosen ………. :) :) :)

  285. lanie melanni Says:

    kalau beratin badan badan waktu puasa gimana iiaaa ?
    haaaaahaaaaaaaahaaaaa
    gg bisa donk
    itt mah cuma buat orang yg gebdut .

  286. rosyadi Says:

    berat badan 52kg tinggi badan 172cm #kurang banget kan beratnya pakai cara utama apa ya biar nambah berat :D

  287. Mawar Says:

    ada ga tips cepat gemuk dalam waktu 2minggu,,???

  288. SIYA Says:

    MAKASiH iNfoNYa PasTi AkaN ku cOba……… soALnya PeNgen CePer geMUk dikiT……

  289. Des Ka Ka Says:

    muka ku ba keliatan bnget aku kurus benar….!
    SOLUSINYA AP YA..?

  290. Pain Says:

    hy ..kw@n2 smua badan saya sdh gemuk ni.
    genuk saya krna olah raga jdi kekar deh badan saya ..
    tp saya mau gemuk krna tidak olah raga trus..
    gmna cra nya bsa gemuk krna tdk olah raga…
    apa saya hrus makan bnyak gtu :D

  291. dyesler Says:

    ne gw ada obat nya ‘ menurut gw ini sich solusi buat tman2 di ats’ ..
    harga nya murah n apa salah nya d coba’ ..
    telah bnyak yg mesan dan testemoni nya terbukti semua ,
    ini link nya di kaskus’ maaf bukan promosi ya ‘ saya hanya sekedar membantu ….

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4169665

  292. Ratu Agung Says:

    Untuk Anda yang sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan tapi selalu gagal, Daun Jati Cina akan menjadi solusi terakhir yang membuat Anda langsing dalam jangka waktu yang tidak lama.

    Khasiat Daun Jati Cina : melangsingkan tubuh, mengurangi kolesterol, mengecilkan perut, peluntur lemak dalam tubuh bagi penderita Obesitas. Nenek moyang kita dan putri putri keraton terbiasa mengkonsumsi untuk menjaga kelangsingan Tubuh. Juga berkhasiat sebagai starter metabolisme, sehingga membantu proses sekresi/pembuangan kotoran.

    Website : http://www.mahkotadewa.net/

  293. RA.Monica.A Says:

    oohh

  294. yani Says:

    Bos, qu Usia 23 Thn TB 154 BB 40 pengen gemuk, dah num susu mam banyak pe org di kntr ajah binggung cos gk gemuk2,,
    da saran yg cocok gk bt aq, low num obt q gk mw takut gemuk pipi donk,
    thx y…………

  295. dnwibowo Says:

    coba aaaah, pengen gemuuuuuuuuuuuuuuuk :(

  296. munahnugroho Says:

    makasih atas infonya.,. pasti saya akan coba walaupun gk akan makan 1/2 kg ayam setiap malam.. gk sanggup pasti kekenyangan

  297. mega54121 Says:

    mau gemuk,,,,tpi males makan….
    hufft….:D
    ada ga sih cara gemukin badan tanpa harus banyak makan….

  298. finny Says:

    sy pengen bgt gemuk .tapi balas makan…

  299. venicka Says:

    passs banged neh buat aku

  300. ERLINA Says:

    makasih atas artikelny. menarik juga. semoga bisa membantuku.

  301. ERLINA Says:

    sya jg ingin pipi sy gendut. bisa gag ya?? hehehe

  302. ERLINA Says:

    kasih solusi donk……

  303. Mia Says:

    Makasih info’a…
    Waaa dah ny0ba makan banyak,,ngemil,minum susu jg,,v lari”a malah ke perut,,jd perut d0ank yg ndut..g’mna tuh?

  304. zShara Aurora Says:

    hm… ttng minum susu 2x sehari, aku pernah baca yang meneliti bahwa susu bisa kurusin badan, bukan malah nggemukin..
    nah, bingungnya, aku udah dari kecil minum susu teratur tp tetep ajah segitu” trus berat badannya..

  305. tiasinca Says:

    kalau jamu tradisional buat gemukin badan apa? biar bisa ngracik sndiri..

  306. Dhika Says:

    ASS…
    SAYA MAU TANYA…
    saya perokok berat… kira2 berpengaruh besar ga tuk gemukin badan saya…

  307. Dhika Says:

    Ass…. Saya mau bertanya….
    saya perokok berat,, kira2 mempengaruhi tuk mempergemuk badan saya gak…

  308. dimaz arifien Says:

    ak bakal coba tips diatas deh..
    oya gmana ya?, aku pulang kerja malem trus,jadi tidur jg larut malem trus,,,jd kurang tidur,gmana mau gmuk ..

  309. Ema Says:

    harga jamu SHINSEnya brapa? Trjangkau ga?

  310. nda ajjah d Says:

    waaaah,. Akhrnya ktmu jg artikel kyk gini.
    seneng nyuaaaaaa..
    kikikikik,..
    Hbs,. Tipsnya simpel,. G’ kyk kebykn,. Tipsnya berat bgt aktifit yg rus jlnin…
    huwee, yg ada makin kurus krn kecapean aktifit berat.
    kerempeng begono loh,. Dah kerempeng, makin kerempeng d ntar bdan w,.
    kikikik.. Gmn byanginx y??

  311. nda ajjah d Says:

    wat yang cr susu,. Cb d num susu full cream frisian flag,.
    klo bs c jgn num susu kentel manis y,. :D
    coz prnh dksh tau bidan gt, ktnya n2 g’ baik. Bdn bs gmuk drastis, tp resiko tinggi. Coz yg terkandung bkn kebykn zat susu, tp murni gula. T bs menyenyabkn pa y. Lupa penyakit pa kt nya. Hihi,.

  312. rimbi brahma cari Says:

    aku udah makan banyak ,tapi g gemuk” sih ? kalo ada pelajaran olah raga kan kringetan malah jadi agak kurus lagi ,gimana ya caranya .. malu nih ma temen-temen ”,)

  313. sara Says:

    cara mengemuk kabn bada gmn yah.

  314. ikanasins Says:

    mau gemuk yang sehat atau tidak sehat …??

    hindari makanan berlemak, minyak seperti gorengan dan makanan yang digoreng.. perbanyak asupan protein yang lengkap asam aminonya yaitu yg terdapat dalam susu, telur, daging dll

    banyak produk nutrisi kesehatan yang bisa menambah berat badan diantaranya produk susu adalah Whey
    Protein
    Bagaimana whey protein dibuat?

    Whey adalah salah satu dari dua protein utama yang ditemukan dalam susu sapi. Whey protein yang dihasilkan selama proses pembuatan keju, yang dimulai ketika enzim khusus ditambahkan ke dalam susu menyebabkan whey terpisah. Dadih yang digunakan untuk membuat keju, meninggalkan whey protein dalam bentuk cair. Whey cair ini kemudian dipasteurisasi dan dikeringkan menjadi bubuk untuk berbagai macam kegunaan.

    Apakah beberapa sumber protein lebih baik daripada yang lain?

    Kualitas protein bervariasi. Berkualitas tinggi, “lengkap” sumber protein termasuk protein hewani seperti daging, ikan, unggas, telur, susu, keju, yoghurt, dan protein whey. Makanan ini pasokan semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun dan mempertahankan otot dan berfungsi dengan baik. Protein yang ditemukan dalam makanan nabati, termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, dan produk biji-bijian, dianggap “tidak lengkap” protein karena kekurangan beberapa asam amino esensial yang dibutuhkan sehari-hari.

    Apa manfaat kesehatan whey protein?

    Mempertahankan berat badan: Whey protein, sebagai bagian dari protein yang tinggi, mengurangi makanan berkalori, dapat meningkatkan kualitas berat badan dengan membantu orang kehilangan lebih banyak lemak dan mempertahankan otot yang lebih ramping.

    Mengendalikan rasa lapar: Whey protein dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama daripada saat mengkonsumsi karbohidrat atau lemak.

    Tubuh ramping: Mengkonsumsi whey protein sebagai bagian dari diet tinggi protein dan latihan teratur dapat membantu membangun otot lebih ramping.

    Meningkatkan Pemulihan: Mengkonsumsi Whey Protein selama dan atau setelah latihan dapat membantu mengurangi rasa sakit otot dan dapat meningkatkan fungsi otot dan mempersiapkan kinerja otot pada latihan berikutnya.

    Mengurangi “Muscle Loss”: Otot berkurang seiring bertambahnya umur, namun Whey protein dapat membantu mempertahankan massa otot.

    dan jangan lupa latihan teratur (olahraga/exercise di GYM atawa fitness) dan jadikan berat badanmu yang bertambah karna masa otot bukan karena LEMAK..!!

  315. fernia Says:

    Saya sudah lama memakai obat cina… Apa itu bahaya,? sekarang kalau saya tidak minum akan sangat kurus dan tidak nafsu makan sama sekali

  316. Dr.weianna Says:

    Kalo mau gemuk itu:
    1.makan 3x sehari,seperti biasa aja,porsi nasi+lauk jg ditambahin dikit aja
    2.minum air mineral minimal 8gelas/hari
    3.tidur siang min 3 jam
    4.minum susu yg rasa vanilla
    5.jangan tidur larut malam,tidur min 8jam untk org dewasa
    6.jgn lupa olahraga min 3x seminggu

    kalo gak gemuk2 jg mungkin itu keturunan

    #gak semua org kurus itu cacingan,org yg gemuk/gendut jg ada yg cacingan

  317. EFFENDI Says:

    GEGEK AJA LO SAMA WANITA SERING-SERING KAN LAPAR TUH BARU DEH LOE MAKAN YG BANYAK.
    GW UDA COBA SEGALA OBAT YG GEMUKIN BADAN, MAKAN KYK BABI TAPI APA..HASIL NYA SAMA AJA NOL BESAR.
    TROS KARENA GW STREES GW PERGI KE LOKALISASI DAN HASIL NYA BADAN GW MAKIN BESAR TROS DAPAT LANGGANAN LAGI.

  318. vivi Says:

    aq stres ga gemux2 , dulu sich aq gemux gara2 UN bulan 4 semalam langsung turun drastis.
    tolong dunk bantu

  319. ikhsan Says:

    saya mau tanya, gmana cara gemukin badan yang baik,sudah berbagai cara sy lakuin mulai dri makan yg banyak,minum obat cacing,olah raga stiap hari tpi gk ada hasilnya,gimana cara ngatasinya ya..?

  320. deen Says:

    berharap gemukan dikit -.-“

  321. orto Says:

    berapa harga jamu shinse f munir..??persaan cuma coment j, obat nya..tp harganya ga di bilang..?????

  322. narwastu murni Says:

    saya ingin gemuk dikit ja..gmn car ny c..?

  323. Arliva Says:

    Blogwalking, sangat bermanfaat…

  324. Didik Erian Noer Says:

    bang , harga obatnya brapa.. ?
    yg “SINSHE F. MUNIR” mahal ga ?
    hehehe mohon di jawab ..

  325. DEWI SASMITA P.B Says:

    emm..aq coba deh..semoga cepat gemuk..semangat

  326. alifah Says:

    hmhm,,, aq jg pengen gemuk tp ya gitulah ,,
    susah mulu naiknya nie bdan,,
    tp q coba jg deh….

  327. boy Says:

    pengen gemuk susah banget ya,. .,., sudah nyoba cara itu ini eee masih juga kurus,….,.pengen na barat badan naik 10 klo
    , 1 klo aja susah,… apa porsi na harus ditambah, ngak tau lah,… !

  328. Poetry kupang Says:

    Hmmm…
    Nanti b coba
    mudah-mudahan cpt gemuk…

  329. anshar Says:

    makasih atas informasinya

  330. redy Says:

    thanks yah,q udah baca cmua sarannya,so……….q bkal nyoba tips tsb,mudah2an brhasil,doaen yahhhhhhhhh……………. makacieeeee……….

  331. deva Says:

    yaaa yaaa,,, eeehaak,, mgaa ajaa lbih GEMUUUXX lgii euy

  332. Vie Invincible Says:

    yui infonya menarik…
    luw aku lum bissa ngatur stres kali yah..
    luw pikiran enteng mesti berat badanku naik..
    tapi q banyak stress nya

  333. Puspa Says:

    saya akan coba…

  334. agen obat tradisional Says:

    boleh dicoba juga tuh gann

  335. Komala Says:

    Oke, aku coba sarannya

  336. eni Says:

    huuuuuh seru habissss……..
    sumpah buat q ktwa-ktwwa kwak…kwakkk
    tp emang bner sich bkin gemuk tu sulit coba ini tu te2p az ga ad hasilnya

  337. vino Says:

    vitamin-vitamin apa saja yang bisa membuat badan kita gemuk…….??????
    sama
    apa pengaruhnya olahraga untuk menjadi gemuk , bukannya klw olahraga energi kita habis
    bikin badan kita menjadi kurus…..!!!!!!!

  338. l Says:

    saya pengen gemuk tapi, susah obatnya
    kira-kira obatnya apa yaaaaaaaa ??????

  339. Citra Andiny Says:

    d comba koq cuma bagian pipi ma pinggul yg gemuk?gmana tuh?bingung sya badan msih kurus krempeng kya triplek,.hahahah

  340. reni Says:

    aq jg dah coba br jalan 2 mnggu…………
    hasilnya:
    * pipi jadi tembem!
    * pinggul jadi lebar!
    *nah yg trkhir perut q yg jadi buncit!
    knp gak seimbang yaw knp bgian lengen sm kaki gak ikut berisi?
    ap krena perlu wktu / gmn?
    tampil ideal susah bget aq jadi bingung …………………….

  341. karyailmiah36 Says:

    kenalin nama gue joken alias joko keren nah gue udah makan banyak, + 4 sehat 5 sempurna, minum vitamin apa aja, olahraga seminggu 4 / 3 kali tidu 1 hari 10 jam = 7 jam buat tidur malem dan sisanya 3 jam buat tidur siang, and ngemil sehari kira2 bisa abis 20.000 untuk snak ringan dan jajanya kira2 30.000 terus yang terakhir w sering minum air putih kira2 3/4 liter sehari dan minum susu dari susu yang buat anak kecil sampe susu orang tua semua udah pernah gua cobain, sampe pernah w sakit perut dan diperiksa wal hasil malah perut w kesakitan. ya sudahlah semua udah w lakoni dengan baik. yah terima apa ajalah takdirnya. ( just kidding) ayo gabung ke http://www.karyailmiah36.wordpress,com banyak cerita menarik lho yang gw karang dan w lihat dan yang bisa bikin perut lu keroncongan . pokoknya asyik deh ayo buruan gabung*&^%

  342. zeni Says:

    eh bner g sich tuch jamu sinshe F. munir bsa bikin gemuk…aq dah hmpir nyera gemukin badan…makan uda byk tetep g gemuk” jg…pdhal ayah badannya ideal bunda q malah bisa di bilang gemuk…tapi aqunya malah krempeng haha mana keren

  343. valen Says:

    salut dech….
    ini blog yang paling “menginspirasi” yang pernah gue kunjungi
    ayo temen2…… selamat berjuang
    kita sama2 berjuang gemukin badan
    buat yang udah udah sukses gemukin badannya plis bagi2 resepny donk.!!

  344. deni Says:

    thx tapi per lu ditambahkan,,, harus KONSISTEN ya pak

  345. obat herbal Says:

    moaga saranya manjur.

  346. Roosma Says:

    Assalamualaikum…
    ehm…bahagianya ketemu teman sejawat, senasib n seperjuangan…..
    ternyata gk cma Q aj yg kurus, ceking, tulang belulang n gk berisiiii

    iya Q jg gk PD dikatain mulu.. yg inilah itulah
    tia hri tmbah kurus aj.
    duuuhhh sebel gk tuh?
    benci deh Q
    Q udah makan tiap hari Q jg punya maag
    makan banyak dikit aj pengen muntah
    oadahal dlunya Q betah bgt gk mkan
    tpi setelah lambunQ luka jdinya maag sering kambuh

    n skrg mau ngejadiin bdan agak berisi dikit susahnyaaa minta ampuuuuuunnnnn….
    ngemil jg Q jrg cz klo kbnyakan makan perut kgak muat…
    serasa pngen keluar semua..
    apa krn Q punya maag jdi gk bisa gemukan ya?

    tips dri temenQ siiihh
    makan yg buanyaakk klo mlm mau tidur makan dlu + minum susu yg full cream tiap hri
    tpi setelah itu temenQ malah kena miom (sejenis kanker jinak siiihh)tpi mnakutkanlahhh

    tpi mungkin krn itu dia gk ngimbangin pke air putih jdi ad lemak berlebih tuh badannyaa.

    trus yg Q tanyain cara biar badan gemukan dikit itu gn + caranya yg alami +aman pula
    tolong doooonnnkkk mbak mas,bude pakde,encing encang, buyut kakung simbaahhhh tolongiiiiiiinnnn

    dlu BB Q 43kg TB 154
    tp skrg TB Q turun drastis 39kg beuuuuhh
    streeeessss amat Q…
    pliiiss share yaaakkk ke email Q

  347. zainal lutfianto Says:

    terima kasih atas semua penjelasan yang telah anda berikan.itu semua memberikan dorongan rasa semangat yang besar dalam diri saya

  348. my name is Nidihot Says:

    makasih yah ats saranya, makasih.
    saran di atas bakalan gua lakuin dah…

    thanks to a lot…

  349. Faejhar Poetrha Says:

    Assalamualaikum Warrahmatollahi wabarakatu
    gua fajar badan gua ini kurus banget lo tinggi aku aja 168 BB 40KG apa gak macam tengkorak jalan betul tue .
    sampai kawan ku pun memanggil aku ceking , sebenarnya aku sangat stress menghadapi semua hinaan yang teman ku beri padaku.
    sangkin sterss nya q sampai menangis memikirkan ejekkan mereka padaku .
    PLEASE, tolong bagaimana seh agar badan aku vepet gemuk , memang aku ini bisa di bilang karna faktor genetika , tolong berikan aku solusinya ?

  350. Dewi Sartika Says:

    aku juga pengen gemuk,alnya cow aq pgn aq berisi….walaupn dikit sh katanya

  351. hidayat Says:

    liyeeeeeerrrr””””

  352. suinotna Says:

    harga jamunya kira2 brapa tu ya,..,..,..,.

  353. dewo Says:

    coba ah… see next month :D
    matur nuwun infonya…

  354. abid Says:

    ada nih, namanya Ginseng KINAPI, jadi stelah minum obat ni.. nafsu/gairah makan kita bertambah dan rasanya ingin makan terus. gimana ga’ gemuk coba??. kamu2 yg ingin gemuk bisa pesan di mas akbar, telp: 08993.994.995 harga cuma 80ribu lho. atau cek LINK-nya disini: http://kesehatan-dan-kecantikan.tokobagus.com/program-berat-badan/herbal-gemuk-badan-kianpi-termurah-11645630.html

  355. muhaemin Says:

    Astagfirulloh ya Alloh tolong T_T

  356. senja Says:

    SALAM….ni nk tya…GINSENG KIANPI PIL…ada yg perna coba makan ngak sih?ada teman saranin obt ini ma sya…apa x effecknya?~~MOHON KONGSI ya jawpnny?^^__^

  357. AnthiiRuuL Says:

    Lam knl Mwa,, knlin q tikus(tinggi kurus), y gtu lh nama pggilnku di kantor,tmnkku sering mggl q kyk gtu :(.. gr2 bdan kurker(kurs kermpg).. mdh2n tips d ats bsa mmbntukku dan ngilangin nama Gaulkku dari tikus ke sii cantiikk…*ngareeepppp*…..
    thanks for all..

  358. keisha_aja Says:

    q susah bgt gemukin badan..berbagai cara dah q lakuin.,tp lom genuk gemuk jg… sebel jg.. huft mesti gmn lg ya…?
    makan bnyak..minum susu udah,obat jg udah.tapi tetep aja g gemuk.. huft…sekalinya gemuk jg cma sebentar ja bis tu balik kurus lg..,yg salah panya.. q harus gimna lg supaya bisa gemuk…q pengen bgt bisa gemuk ni..,bantuin doonk…

  359. http://google.com Says:

    I appreciate it for writing “Cara Gemukin Badan Zoe
    Shimanouchi”. I reallymight really end up being coming
    back for more reading and writing comments in the near future.
    Thank you, Francesco

  360. Fandy Says:

    SINSHE F. MUNIR beli dimana ya?

  361. recycleyourfashions.com reviews Says:

    You can watch TV and movies will be better than The Last Song,
    due for March 2010 release. INTRODUCTION Media today is setting
    the agenda for the same team position and even though Sayers is black and Piccolo is white, they become roommates.
    In the scene started…the ‘other’ body is left alone and forgotten ultimately.
    You will need at broadband high-speed Internet connection wirelessly.

  362. celine tote bags Says:

    Thanks for sharing superb informations. Your website is so cool. I’m impressed by the details that you¡¦ve on this web site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found just the info I already searched all over the place and simply couldn’t come across. What an ideal site.

  363. deni kurniawan Says:

    bagi kawan2 yang pengn gemukin bdan, memang bener jalanin kya saran di atas, dan jika udah berusaha tp ga gemuk2, ya jangan nyerah tetap berusaha dan jangan berfikir bdanmu itu ga bsa gemuk, pasti bsa, yg penting kunciny bnyak olah raga, makan yg bnyak, dan berfikiran posif dan harus yakin pasti bisa gemuk. saya tingginy 176 dulu bb 55, stlah saya bnyak olah raga, makan, dan minum susu setiap 1 bulan naik 4-5 kg dan alhamdulilah skrang bb ku udah 68 kg sudah ideal dgn tinggi bdanku. jd jangan ragu, ingat berfikiran yg positif, jangan sampai stres mikirin ky gt, malah nantinya ga gemuk2
    semangat!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: